Ini 10 Manfaat Kopi Hijau Untuk Tubuh dan kesehatan

Kopi adalah minuman yang sangat nikmat dan memiliki banyak penggemar diseluruh dunia, kopi pertama kali eksis di arab tepatnya bagian lautan merah.
N
Akan tetapi bukan hanya di arab saj. Di indonesiapun kopi sangat terkenal bahkan saat nongkrongl kumpul2 dan bersantai pasti selalu ingin ditemani oleh secangkir kopi, terutama para kaum adam.

 Apalagi indonesia yang ber iklim tropis sangat cocok untuk ditanami biji kopi, terbukti dengan tumbuhnya banyak jenis kopi terbaik di indonesia. Nah salah satu kopi yang jikmat dan memiliki banyak manfaat adalah kopi hijau.

Kopi hijau adalah jenis kopi yang setelah diproses tahap riasting. Biji kopi tetap berwarna hijau.

Apa saja manfaat kopi hijau bagi tubuh manusia?

Berikut adalah informasi mengenai manfast kopi hijau untun tubuh :

1. Melancarkan Metabolisme

Yang pertama manfaatnya adalah melancarkan metobilsme tubuh kita sehingga dapat memperlancar pembuangan zat zat beracun, kotoran dan juga urin.
Kenapa bisa melancarkan metabolisme tubuh?

Karena pada biji kopi hijau ini terdapat kandungan anti oksidan yang dapat melancarkan proses metabolisme kita.

2. Dapat Mengurangi Lemak Tubuh

Kandungan mineral dan vitamin yang dapat melancarkan metabolisme tubuh ternyata juga dapat membuat tubuh kita lrbih mudah mrmbakar lemak ditubuh kita sehingga cocok untuk oranng 2 yang sedang ingin menurunkan berat badan.

3. Mengurangi Kolesterol Jahat

Kolesterol yang tinggi dapat membahayakan tubuh kita sehingga kalian harus berhati hati memilih makanan dan minuman agar kadar kolesterol tidak naik dengan signifikan. Dengan meminum kopi hijau kalian bisa menurunkan kadar koleseteol ditubuh kalian.

4. Menyeimbangkan tekanan darah

Berbanding terbalik dengan kopi hitam. Kopi hijau ini justru dapat menurunkan dan membuat tekanan darah yang tadinya tinggi menjadi seimbang.

5. Membantu  mengobati penyakit alzheimer

Yah walaupun penyakit ini langka akan tetapi kopi hijau terbukti dapat membantu pengobatan penyakit alzheimer ini.

6. Menangkal radikal bebas

Kandungan asam chlorogent pada kopi hijau dapat menangkal radikal bebas. Kopi hijau memiliki zat asam chlorogent karena melalui proses roasting bukan sangrai.

7 . Mengurangi resistansi insulin

Kelebihan resistansi insulin akan membuat anda terkena penyakit diabetes, tapi kopi hijau ini dapat mengurangi resistansi insulin sehingga dapat mencegah terkena penyakit diabetes. Tentunya kalian tidak menggunakan gula saat meminumnya

8. Mencegah kanker

Ternyata kopi hijau juga dapat mencegah kanker karena kandungan vitamin dan mineral di biji kopinya yang dapat menangkal kanker

9. Mencegah penuaan dini

Biji kopi hijau yang mengandung  GABA dapat mencegah penuaan dini sehingga cocok untuk anda yang ingin tampil awet muda.

10. Menahan rasa lapar

Kopi hiijau juga ternyata dapat membantu kalian menahan rasa lapar an sangat cocok untuk orang yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

Nah sekian artikel saya kali ini mengenai manfaat kopi hijau untuk tubuh. Kalau kalian bingung kalian bisa bertanya lewat kolom komentar.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel