Ini Penyebab Charger HP Suka Lama Terisi

Halo guys kali ini saya akan membagikan informasi mengenai penyebab chaeger hp smartphone android lama dan suka tidak terisi , apabila aada yang tidak kalian mengerti kalian bisa bertanya lewat kolom komentar.

Charger hp yang biasanya cepat ngecas satu jam saja bisa terisi 50% bahkan lebih tapi sekarang ngecas atau charger smartphone terasa lama bahkan setelah ber jam jam ngecas handphone, handphone anda tidak kunjung terisi baterainya.
Sebenarnya ada banyak penyebab dan faktor kenapa saat mengecas handphone lama sekali terisinya , nah untuk itulah artikel ini di buat agar orang orang yang mengalaminya tau dan harus berbuat apa agar saat mengecas handphone kembali cepat seperti semula terisinya.

Sebenarnya apa sih penyebab ngecas lama terisi?, penyebabnya adalah penggunaan daya listrik lebih besar daripada pemasukan daya listrik ke handphone, misalnya ketika casan anda hanya mampu memasukan 1500 dan ternyata penggunaan daya listrik hp anda 2000 maka baterai hp tidak akan terisi bahkan akan berkurang.

1.Chargeran Palsu
Yah kadang kali orang membeli smartphone bekas selain karena harga barang murah biasanya karena kekurangan budget untuk membeli barang baru,nah kalau barang bekas biasanya suka ada minusnya, termasuk casa tidak ori jika kalian menggunakan casan kw biasanya kecepatan mengecas sangat lambat dan membuat hp lemot saat menggunakannya.atau orang juga biasanya membeli casan kw saat casan ori mereka rusak ataupun hilang.

2.Casan Rusak
Yah sudah pasti apabila casan rusak pasti tidak dapat mengecas, namun biasanya kadang hanya kualitas si casan saja yang menurun sehingga lambat saat mengisi daya baterai hal ini mungkin bisa di sebabkan oleh beberapa faktor mungkin karena kepala casan yang telah rusak sehingga kinerja casan tersebut menurun dan apabila kepala casan yang rusak sebaiknya anda mengganti casan anda, lalu yang kedua adalah kabel casan rusak, hal ini juga sama jika kabel casan rusak maka daya listrik yang mengalir akan terhambat sehingga daya listrik yang masuk ke smartphone anda beekurang.

3.baterai handphone bocor atau rusak
Baterai juga mempengaruhi cepat atau lambatnya baterai mengisi daya karena apabila baterai smartphone anda sudah minus baik itu bocor , rusak atau kembung baterai pasti akan lambat terisi karena  daya listrik yang masuk ke baterai  akan terhambat. Jika baterai yang bocor biasanya saat baterai sudah terisi penuh ketika digunakan akan cepat habis bahkan yang tadinya baterai masih 40 sampai 50 persen akan langsung habis dan tiba tiba mati, sebaiknya anda ganti baterai smartphone anda,

Lalu bagaimana jika smartphone menggunakan baterai tanam?

Jika memang bukan karena chargeran nya yang rusak berarti tidak ada pilihan lain selain membawanya ke klinik hp atau konter :v

4.port usb rusak atau error
Jika kalian tidak tahu apa itu port usb, port usb adalah lobang untuk memasukan kabel casan ke smartphone anda biasanya ada di bagian bawah handphone dekat speaker, nah cobalah periksa apakah ada yang aneh di port smartphone anda mungkin kotor atau bahkan tembaga yang berwarna kuningnya copot dan rusak.

Nah mungkin hanya segitu saja  yang bisa saya sampaikan  mengenai  penyebab ngecas hp smarphone lambat terisi dayanya jika ada yang ingin ditanyakan bisa kalian tanya lewat kolom komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel