Cara Mengobati Jerawat Dengan Mudah Pakai Bahan Alami

Last Update : Sabtu 22/06/2019
Banyak orang bertanya bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat menggunakan bahan alami.

 Perlu saya tekankan bahwa tidak ada cara alami yang dapat menghilangkan jerawat dalam 1 hari atau semalam.

 Namun apabila diterapkan secara rutin tentu saja cara alami tersebut akan memberikan hasil terbaik hanya beberapa hari setelah diterapkan.

Jerawat sendiri merupakan masalah kulit yang paling sering dijumpai. Nah sebelum saya menjelaskan bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat, saya ingin menjelaskan beberapa hal penting terkait jerawat terlebih dulu.

Apa itu Jerawat?

Jerawat merupakan kondisi dimana pori-pori kulit kita tersumbat dan mengakibatkan timbulnya kantung nanah yang meradang.

 Jerawat terbagi atas 3 tipe yakni komedo, jerawat biasa, dan juga jerawat batu.

 Timbulnya jerawat di kulit wajah kita dapat disebabkan karena berbagai faktor. Beberapa faktor tersebut yang menjadi penyebab jerawat :


  • karena sel-sel kulit mati
  • penggunaan obat
  • produksi minyak berlebihan
  • kosmetik
  • Bakteri
  • Hormon tidak stabil
  • Kurang berolahraga
  • Makanan tidak sehat
  • Lingkungan kotor


Cara menghilangkan jerawat dengan memencetnya bukanlan cara yang benar karena tindakan tersebut justru dapat merusak jaringan kulit dan lapisan kulit, sehingga dapat meninggalkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Yang Sehat

Cara mengatasi dan mencegah jerawat

1. Dengan kulit pisang

Pertama perhatikan terlebih dulu apakah jerawat anda sudah meradang atau belum. Kalau belum meradang anda dapat menggosokan kulit pisang bagian dalam atau yang berwarna putih langsung pada wajah secara perlahan dan menyeluruh.

Apabila jerawat sudah meradang, anda bisa menghancurkan kulit pisang terlebih dulu, setelah itu tambahkan dengan 1 sendok teh madu. Setelah tercampur rata lalu jadikan sebagai masker wajah.

2. Air mawar dan bubuk cendana

Caranya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan air mawar dengan 2 sendok makan bubuk kayu cendana.

Setelah tercampur rata lalu oleskan campuran kedua bahan alami tersebut pada wajah anda.

Diamkan selama 20-25 menit kemudian bilas dengan air hangat. Anda dapat menerapkan cara ini 3 hari sekali.

3. Bawang putih

Caranya sangat mudah, yakni dengan menghaluskan bawang putih secukupnya, setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terdapat jerawatnya. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Telur

Pisahkan terlebih dulu kuning telur dan putih telur. Setelah itu ambil putih telurnya dan oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit barulah bilas wajah anda dengan air.

5. Lidah buaya

Pilih lidah buaya yang masih segar lalu kupas kulitnya dan ambil gel nya. Setelah itu oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian jerawat, tunggu beberapa saat lalu bersihkan. Anda dapat menerapkan cara ini setiap pagi dan sore hari.

6. Tomat

Irisan tomat ternyata dapat menghilangkan jerawat, caranya cukup dengan mengiris tomat dengan ukuran tipis lalu tempelkan irisan tersebut pada jerawat dikulit anda. Tempelkan selama 20-30 menit lalu bersihkan wajah anda dengan air.

7. Jeruk nipis dan madu

Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Campurkan kedua bahan tersebut sampai tercampur rata, setelah itu oleskan pada bagian jerawat atau keseluruh wajah. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Langkah terakhir yakni dengan membilas wajah dengan air.

8. Dengan madu

Caranya cukup mudah, anda tinggal mengoleskan madu keseluruh permukaan wajah dengan menggunakan tangan. Setelah itu diamkan selama 30 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat. Terapkan secara rutin 2 kali sehari agar jerawat cepat hilang.

9. Menggunakan pasta gigi

Sebelum menerapkannya siapkan terlebih dulu pasta gigi yang berbentuk pasta (contohnya pepsodent),

jangan menggunakan pasta gigi yang berbentuk gel (contohnya close up).

Caranya yakni oleskan pasta gigi pada bagian jerawat, terapkan cara ini pada malam hari ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari.

Saat pagi hari hilangkan pasta gigi tersebut dari wajah anda dengan air.

Sebelum menerapkan salah satu dari 9 cara menghilangkan jerawat secara alami diatas pastikan anda membasuh wajah dan membersihkannya terlebih dulu.

Selain itu terapkan cara tersebut secara rutin agar jerawat cepat hilang. Sekian tips kecantikan kali ini semoga dapat bermanfaat.

Cara Mencegah Timbul Jerawat

Setelah Anda tahu penyebab terjadinya jerawat, apa itu jerawat sampai cara mengobati jerawat dengan bahan alami. Ada baiknya anda tahu cara mencegah jerawat muncul lagi.

Seperti apa cara pencegahannya?

1. Lingkungan Kotor

Lingkungan yang kotor dan berdebu, dapat menjadi penyebab munculnya jerawat kenapa? Karena salah satu penyebabnya adalah bakteri.

Jika Anda berada di lingkungan yang kurang baik, cobalah untuk mandi 3 kali sehari dan jangan lupa menggunakan pembersih muka

2. Hindari Makanan kurang sehat

Memakan makanan kurang sehar seperti junk food (mie, berger, pizza, coklat dan lain lain) dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Selain itu makanan seperti kacang juga dapat membuat timbulnya jerawat jika dimakan terlalu banyak dan sering

3. Ponsel yang Kotor

Jika Anda tidak pernah membersihkan casing ponsel Anda, cobalah sesekali dibersihkan. Karena menurut penelitian, ponsel adalah salah satu benda dengan bakteri terbanyak.

4. Kurang berolahraga

Jika Anda masih dalam tahap puber dan jarang berolahraga, kemungkinan besar Anda akan mengalami jerawat.

Kenapa?

Karena pada masa pubertas, terjadi hormon yang tidak stabil, agar hormon tersebut tidak berubah menjadi jerawat. Maka rajinlah berolahraga, minimal 3 kali seminggu


5. Make Up Berlebihan

Make up yang berlebihan akan membuat reaksi yang buruk pada kulit wajah, apalagi jika dipakai terlalu lama sampai dibawa tidur. Hal ini tentunya akan membuat si kulit wajah menjadi tidak sehat.

Hindari penggunaan make up yang berlebihan dan, cuci hingga bersih menggunakan pembersih muka agar tidak ada bekas make up yang menempel.

6. Gunakan sabun muka 

Jika Anda selama ini tidak pernah menggunakan sabun muka, atau pembersih muka. Maka cobalah beli, walaupun harganya cukup mahal sekitar 30rb untuk ukuran 100ml.

Pembersih muka tersebut bisa dipakai sampai 1-2 bulan yang artinya sehari hanya menghabiskan 500 perak atau seribu rupiah saja.

Jadi cobalah untuk perbaiki pola hidup kalian agar selalu sehat dan bersih oke?

WARNING!
Setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda, jadi ada kemungkinan kulit Anda tidak cocok menggunakan bahan  dan campuran diatas.

Jika kulit Anda terasa gatal, mengalami ruam atau kemerahan, segera hentikan pemakaian salah satu bahan diatas. Karena takutnya kulit Anda mengalami reaksi alergi atau tidak cocok.

Bukannya jerawat Anda sembuh, yang ada kulit Anda jadi rusak.


baca juga:tips diet turun 10 kg dalam semingu

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel