Cara Enable, Mengaktifkan Camera2 API dengan Mudah

Halo guys kali ini saya akan memberikan informasi menarik mengenai Cara Mengaktifkan / Mengenablekan Camera 2 API,
Dengan membuat camera2 API aktif atau enable, disini anda bisa memasang atau menginstall juga serta memakai aplikasi Camera yang ada fitur HDR+, misalnya saja seperti kamera (GOOGLE CAMERA), bukan hanya fitur HDR+ saja yang dapat anda coba, masih banyak  fitur fitur lainnya yang  bisa anda miliki dengan cara meng-enable atau mengaktifkan Camera2 API, ini misalnya Photi Image Stabilisation, Acurate Exposure, Accurate Colour Rendition, dan picture atau gambar hasil potret dan jepretan anda akan terlihat lebih tajam juga lebih detil daripada biasanya, sebenarnya masih banyak sekali fitur fitur lainnya, taoi tidak akan saya sebutkan karena akan membuat artikel ini semakin panjang.

 Cara Enable Camera2 API

lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan Camera2 API?,  hal pertama yang harus kalian lakukan adalah memastikan bahwa device android anda sudah di root, karena disini nantinya anda harus mengakses aplikasi root explorer yang tentunya hanya bisa di gunakan oleh devie android yang telah di root. Bagi anda yang androidnya belum di root, silahkan untuk me-root android kalian terlebih dahulu sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, untuk bagi kalian yang telah mengroot androidnya saya sudah membuat tahap tahap cara mengaktifkan atau mengenable kan camera2  API Dengan mudah


1.Download Aplikasi Root Explorer
Pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload aplikasi root explorer, kalian bisa mendownload aplikasi root explorer di play store ataupun melali website download lainnya jika anda ingin mendapatkan aplikasi tersebut dengan gratis.

2.instal aplikasi root explorer
Jika sudah mendownload aolikasi tersebut sekarang kalian harus menginstal aplikasi tersebut pastikan aplikasi yang diinstal benar benar aplikasi root explorer.

3.buka aplikasi root explorer
Jika aplikasi sudah terinstal di andori anda , bukalah aplikasi tersebut dan pilihlah menu Directory /  syst seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah itu silahkan kalian edit pada "build.prop" lalu tambahkan text berikut ini"persist.camera.HAL3.enabled=1"
Setelah menaruh text tersebut silahkan kalian pencet ikon save
Jika sudah anda pencet silahkan rwboot atau restart android anda

Nah jika cara cara diatas sudah kalian lakukan maka camera2 API kalian sudab akrif atau enable, dan anda sudah bisa menikmati fitur fitur Camera2 API seperti 360 Google Camera HDR+ ataupun fitur fitur lainnya.

Nah untuk anda yang ingin mengecek apakah camera2 API anda telah aktif atau belum , Anda bisa menggunakan cara ini, gunakanlah aplikasi Manual Camera Compatibility Test , yang aplikasinya bisa anda download di playstore. Anda hanya perlu menekan tombol start di dalam aplikasi tersebut, anda akan mendapatkan berbagai informasi menarik termasuk tentang camera2 API di android atau device anda

Nah mungkin hanya segitu saja artikel ini yang membahas mengenai Cara Mengaktifkan Camera2 API atau cara mengenable camera2 API, nah apabila anda memiliki saran ataupun tanggapan dan pertanyaan anda bisa menulisnya dikolom komentar nanti akan saya respon dan sebisa mungkin saya jawab

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel