Apakah Ketoconazole Bisa Mengobati Kurap? Berikut Infonya!

Apakah ketoconazole bisa untuk mengobati kurap?

Oke sobat taugakini kali ini saya akan bahas obat ketoconazole lagi. Apakah obat ketoconaxole bisa mengobati kurap dengan ampuh?

Pertama kalian harus tahu penyakit kurap itu apa dan penyebabnya seperti apa agar tidak terjangkit penyakit ini lagi alias bisa mencegah terserang penyakit kulit yang satu ini.

KURAP
Adalah penyakit kulit ringworm bukan berarti karena namanya mengandung arti cacing penyakit ini disebabkan oleh cacing. Tetapi penyakit ini disebabkan oleh infeksi jamur pada kulit terutama jamur dermatofitosis yang kerap kali menginfeksi bagian kulit kuku dan rambut kepala.

Nah kenapa bisa terjangkit penyakit kurap?

Sebenarnya di kulit kita wajar jika terdapat jamur hanya saja ketika kulit kita mengalami kelembaban yang berlebihan atau terus menerus, atau karena kulit berminyak, panas dan juga berkeringat hal tersebut dapat menyebabkan jamur berkembang pesat sehingga terjadi infeksi.

Tapi kadangkali kurap terjadi karena tertular oleh orang sekitar. Bagaimana kalian bisa tertular?

Kalian bisa tertular dengan cara bersentuhan langsung dengan orang yang sudah terinfeksi dan juga menggunakan alat atau barang yang sama seperti handuk dan pakaian secara bergantian sehingga mudah untuk menularkan infeksi jamur.

Kembali ke masalah utama, apakah ketoconazole bisa mengobati kurap?

Jawabannya SANGAT BISA!

Kalian bisa menggunakan salep ketoconazole untuk mengobati kurap karena ketoconazole memang obat yang diperuntukan untuk penyakit kulit seperti jamur kurap kudis panu dan juga berbagai macam penyakit kulit lainnya seperti tungau dll.

Kalian bisa menggunakan salep ketoconazole dengan rutin untuk megusir kurap, gunakan salep setelah kalian selesai mandi oleskan salep secara merata di area yang terjangkit jamur atau kurap.

ATTENTION: jika penyakit kurap tidak hilang juga setelah menggunakan obat ketoconazole  1 -2 minggu sebaiknya kalian periksakan diri ke dokter atau ketika kalian menggunakan salep ini kulit kalian malah semakin parah segera hentikan penggunaan obat ini karena takutnya kulit kalian tidak cocok dengan obat ini.

Nah sekian informasi yang dapat saya sampaikan kali ini semoga kalian bisa mendapatkan jawaban yang kalian inginkan!

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel