7 Tips Menggosok Gigi Yang Benar Untuk Bayi,Anak & Orang Dewasa

Jika artikel ini bermanfaat tolong disahre yah agar semua orang tahu cara menggosok gigi yang benar

Apakah kalian sudah menggosok gigi hari ini? Menggosok gigi adalah kegiatan yang setiap hari harus dilakukan agar kesehatan gigi selalu terjaga dan terhindar dari gigi berwarna kuning, selain itu menggosok gigi secara teratur juga dapat menjaga kesehatan mulut juga terhindar dari bau mulut. Salah satu cara menjaga kesehatan gigi dalah dengan menggosoknya secara teratur ,karena itulah saya akan memberikan informasi mengenai cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Menggosok Gigi
Tspi tahukah kalian kalau tidak semua orang menggosok gigi dengan benar sebagian orang berpendapat asal gigi digosok gigi akan sehat padahal jika menggosok gigi secara asal asalan gigi tidak akan bersih dan sehat, hal ini disebabkan karena rata rata orang ingin cepat selesai atau kaa lainnya buru buru sehingga gigi tidak bersih secara maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya menggosok gigi dilakukan secara benar, dan cara teesebut bisa kalian pelajari di artikel ini yang membahas mengenai cara menggosok gigi yang benar untuk bayi,dewasa dan orang tua

1. Pakai pasta gigi secukupnya
Menggunakan pasta gigi secara berlebihan tidaklah baik bahkan di panduan kotak pasta gigi untuk balita cukup menggunakan pasta gigi sebesar biji jagung, karena sesuatu yang berlebih lebihan itu tidak baik, termasuk dalam penggunaan pasta gigi. Gunakanlah pasta gigi secukupnya apabila kalian menggunakan pasta gigi yang banyak agar gigi bersih dan sehat itu salah besar, karena apabila kalian menggunakan pasta gigi secara berlebihan itu bisa membuat perasaan tidak nyaman di mulut kalian dan membuat sesuatu yang tidak enak dan sedap sehingga mulutpun tidak nyaman.

2. Gunakan teknik memutar
Sikatlah gigi anda dari gigi bagian paling depan jangan bagian belakang. Untuk posisi sikat gigi yang ideal dan benar juga adalah miring 45 derajat, untuk pola menggosok gigi juga gunakan pola memutar hindari juga menggosok gigi dengan kuat atau berlebihan tekanannya sikatlah gigi dengan rileks dan santai, karena jika kalian menggosok gigi terlalu kencang hal ini bisa menyebabkan gusi anda terluka dan berdarah.

Pada semua bagian dan letak gigi pakailah teknik memutar karena dengan teknik ini semua bagian gigi akan tersikat sampai bersih, teknik ini juga dapat membersihkan sisa sisa makanan secara keseluruhan.

3. Penggunaan waktu
Untuk menyikat gigi juga gunakanlah ritme atau waktu yang tidak terlalu sebentar dan tidak terlalu lama minimal tiap gigi sikat sampai 15 detik agar semua kotoran sudah tersikat ssmpai bersih. Hal ini jika dilakukan dengan benar dan teratur alan membuat gigi kalian selalu tampak bersih dan segar

4. Pola vertikal
Nah untuk gigi bagian depan dan apabila ada sisa makanan yang sulit untuk dibersihkan gunakanlah pola vertikal yaitu menggosok gigi dengan pola keatas dan kebawah berulang ulang, maka sisa makanan digigipun akan tersapu bersih.

5. Gunakan sikat gigi yang tepat
Setiap orang didunia pasti memiliki lebar bibir yang ber bede beda karena itulah gunakan ukuran sikat gigi yang benar, menggunakan ukuran sikat gigi yang salah bisa membuat gigi tidak bersih maksimal bahkan dapat membuat gusi berdarah. Untuk kalian yang memilki baagian bibir yang cukup lebar bisa menggunakan sikat gigi biasa tetapi apabila kalian termasuk orang yang memiliki lebar bibir kecil dan sedang gunakanlah sikat gigi ukuran sedang dan kecil.

6. Gantilah sikat gigi 3 minggu sekali
Yah apabila dikat gifi digunakan secara terus menerus akan membuat bulu sikat gigi menjadi rusak atau bahkan copot sehingga akan meembuat gusi lecet bila digunakan terus, cobalah mengganti sikat gigi apabila sikat gigi sudah mulai rusak dan tidak nyaman dipakai minimal 3 minggu sekali.

7. Pakailah sikat gigi yang bulunya lembut tidak kasar
Untuk menjaga gusi agar tidak bedarah atau lecet gunakanlah sikat gigi yang bulunya lembut dan lentur menggunakan sikat gigi yang bulunya lembit juga akan memudahkan kita menjangkau sela sela gigi yang sulit dijangkau.

^^nah sekian artikel saya mengenai cara menggosok gigi yang benar untuk bayi,anak dan juga untuk orang dewasa

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel