Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami di Rumah


Last Update : Sabtu 22/06/2019
Perlu disadari bahwa tidak ada cara memutihkan kulit tubuh secara alami dalam waktu singkat atau dengan cepat.

Meskipun demikian cara alami lebih banyak direkomendasikan oleh pakar kecantikan mengingat cara tersebut tidak memberikan efek samping bagi kesehatan kulit.

Apabila anda ingin memutihkan kulit dengan menggunakan produk pemutih kulit tentunya anda diharuskan pintar-pintar dalam memilih produk.

 Teliti komposisi produk dan lihat apakah produk tersebut memiliki ijin resmi dari BPOM RI atau tidak.

 Sedangkan jika anda ingin mempunyai kulit putih dan cerah tanpa efek samping, anda dapat menyimak beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang akan dibahas kali ini.

 Perlu diperhatikan bahwa cara tersebut memerlukan proses dan waktu. Sehingga anda perlu telaten dan rutin dalam menerapkannya.

 Selain itu cara tersebut juga hanya berlaku untuk memutihkan kulit yang gelap karena faktor lingkungan, bukan karena faktor genetik atau keturunan.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami


1. Menggunakan Susu

Gunakan susu sapi murni atau kambing. Anda tinggal mengoleskan beberapa tetes susu putih tersebut langsung pada wajah atau menggunakannya untuk luluran diseluruh kulit tubuh Anda.

Setelah seluruh wajah terolesi susu, diamkan selama 15-20 menit dan terakhir bilas dengan air hangat.

 Terapkan cara ini pada malam hari saat anda hendak tidur.

2. Air teh, tepung beras, dan madu

Bahan-bahannya yakni 100 ml air teh, 2 sendok makan tepung beras, dan 1/2 sendok makan madu.

Campurkan ketiga bahan alami tersebut, aduk hingga rata. Setelah itu maskerkan pada kulit wajah atau dilulur ketubuh Anda,

diamkan selama 20 menit atau hingga mengering. Setelah itu tinggal bersihkan wajah anda dengan sponge khusus untuk wajah. Atau bisa juga menggunakan air hangat.

 Cobalah menerapkan cara ini 1-2 kali dalam seminggu.

3. Dengan body lotion dan wortel


Pertama parut 2 buah wortel terlebih dulu, setelah itu tambahkan dengan body lotion 25 ml atau secukupnya. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air. Anda dapat menerapkan cara ini setelah mandi, terapkan pula secara rutin.

4. Minyak zaitun dan beras

Sebelum mencampurkan kedua bahan alami tersebut, terlebih dulu haluskan beras dengan cara ditumbuk maupun diblender.

 Jika sudah halus baru campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu lulurkan campuran bahan alami tersebut pada kulit tangan dan kaki anda.

Biarkan selama 30 menit baru bilas dengan air. Terapkan cara ini setelah mandi dan cobalah untuk menerapkannya secara rutin.

5. Yoghurt dan susu

2 sendok yoghurt yang dicampurkan dengan susu ternyata cukup efektif untuk memutihkan kulit ketiak. Anda dapat mengoleskan campuran tersebut pada ketiak anda setelah mandi. Setelah dioleskan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering, tinggal bilas sampai bersih.

6. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Campuran kedua bahan alami tersebut bisa memutihkan kulit selangkangan anda atau gunakan untuk luluran juga bisa, Anda cukup mengoleskan campuran jeruk nipis dan kapur sirih pada kulit setiap habis mandi.

7. Putih Telur


Anda bisa menggunakan putih telur yang dikocok sampai berbusa untuk kulit Anda, bisa untuk wajah atau kulit manapun.

Anda juga bisa mencampurnya dengan madu atau jeruk nipis agar bau amisnya berkurang

8. Bengkoang

Anda bisa memarut bengkoang lalu menggunakan saripatinya untuk luluran atau parutan tersebut digunakan sebagai scrub.

Bengkoang sendiri sudah menjadi rahasia umum untuk dijadikan bahan alami pemutih kulit karena mengandung vitamin B yang baik

9. Mentimun


Anda bisa menggunakan mentimun yang sudah diblender sampai berbentuk gel lalu anda gunakan untuk luluran selama 30 menit.

10. Tomat


Tomat juga ternyata bisa digunakan untuk luluran yang dapat memutihkan kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah sekali.

Sana seperti mentimun tadi, Anda hanya perlu menghaluskannya sampai seperti gel lalu melulurkannya keseluruh kulit sampai 30 menit.

Barulah dibilas menggunakan air hangat



Silahkan pilih salah satu cara memutihkan kulit tubuh secara alami diatas. Mengingat cara diatas hanya menggunakan bahan alami, sehingga anda perlu menerapkannya secara rutin agar hasilnya dapat maksimal. Sekian tips kecantikan kali ini, nantikan tips lainnya hanya di blog ini ya.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel