Apakah kopi bisa mencegah step pada anak ? Ini jawabannya

Pada zaman dahulu ketika orang tua sedang meminum kopi dan ditemani oleh anaknya yang masih balita, mereka para orang tua biasanya memberikan 1 atau 2 sendok minum kopi kepada anak mereka.


Mereka percaya apabila memberikan anak mereka meminum kopi hal tersebut bisa membuat anak mereka terhindar dari step atau kejang kejang. Lalu apakah hal tersebut benar atau hanya sebuah mitos belaka yang sama sekali tidak benar? Berikut info dan penjelasannya simak sampai beres gan !

HAL TERSEBUT HANYALH SEBUAH MITOS, MEMBERIKAN ANAK BALITA MINUM KOPI SAMA SEKALI TIDAK MENGHINDARKAN MEREKA KENA STEP MALAH AKAN MEMBERIKAN DAMPAK BURUK YANG BERBAHAYA UNTUK ANAK


Sampai sekarang belum ada penelitian yang menunjukan apakah benar hal tersebut benar benar bisa mencehah anak terkena step jadi jangan percaya dulu hal yang belum ada buktinya. Bahkan menurut Dr. Rifan Fauzie, SpA. Bahkan ada kondisi yang lebih mengkhawatirkan lagi yaitu ada beberapa orang tua yang malah memberikan minum kopi anaknya yang sedang mengalami step atau kejang kejang. Padahal ketika seorang anak sedang mengalami step atau kejang kejang  mereka tidak bisa menelan dengan normal karena fungsi tenggorokan untuk menelan sedang terganggu. Hal ini tentunya sangat berbahaya apabila memberikan anak minum kopi ketika sedang mengalami step ataupun kejang 2

Menurut para dokter yang melakukan praktek di RSAB, kopi yang diminumkan kepada anak yang sedang mengalami kejang kejang bukannya akan masuk kedalam saluran pencernaan melainkan akan masuk kedalam saluran pernapasan yang akan berakhir di paru paru. Hal ini bisa menyebabkan peradangan di paru paru sang anak.


MEMBERIKAN ANAK MINUM KOPI MALAH AKAN LEBIH BANYAK EFEK NEGATIF DIBANDINGKAN POSITIF

 Kopi yang diminum oleh kita ataupun anak ternyata dapat merangsang sistwm simpatik. Olerh karena itulah kenapa ketika kita sedang meminum kopi jantung akan berdetak lebih cepat dari biasanya dan efek yang ditimbulkan seperti mendapatkan energi tambahan dan tidak mengantuk atau akan menyebabkan diare apabila terlalu banyak mengkonsumsi kopi. Hal tersebut tentunya juga berlaku kepada anak anak  walaupun asupan kopi yang diberikannya sedikit atau banyak tetap sama saja efek yang ditimbulkan akan lebih banyak efek negatif ketimbang efek positif.

Cara mengatasi kejang anak atau step yang benar adalah

Petlrtama

Yang harus kalian lakukan adalah menurunkan demam sang anak . Cara pertama yang tepat untuk mengobati anak yang kejang adalah menurunkan demamnya kalian bisa mencoba mengompresnya menggunakan air hangat. Oleh karena itulah di tiap rumah dibutuhkan alat termometer untuk mengecek suhu badan. Apabila suhu sang anak suda mencapai 37 sampai 38° kalian harus segera memberikan pertolongan kepada anak kalian.

Kedua

Ketika Sang Anak Sedang Kejang Pindahkan Ke Ranjang

Kalian harus memindahkan anak kalian ke ranjang untuk meminimalisir terjadinya bentu ran pada sang anak dengan benda keras . Ketika sang anak sedang mengalami kejang sebaiknya kalian pindahkan ketempat yang aman dan terlindungi dari benturan. Apabila sang anak sedang bermain lalu kejang di lantai kalian bisa mencoba untuk menaruh bantal disekeliling sang anak atau kalau memungkinkan pindahkan dia ke ranjang yang amanl

Kesimpulan : jadi memberikan anak minum kopi bukanlah hal yang tepat untuk mengobati ataupun untuk mencegah sang anak terkena step atau kejang2 karena itu sebaiknya segera hentikan tradisi tersebut karena hanya akan membahayakan kondisi sang anak.

0 Response to "Apakah kopi bisa mencegah step pada anak ? Ini jawabannya"

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel