10 Aplikasi Paling Banyak Menyedot Kuota Internet (Boros)

10 aplikasi yang paling banyak makan kuota (boros),apakah kalian pernah merasakan kalo kuota kalian cepat habis padahal kalian menggunakan smartphone android atauoun ios biasa dan normal tidak berlebihan tapi kuota cepat habis?, mungkin kalian memang tidak merasa banyak menggunakan internet tetapi mungkin ada aplikasi aplikasi yang terpasang di smartphone kalian yang boros kuota

1. Facebook
Siapa sih orang uyang gak tu aplikasi facebook buatan Mark Zuckerberg ini? Hampir semua orang didunia yang menggunakan internet pasti memiliki yang namanya akun facebook, tapi sadarkah anda kalau aplikasi facebook ini adalah salah satu aplikasi yang paling boros akan kuota?


aplikasi-boros-kuota-1
Setelah beberapa kali update apliaksi facebook banyak menambahkan fitur baru yang malah membuat aplikasi ini semakin boros kuota internetq. Contohnya adalah fitur auto play video yang membuat video yang muncul diberanda atau feed kalian akan berputar dengan sendirinya tanpa kalian putar atau klik, tentunya dengan adanya fitur ini tiap kali video berputar maka kuota pun akan semakin cepat tersedot,karena itu cobalah ubah pengaturan facebook kalian agar hanya memutar video otomatis jika tersambung wi-fi.



2. Instagram
aplikasi-boros-kuota-2
Aplikasi instagram tak kalah terkenal dengan facebook, terbukti dengan penggunanya sudah hampir menfspai 50 juta di indonesia sehingga tidak salah jika aplikasi ini dinobatkan sebagai salah satu alikasi sosial media paling terkenal dan paing trend dan hits saat ini, kalian juga yang sedang membaca ini pasti sudah memiliki akun instagram bukan?


Jumlah Pengguna Instagram?
46 juta pengguna instagram ditahun ini tercatat sebagai pengguna aktif di instagram hal ini menjadi peningkatan yang sangat signifikan dimana pafa tahun 2016 pengguna aktif baru mencapai angka 22 juta saja.

LIHAT ARTIKEL
Fitur fitur instagram semakin banyak setelah beberapa kali mengalami update, yang tadinya hanya aplikasi pengunggah foto saja, kini kalian juga bisa chat dan bahkan mengunggah vide dengan kualitas tinggi, karena foto dan video dengan kualitas tinggi maka kuota yang tersedot pun semakin tinggi.hal tersebut memang pantas membuat aplikasi instagram ini menjadi salah satu aplikasi di android yang boros kuota apalagi fitambah dengan fitur seperti facebook  yaitu memutor video secara otomatis yang membuat aplikasi ini semakin boros kuota.



3. Netflix
aplikasi-boros-kuota-3
Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang wajib ada dan kalian miliki jika kalian adalah pecinta film dan TV series. Meski banyak orang yang menggunakan netFlix saat menggunakan wifi saja ataupun internet gratis, ada situasi situasi tertentu yang memaksa kita menonton saat tidak ada akses wifi atau artinya menggunakan kuota internet. Tentunya hal ini akan dengan cepat menyedot kuota internet kalian dengan cepat apalagi dengan kualitas gambar yang tinggi akan langsung menyedot habis kuota kalian.



4. Snapchat
aplikasi-boros-kuota-4
Aplikasi ke empat adalah snapchat, aplikasi ini dari awal memang bertujuan untuk mengunggah snap atau video berdurasi pendek yang pastinya akan memakan kuota internet dengan cepat. Dengan ditambahnya fitur fitur baru setiap kali update aplikasi snapchat ini pantas untuk dijadikan sebagai salah satu aplikasi paling boros kuota internet.



5. Spotify
aplikasi-boros-kuota-5
Yang ke lima adalah aplikasi streaming musik yang lagi hits yaitu Spotify, yah aplikasi streaming musik ini ternyata adalah salah satu aplikasi yang paling banyak menyedot kuota internet lho!. Ya aplikasi spotify yaitu aplikasi streaming musik dengan kualitas musik terbaik dapat menyedot kuota internet kamu dengan cepat



6. Twitter
aplikasi-boros-kuota-6
Layaknya aplikasi sosmed lain seperti instagram dan juga facebook, salah satu aplikasi sosmed tertua ini ternyata juga banyak menyedot kuota internet kita. Fitur twitter yang hampir sama dengan facebook yaitu auto play dan juga live streaming menjadi salah satu faktor utama yang paling banyak menyedot kuota kalian.



7. YouTube
aplikasi-boros-kuota-7
Yang ketujuh adalah aplikasi youtube, yah aplikasi menonton video ini pasti sanvat banyak memakan kuota bahkan tanpa saya jelaskanpun mungkin kalian sudah tahu apa penyebabnya. Aplikasi youtube mencakup semua jenis video yang kita butuhkan mulai dari tutorial, hiburan, edukasi, berita, dan lain lain untuk mengakses video video tersebut pastilah membutuhkan kuota yang cukup banyak. Oleh karena itulah banyak orang menggunakan aplikasi ini hanya saat sedang terhubung dengan wifi ataupun saat sudah waktunya menggunakan kuota internet malam


8. Google Chrome
aplikasi-boros-kuota-8
Yang ke delapan adalah aplikasi google chrome yang pasti disetiap hp ada aplikasi ini selain itu aplikasi google chrome ini memerlukan banyak kuota internet agar kita bisa dengan bebas mengakses semua informasi yang ada di dunia. Apalagi saat kita sedang asyik asyiknya browsingan berseluncur di jejaring internet yang tanpa kita sadari telah menyedot sebagian besar kuota internet kita

9. UC Browser
aplikasi-boros-kuota-9
Selain google chrome,aplikasi browsing yang satu ini juga sangat boros kuota ditambah dengan fitur fitur nya yang membuat aplikasi UC browser ini banyak menghabiskan kuota internet kalian



10. Android Native Browser
aplikasi-boros-kuota-10
Berbagai merk hp semua tipe hp pasti memiliki yang namanya aplikasi browser bawaan, nah ternyata aplikasi bawaan ini juga termasuk aplikasi yang paling banyak menyedot kuota internet lho!

Akhir Kata
Itulah 10 aplikasi android yang paling boros menyedot kuota internet kalau kalian memiliki daftar aplikasi yang lebih boros dibandingkan diatas sampaikan lewat kolom komentar yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel