Tips Ampuh Membuat Baterai Hp Android Awet Tahan Lama

Halo pembaca setia blog taugakini. Balik lagi sama saya penulis satu satunya di blog ini, kali ini saya akan memberikan Tips Membuat Baterai Hp Android Awet Tahan Lama

Smartphone atau yang sering disebut juga handphone dan android keluaran terbaru belakanhan ini sudah menggunakan layar super AMOLED dan LCD yang memiliki ukuran cukup besar dan lebar,  semakin lengkap dengan tambahan aplikasi bawaan baik dari piklhak hp dan juga google. Akan tetapi hp android yang sudah dibekali berbagai macam teknologi terbaru fitur fitur ter canggih dan juga spesifikasi yang ajib belum tentu menjamin  baterainya awet dan tahan lama. Apalagi ditambah dengan pengguna yang selalu menggunakan smartphonenya sehingga smartphone selalu terhubung dengan internet ataupun selalu membuka berbagai macam aplikasi yang mengakibatkan semakin cepatnya baterai hp habis dan lowbat dalam waktu singkat

Hal ini tentunya membuat orang terganggu apalagi jika tidak membawa charger, bahkan walaupun membawa charger juga tetap percuma jika tidak menemukan stop kontak untuk menghubungkan catu daya atau chatgeran ke hp android agar listrik mengalir ke androidnya. Karena itulah saya membuat tips ini untuk memberikan solusi kepada kalian semua agar baterai hp android kalian semakin awet dan tahan lama.

Seperti yang telah kalian ketahui baterai hp non - removable atau yang biasa kita sebut sebagai baterai tempel yang selalu melekat pada body smartphone belakangan ini banyak kita temui di  smartphone dan android keluaran terbaru. Tren baterai dengan kapasitas ruang jumbo yang sangat besar mulai dari 3,000 mAh ke atas juga sudah biasa menggunakan baterai non - removable ini terutama pada smartphone flagship. Meskipun sejumlah perangkat androud atau smartphonr telah menggunakan fitur fast charging (mode mengisi baterai dengan cepat )  , namun tetap saja banyak baterai hp android yang cepat habis. Tentu saja hal ini membuat kita kesal dan sebal.

Nah tidak perlu berbasa basi lagi berikut ini adalah beberapa tips yang sudah saya rangkuk menjadi satu, berikut ini adalah Tips Mrmbuat Baterai Hp Smartphone Android  Awet dan Tahan lama :

1. Pilih Wallpaper berwarna gelap

Wallpaper animasi ataupun biasa disebut juga sebagai wallpaper hidup memang keren sekali untuk dilihat. Tetapi wallpaper animasi ini justru membuat pemakaian baterai semakin boros sehingga dapat menguras baterai smartphone android kalian semakin cepat habis dalam waktu yang sangat singkat. Lebih baik kalian memilih wallpaper gambar biasa dan kalau bisa memilih wallpaper dengan tema warna yang gelap karena dapat menghemat baterai sehingga baterai dapat bertahan lebih lama. Apalagi jika kalian adalah pengguna smartphone dengan layar super AMOLED, penggunaan wallpaper dengan earna gelap sangat saya rekomendasikan, kenapa?? Karena semakin gelap warna wallpaper yang kalian gunakan, maka akan semakin sedikit pula daya yang dibutuhkan sehingga baterai smartphonr kalian akan menjadi lebih hemat dan bertahan lama.

2. Matikan Aplikasi Bawaan Google

Jika kalian adalah salah satu penggemar aplikasi bawaan google seperti google voice, sepertinya dapat saya pastikan kalau kalian akan lebih cepat kehabisa baterai smartphone kalian. Meski google voice dapat mempermudah kalian menjelajah internet menggunakan suara dan juga kalian tidak perlu susah susah mengetik di keyboard smartphone kalian, tapi hal ini justru dapat membuat pemakaian daya berlebih karena menjelajah internet dengan menggunakan google voice dapat membuat baterai lebih cepat habis dibandingkan dengan menjelajah internet dengan cara biasa. Karena itulah jika kalian ingin baterai lebih awet dan tahan lama sebaiknya kalian non aktifkan aplikasi bawaan google yang dirasa tidak terlalu penting dengan cara menuju pengaturan google.

3. Menggunakan Fitur Hemat Baterai Seperti Doze Mode

Jika kalian adalah pengguna smartphone android dengan OS Androud Marshmalloe bersyukurlah karena , di hp kalian sudah dibekali dengan fitur hemat bateeai, yakni doze mode. Dengan fitur hemat baterai ini berbagai aplikasi yang dibuka dapat di non - aktifkan ketika smartphone kalian dalam posisi stand by. Selain itu Fitur ini juga dapat mendeteksi smartphone yang tidak sedang digunakan dengan sensor gerakan, sehingga smartphone ini dapat menon aktifkan berbagai aplikasi yang menguras baterai secara otomatis.

4. Rajin mengupdate aplikasi

Rajin update aplikasi apa hubungannya?

Dengan cara mengupdate aplikasi ke versi terbarunya hal ini akan membuat aplikasi aplikasi yang sudah di update tadi berjalan dengan lebih maksimal dan ringan, justru aplikasi yang jarang di updatr akan lebih menyedot atau lebih banyak mengkonsumsi baterai karena tidak berjalan dengan maksimal dan optimal. Karena itulah saya rekomendasikan kalian untuk mengupdate aplikasi aplikasi yang sering kalian gunakan agar saat aplikasi berjalan tidak terlalu banhak menyedot daya baterai sehingga daya tahan baterai semakin lama dan tidak cepat habis dalam waktu singkat . Anda juga bisa menghapus aplikasi aplikasi yang sudah tidak terpakai dan nganggur di hp kalian karena dengan begitu hp akan semakin ringan dan lebih smooth saat digunakan karena ruangan ram di hp android kaliam semakin lega dan luas.

5. Mematikan fitur kecerahan otomatis

Mematikan fitur kecerahan otomatis memang mengharuskan kalian mengatur kecerahan hp android kalian secara manual dan mungkin sedikit ribet, tetapi hal ini akan membuat baterai tahan lama karena kadang dengan fitur auto brigthness justru tingkat kecerahannya yang digunakan terlalu tinggi dan akan menyedot baterai hp anda dengan cepat, karena itulah atur secara
 Manual dan pilih tingkat kecerahan layar smartphone anda sesuai kenyamanan kalian, tingkat kecerahan yang tinggi juga tidak baik untuk kesehatan mata jadi pilihlah tingkat kecerahan yang sedang sedang saja.

Nah selain melakukan hal hal yang sudab saya tuliskan di atas, kalian juga bisa mengemat penggunaan baterai android atau smartphone kalian dengan cara menon aktifkan mode getaran pada hp kalian. Selain itu ketika kalian sedang tidak menggunakan internet sebaiknya kalian mematikan jaringan data seluler kalian, atau jika kalian adalah pengguna wi fi maka matikan saja wifi untuk mengemat baterai jika memang tidak sedang membutuhkan koneksi ke internet. Selain mematikan fitur data dan wifi kalian juga bisa mematikan fitur gps dan nfc bahkan kalian bisa menggunakan fitur mode pesawat ataupun mode ultra saving power mode yang sangat efektif untuk menghemat baterai hp android smartphone kalian.

Nah mungkin beberapa cara diatas sudah cukup untuk memberikan solusi kepada kalian agar baterai hp kaliam hemat dan awet. Terakhir sebaiknya kaliam menggunakan charger asli saat mengisi baterai dan lebih baik lagi jika kalian tidak menggunakan andorid ketika sedang di cas.

Mungkin sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat untuk orang banyak , dan apabila kalian ingin bertanya kalian bisa bertanya lewat kolom komentar dibawah artikel ini yang sudah saya sediakan.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel