5 Cara Mengobati Penyakit Mata Ablasio Retina dan perawatannya

Jika artikel ini bermanfaat tolong di share ya, dan kalo ada unek unek yang gak dimengerti bisa ditanya di kolom komentar

5 Cara Mengobati Penyakit Mata Ablasio Retina dan perawatannya - Pengobatan Ablasio Retina yaitu dilakukan dengan cara dioperasi oleh tenaga medis profesional yang sudah ahli. Perawatan medis yang dilakukan dengan cepat oleh para ahlinya kemungkinan besar dapat menyelamatkan penglihatan mata yang mengidap penyakit albasio retina. Dan ini adalah beberapa cara pengobatan terbaik yang mungkin cocok untuk kalian lakukan dan coba.

5 Cara Mengobati Penyakit Mata Ablasio Retina  Versi TauGakIni

Penangan awal ( dini ) untuk mengobati penyakit mata ablasio retina

1.Vitrektomi :
Bagi yang tidak tahu spa itu Vitrektomi, Virektromi adalah  Operasi pengangkatan zat bening yang tampak seperti gel (jelly),gek tersebut mengisi bagian dalam mata, Vitrektomi merupakan tindakan operasi yang bertujuan untuk mengangkat cairan mata vitreus, yang letaknya ada di mata bagian tengah. Operasi ini biasanya dilakukan bertujuan untuk mengatasi retina yang lepas dari dinding belakang mata (ablasio retina). Hal ini dilakukan untuk membuang atau menyingkirkan cairan vitreus sehingga dokter ahli mata dapat melihat dengan jelas bagian belakang mata kalian.

Bukan hanya itu, vitrektomi juga bertujuan untuk membuang darah oada bagian dalam vitreus (vitreus hemoragik) yang ternyata tidak dapat kita serap oleh tubuh kita sendirj. Saat melakukan operasi vitrektomi, dokter bedah mata akan memasukan sebuah instrumen kecil ke mata bagian dalam,lalu akan memotong lapisan mata, dan setelah itu mengeluarkan cairan vitreus dari dalam mata kalian. Setelah cairan vitreus selesai dikeluarkan, dokter ahli mata akan mengobati mata kalian yang terluka dengan menggunakan laser  atau istilah dokternya(fotokoagulasi), memotong atau mengangkat jaringan parut yang ada didalam retina mata kita, lalu akan mengembalikan retina yang telah lepas, ataupun juga akan memperbaiki atau mengobati lubanf dan robekan di retina ataupun makula. Pelajarilah apa itu vitrektromi dengan seksama apabila kalian ingin menggunakan metode pengobatan ini apa saja yang harus dilakukan sebelum dimulainya operasi.

2.Replantasi :
Yang kedua adalah metode replantasi , replantasi adalah Operasi penyambungan bagian bagian tubuh yang sepenuhnya telah terputus.

3.Bedah beku :
 Yang ketiga adalah Bedah beku, bedah beku adalah Operasi yang menggunakan suhu dingin sebagai alatnya untuk menghancurkan jaringan yang sudah rusak ataupun sakit

4.Sabuk sklera :
Uang ke empat adalah Sabuk Sklera adalah operasi Sepotong spons silikon, karet, atau plastik yang kemudian akan dijahit kebagian putih mata atau bahasa dokternya SKLERA yang bertujuan untuk menyambung retina yang lepas.

5.Bedah laser :
Nah yang terakhir adalah Bedah laser yaitu bedah yang menggunakan berkas cahaya yang sangat panas yang juga terfokus dan yang pastinya aman untuk digunakan yang bertujuan untuk menghancurkan atau menghilangkan jaringan yang rusak dan mengontrol perdarahan.

PENTING
Perhatian : * ARTIKEL ini bukanlah resep dokter ataupun medis tapi hanya sebuah daftar metode pengobatan yang paling baik, jika kalian ingin berobat sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan tenaga medis ahli yang profesional dan dapat dipercaya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel