4 Cara Mudah Membuat Masker Kopi Untuk Wajah

Apakah kopi bisa buat masker?
Apakah kopi bisa dijadikan masker untuk kulit wajah?

Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai pertanyaan di atas,pada zaman sekarang sudah banyak sekali produk kecantikan yang dijual oleh para penjual. Namun kadang kali ada beberapa produk yang tidak efektif atau bahkan tidak cocok dengan tubuh kita sehingga dapar merugikan diri kita sendiri.

KARENA itulah tidak ada salahnya kalau kita membuatnya sendiri selain lebih murah dan hemat hal ini juga bisa menjamin kualitas bahan sehingga aman untuk digunakan.

KALI INI SAYA AKAN MEMBERIKAN CARA MEMBUAT MASKER KOPI

KOPI sendiri adalah tumbuhan yang sering digunakan untuk dijadikan bahan minuman yang nikmat sekali. Selain karena rasanya yang lezat dan nikmat kopi juga memiliki beberapa khasiat untuk tubuh kita yaitu dapat memberikan tambahan energi dan menghilangkan rasa ngantuk sehingga kopi ini memiliki banyak penggemar.

TERNYATA bukan hanya itu saja khasiat dari biji kopi inim selain mebgqndung kagein kopi juga mengandung anti oksidan yang dapat membuat sel kulit berganti lebih cepar sehingga kulit kusam akan menjadi lebih cerah dan putih. Jadi tidak heran bila sudah ada produk kecantikan dari biji kopi.

Nah untuk kalian yang ingin mencoba membuat masker dari bahan bubuk kopi kalian bisa melihat caranya sebagai berikut mulai dari yang termudah sampai yang tersulit :

NOTE : hentikan menggunakan masker kopi jika kulit kalian tidak cocok dengan masker ini dan segera periksakan ke dokter

1. Masker Kopi Biasa

Seperti namanya kalian bisa membuat masker kopi biasa yang kalian perlukan hanyalah mencampurkan atau melarutkan bubuk kopi murni tanpa gula dan tambahan apapun dengan air, cara mencampurkannya cukup mudah gunakan cara 3 banding 1 / 3:1. Maksudnya jika kalian menggunakan 3 sendok makan bubuk kopi maka tambahkan 1 sendok makan air putih bersih.

Hal tersebut dilakukan agar larutan kopi tadi tidak terlalu encer, aduk kopinya sampai mengental dan oleskan pada bagian wajah kalian, HINDARI bagian MATA kalian
Setelah masker sudah mengering sekitar 20 menit kalian bisa membilasnya dengan air biasa atau dingin.

2. Masker Kopi Minyak Zaitun

Caranya sama seperti menggunakan masker kopi biasa hanya saja air  yang kalian gunakan bisa kalian ganti menggunakan minyak zaitun ini. Dengan menggunakan minyak zaitubn kukit kalian akan tampak lebih cerah dan noda noda di kulit eajah akan menhilang
Oleskan larutan kopi dan minyak zaitun secara merata ke seluruh bagian wajah kemudian diamkan selama 20 menit, kemudian kalian bisa bilas menggunakan air dingin atau air biasa sambil dipijat secara lembut

3. Masker kopi susu

Caranya sama saj dengan cara kedua di atas campurkan bubuk kopi dengan susu murni bukan susu kental manis ataupun susu lain dengan tambahan gula tetapi susu murni seperti susu bearbrand. Gunakan perbandingan 3:1, jika kurang tambahkan lagi susunya sampai larutan mengental dan siap digunakan sebagai masker. Oleskan masker tersebut ke bagian wajah dengan merata. Diamkan selama 20 menit lalu kalian bisa bilas dengan air bersih sambil dipijat dengan lembut sampai semua sisa bubuk kopi menghilang.

4. Masker kopi Madu dan Lemon

Masker kali ini sangat cocok untuk kulit wajah berminyak cara membuatnya juga cukuo mudah kalian hanya memerlukan 2 sendok bubuk kopi yang sudah basah lalu tambahkan dengan 1 sendok makan air perasan lemon dan 1 sendok teh madu. Jika sudah kalian aduk sampai benar benar tercampur. Bisa kalian oleskan larutan tadi ke kulit wajah kalian secar
 Merata dan menyeluruh. Diamkan delama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Nah mungkin segitu saja artikel kali ini mengenai cara membuat masker kopi dengan mudah dan sederhana yang bisa dilakukan dirumah dengan bahan bahan dapur. Jika kalian masih bingubg kalian bisa bertanya lewat kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah artikel ini oke!

0 Response to "4 Cara Mudah Membuat Masker Kopi Untuk Wajah"

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel