Cara Memasang Iklan Auto Ads Dengan Mudah

Cara mudah mengatur dan mengaktifkan fitur baru iklan Ads auto ( Auto ads global settings ) yang baru saja ditambahkan oleh google adsense.

Baru baru ini Google Adsense menambahkan sebuah fitur baru yang memudahkan para pubisher atau blogger untuk memasang iklan yaitu fitur Auto Ads. Auto Ads sendiri merupakan fitur iklan otomotatis yang memudahkan para publisher dan juga mengoptimalkan pendapatan adsense kita, cara kerja iklan Auto Ada ini juga sangat sederhana dan fleksibel, dimana iklan adsense akan muncul di halaman yang memiliki kinerja yang baik.

Kinerja baik disini merupakan pageview yang tinggi maksudnya iklan akan muncul jika artikel tersebut sering dikunjungi pemirsa atau visitor.

. Jadi iklan ini tidak akan selalu tampil setiap saat tapi hanya akan tampil diwaktu waktu tertentu dan juga di artikel artikel dengan pageview tinggi saja.

Jadi anda tidak perlu lagi membuat ataupun mengedit format jenis iklan , ukuran iklan, warna iklan yang akan digunakan, dan dimana iklan tersebut akan diletakan.kalian hanya perlu memasang kode iklan ads dan iklan tersebut akan muncul secara maksimal sehingga penghasilan kitapun akan semakin meningkat dan optimal.

Google akan muncul secara maksimal dan optimal asalkan kita memasang kodenya iklan juga akan muncul di halaman dan waktu saat sedang banyak banyak atau ramai ramainya pengunjung, kalian hanya perlu memasang kode di antara <head> dan </head>, jika sudah selesai memasangnya kalian hanya tinggal memperbanyak artikel yang banyak pengunjung ataupun page one



Lalu bagaimana sih langkah langkah untuk memasang iklan auto ads yang benar?

Nah mulai sekarang baca artikel ini dengan seksama agar kalian mengerti cara memasang iklan auto ads nya.

Lets check it out!

Pertama anda harus membaca keterangan dari iklan auto ads utu sendiri bacalah semua keterangannya sampai habis dan pastikan kalian sudah benar benar paham agar saat mengikuti tutorial ini tidak terjadi kekeliruan bacalah keterangan tersebut di akun adsense kalian masing masing

Nah karena di keterangan akun adsense tersebut berbahasa inggris dan tidak semua orang fasih berbahasa inggri cobalah untuk meng copy keterangannya dan paste kan di google translate ubah keterangnannya menjadi bahasa indonesia agar kalian bisa membacanya.

Sebenarnya cara memasang iklan  auto ads ini cujup mudah

 Jika kalian sudah pernah memasang iklan jenis Page-Level Ads, maka berarti anda juga pasti bisa memasangnya bahkan sudah memasang iklan auto ads karena cara pemasangan iklan auto ads dan Page-Level Ads itu sama saja.

Jika kalian adalah orang yang baru pertama kali memasang iklan jenis seperti ini kalian bisa mengikuti langkah langkah memasang iklan auto ads sebagai berikut :

1.login dulu ke akun Adsense kalian

Nah setelah kalian masuk ke akun adsense kalian , maka lada tampilan depan atau home akun adsense kalian,  pilih My Ads.
Lalu Pada Auto Ads,  Pilihlah Change your global settings.

Nah setelah memilih change your global settings maka akan muncul tampilan “Choose global settings”, kalian akan diminta untuk memilih iklan atau jenis iklan yang ingin kalian aktifkan ataupun yang ingin kalian nonaktifkan.

 Silahkan pilih jenis iklan sesuai kebutuhan anda dan jika kalian ingin diberitahu tiap kali ada jenis format iklan yang baru dari google, silahkan kalian centang Automatically get new formats.

 lihat gambarnya ! klik gambarnya untuk memperbesar.




Terakhir tinggal Klik Save atau simpan.

Kemudian pada tampilan “Place code on your page”, copy atau salin kode tersebut masuk ke edit template HTML setelah masuk ke bagian edit template HTML letakan kode tersebut di antara <head> dan </head>, kemudian Save templatenya.


Jika sudah selesai memasang kodenya tunggulah beberapa saat karena iklan auto ads membutuhkan waktu beberapa menit sekitar 10 sampai 20 menit untuk tampil di halaman kalian.

Jika kalian melihat iklan di tempat atau halaman yang tidak kalian pasangi kode secara manual berarti iklan tersebut adalah iklan Auto Ads yang saya maksud selamat iklan Auto Ada sudah bisa tayang di blog atau website kalian.

 Iklan auto ads biasanya tampil pada halaman yang paling banyak mengundang klik yang artinya halaman dengan pengunjung harian yang banyak. Tetapi iklan auto ads juga kadang kadang muncul di bagian paling bawah bahkan tepat di bawah  sidebar ataupun juga di bawah dan atas footer blog dan website kalian.

Didalam fitur iklan auto ads juga sudah disematkan ( dimasukan ) Vignette ads, Anchor ads, Text & display ads, In-article ads, dan In-feed ads.

 Jadi ketika seseorang membaca artikel ada iklan menempel di atas ataupun dibawah layar yang menempel selain itu nanti juga akan muncul iklan pop up dengan tombol close, iklan iklan tersebut akan tampil di waktu waktu dan artikel tertentu yang memiliki views yang banyak.

Selain fitur fitur tersebut juga didalam iklan auto ada juga ditambahkan fitur Matched Content atau lebih mirip Related post iklan tersebut akan tampil di halaman atau artikel yang menurut google sesuai dan cocok jadi singkatnya fiturnya seperti related post jadi iklan yang muncul akan sesuai dengan konten yang kita berikan. Ingatlah ini iklan otomatis jadi jika iklannya muncul berarti konten kalian banyak viewnya dan apabila tidak muncul berarti konten kalian kurang laris.

Catatan :
Iklan auto ads ini merupakan iklan yang ditujukan untuk para publisher adsense agar pendapatannya meningkat, dengan begitu berarti google semakin hari semakin memperhitungkan para publisher adsense seperti kita agar lebih rajin dan tidak putus asa membuat konten yang bermanfaat bagi orang lain, tujuan dari pembuatan iklan auto ads ini juga adalah agar para publisher seperti kita tidak perlu lagi repot repot mengotak atik kode iklan mengedit dll ,

Kita hanya perlu duduk manis dan lebih giat lagi membuat artikel dan konten yang berkualitas agar pendapat dan gajian tiap bulannya meningkat enak kan?

Nah mungkin hanya segitu saja informasi yang dapat saya berikan semoga info mengenai cara mudah mengatur dan mengaktifkan fitur auto ads di google adsense ini

Terimakasih wassalamualaikum wr.wb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel