5 Cara Mudah Menghilangkan Kusut Di Pakaian Tanpa Menyetrika

 Ada sebuah penelitian  yang khusus meneliti tentang pekerjaan rumah yang paling sering membuat orang malas melakukannya, ternyata pada posisi pertama pekerjaan rumah yang paling malas di lakukan adalah menyetrika pakaian, di susul di urutan ke dua oleh membersihkan WC atau toilet kemudian mencuci dan membersihkan alat makan. Proses menyetrika memang sangat membuat orang malas termasuk saya hehe :v, mulai dari menyiapkan alas atau papan untuk menyetrika sampai menunggu setrika panas, hingga saat menyetrikapun kita harus detail agar tidak ada bagian kusut yang terlewat saat di setrika agar tidak ada kusut lagi nantinya .

Agar kita mendapatkan pakaian baik itu baju maupun celana tanpa bekas lipatan dan kusut, diperlukan teknuk teknik khusus dan waktu yang cukup lama. Pastilah kegiatan tersebut akan sangat membosankan dan membuat malas apalagu jika menyetrika atau menggosok lebih dari satu pakaian, selain bosan tangan juga akan pegal sehingga makin membuat kita malas melakukannya.

Namun kalian tidak perlu merasakn semua hal tersebut lagi karena kali ini saya akan memberikan 5 cara dan tips membuat pakaian tidak kusut tsnpa disetrika, terutsms untuk mereka yang hanya memiliki waktu sedikit dan tidak sempat menyetrika pakaian mereka mungkin termasuk anda. Cara membuat pakaian bebas dari kusut dengan cepat ini mungkin bisa anda coba saat hendak berpergian.

1.Tindih pakaian Dengan Handuk Basah
Andabdapat melakukan cara mudah ini, bahkan saar anda sedang tidak berada di dalam rumah (saat berpergian). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal cobalah hamparkan oakaian kusut anda ke atas permukaan datar seperti meja atau bahkan lantai, kemudian letakanlah handuk basah (lembap) diatas pakaian tersebut, setelah itu tekan tekan handuk tersebut untuk mengurangi kusut pakaian. Setelah selesai tunggulah pakaian hingga benar benar kering

2.Menggunakan Alat Pengering Rambut  (hairdryer)
Selama ini hanya cara inilah yang mrnurut saya paling mudah dilakukan, lagipula alat ini akan selalu ada di kamar rumah bahkan saat anda sedang berada di dalam hotel sekalipun alat ini tetap ada, cara melakukan cara ini juga terbilang mudah hanya tinggal menggunakan 3 langkah saja. Pertama gantunglah pakaian kusut anda kemudiannambilah jarak sekitar 1 sampai 2 inci diantara pakaian dengan hairdryernya, setelah itu keringkan pakaian anda hingga kusut di pakaian menghilang.

3.Menggantung pakaian di dalam kamar mandi
Metode ini pasti akan membutuhkan waktu yang kama karena sebenarnya cara ini cocok dilakukan jika tidak ingin ribet, bahkan cara ini bisa dibilang cara yang cukup poluler dan juga efektif sebagai cara alternatif ketika tidak ingin menyetrika pakaian. Pertama kalian tutup semua ventilasi seperti jendela dan juga ointu agar udara tidaj masuk, lalu gantunglah pakaian kusut anda di dalam kamar mandi, pastikan juga pakaian anda jauh dari cipratan air agar tidak basah, lalu gunakanlah air panas saat mandi hingga uap memenuhi kamar mandi, uap uap tersebut aksn menghilangkan semua kusut yang ada di pakaian anda secara alami

4.Menggunakan Botol Semprotan atau Botol Spray
Cara yang ke empat adalah emnggunakan botil semprotan air, caranya juga terbilang mudah kalian hanya perlu menggantung pakaian kalian kemudian ambil jarak sekitar 12 inci diantara pakaian dengan botol semprotannya,setelah itu kalian hanya perlu menyemprotkan air ke bagian yang paling kusut. Anda juga dapat menambahkan pewangi kedalam air semprotan agar harum, tunggulah sampai pakaian benar benar kering kusut pun akan hilang dengan sendirinya.

5.Menggunakan Uap Air dari ketel atau teko air
Cara ini sebenarnya hampir sama dengan cara menggantung pakaian di kamar mandi karena sama sama menggunakan uap air, kalian bisa menyeduh kopi dan teh, nah ketika airnya sudah mendidih kalian bisa menggunakan uap tersebut untuk menghilangkan kusut pada pakaian. Kalian hanya perlu menaruh atau menggantung pakaian di atas ketel yang mengeluarkan uap tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel