Bolehkah minum kopi saat batuk? Berikut infonya

Apakah kopi bikin batuk?
Apakah boleh minum kopi saat batuk?


Nah kali ini saya akan bahas tentang kopi dan batuk banyak sekali orang di luar sana yang belum tahu apakah kopi baik atau berbahay bila diminum sat mengalami kondisi batuk apalagi untuk anak anak, karena itu simak info berikut sampai tuntas!

Pertama kondisi batuk biasanya terjadi karena kondisi tubuh atau lebih tepatnya kondisi tenggorokan kalian sedang terinfeksi oleh virus ataupun bakteri yang efeknya membuat tenggorokan memproduksi lendir di tenggorokan secara berlebihan sehingga membuat saluran pernapasan tersumbat. Ketika saluran pernapasan tersumbat maka akan terjadi batuk atau batuk berdahak.

Nah pertanyaannya apakah boleh meminum kopi saat mengalami batuk? Ini jawabannya

Diantara makanan dan minuman yang tidak di anjurkan untuk dikonsumsi leh orang yang sedang mengalami batuk adalah minuman yang mengandung kafein. Nah karena kopi mengandung kafein maka sudah jelas kalau meminum kopi saat sedang batuk tidaklah baik dan dianjurkan.

Mengapa minum kopi bisa tidak baik dan tidak sehat untuk orang yang sedang batuk?

Hal tersebut karena kandungan kafein yang ada di dalam kopi akan membuat mulut cepat kering karena sifat kafein yang deuretik alami, sehingga ketika tenggorokan kering batuk kalian akan semakin parah karena seharusnya tenggorokan tetap lembab. Meminum kopi juga akan membuat dehidrasi meningkat sehingga akan membuat rasa haus yang sangat muncul.

Jadi sudah dapat kita simpulkan bahwa kopi itu tidak di anjurkan untuk diminum oleh orang yang sedang batuk baik itu batuk kering ataupun batuk berdahak, jadi sebaiknya kalian stop dulu meminum kopi karena dapat memperparah kondisi tenggorokan anda dan membuat batukmu semakin parah.

Kalian bisa mengganti kopi dengan teh yang dicampur lemon dan madu karena walaupun teh mengandung kafein tetapi karena di tambah madu dan lemon yang membuat tenggorokan lebih segar akan membantu penyembuhan tenggorokan anda.

Meminum kopi yang baru disangrai atau diolah bahkan lebih tidak sehat untuk orang yang batuk karena kandungan kafeinnya yang lebih tinggi dibandingkan dengan kopi yang sudah dalam bentuk kemasan

Nah sekian artikel saya kali ini semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjawab pertanyaan anda!

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel