pengertian Hosting Dan Jenis Jenis Hosting

A. Pengertian Hosting
Hosting berasal dari bahasa inggris yang artinya host (tuan rumah). Jadi apabila hosting memiliki makna sebagai seseorang yang memiliki sesuatau ataupun sesuatu yang dimiliki seseorang. Nah disini hosting bermakna sebagai tempat atau jasa internet untuk membuat atau menciptakan halaman website yang dapat diakses oleh orang lain secara online.

Hosting disini juga bisa bermakna sebagai tempat untuk menyediakan sumber daya berupa server untuk disewakan atau di jual kepada para pembeli. Nah apabila seseorang menyewa atau membeli layanan hosting ini mereka akan mendapatkan sebuah alamat url atau link yang telah di sediakan. Server hoting adalah sebuah perangkat yang terdiri atau tercipta karena gabungan gabungan server yang memiliki kecepatan atau jaringan internet yang sangat tinggi

Hosting

B. Manfaat dan tujuan Hosting
Seorang blogger seperti saya atau mungkin anda tentunya pasti akan memerlukan sebuah tempat untuk mempublikasikan tulisannya ke dunia internet.contohnya seperti saya menggunakan blogger .com qtau mungkin ada juga  yang menggunakan woerdpress. Com , dan jasa blog blog lainnya, maka kalian wajib memiliki alamat sebuah website ataupun blog yang sudah pasti memerlukan jasa sebuah hosting.

Manfaat sebuah hosting tidak hanya berguna untuk penyedia layanan hostingnya yang dapat meraih keuntungan dengan cara menyewakan domain dari hosting yang telah mereka miliki.Namun hosting juga akan sangat berguna untuk orang orang yang sangat mencintai dunia blogger,sedangkan tujuan utama hosting adalah sebagai penyedia layanan yang berbasic atau berdasarkan internet, yang nantinya akan di gunakan sebagai pendukung terhubungnya sebuah URL ataupun alamat sebuah website.

C. Unsur-Unsur Hosting
Hosting sendiri merupakan sebuah komponen yang terdiri dari berbagai unsur dan jenisnya
Nah jenis jenis hosting tersebut adalah:


1. Shared hosting
Yang pertama adalah shared hosting, nah shared hosting adalah server yang menggunakan hosting secara bersama sama atau bersamaan dengan pengguna lainnya.Hal tersebut dapat diartikan bahwa dalam satu buah server juga dapat digunakan oleh lebih dari satu nama domain. Dan ternyata dalam satu server juga terdapat beberapa akun yang berbeda antara akun yang a dan dengan akun yang b dan c


2. VPS atau Virtual Dedicated Server
Jenis hosting yang ke dua adalah VPS atau kepanjangannya Virtual Dedicated Server yang sering dikenal Sebagai Virtual Dedicated Server Adalah sebuah proses software   Sistem Operasi yang digunakan server.

3. Dedicated server
Jenis hosting yang ketiga adalah  DS atau kepanjangannya Dedicated Server adalah jenis hosting yang penggunaan server yang telah dirancang secara khusus untuk sebuah aplikasi yang lebih besar yang tidak bisa digunakan atau dioperasikan menggunakan 2 jenis hosting diatas (Virtual Dedicated Server dan Shared Hosting).

4. Colocation server
Jenis hosting yang ke 4 adalah CS Colocation Server ,Colocation Server adalah pusat layanan dalam hal sewa menyewa Sebuah tempat untuk Meletakan Sebuah Server Yang akan di gunakan Oleh sebuah hosting.Server juga telah disediakan oleh pelanggan yang biasanya telah bekerja sama dengan vendor.

^^Demikian informasi yang dapat saya berikan mengenai pengertian hosting semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk banyak orang dan apabila ada salah kata atau menyinggung anda semoga bisa mrmaafkannya.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel