Kopi Penyebab Asam Urat? Berikut Faktanya !

Apa kopi penyebab asam urat?

Halo sobat taugakini balik lagi sama saya penulis satu satunya di blog ini. Kali ini saya akan memberikan fakta dan informasi mengenai kopi dan asam urat.

Banyak sekali orang yang masih bingung apakah kopi penyebab asam urat?

Apa penderita asam urat boleh minum kopi?

Apa manfaat kopi untuk penderita asam urat?

Efek samping minum kopi bagi penderita asam urat?

Bolehkah penderita asam urat meminum kopi?

Masih banyak lagi pertanyaan semacam itu tapi tidak akan saya tulis semua. Jadi intinya masih banyak orang yang salah mengira apakah kopi berbahaya untuk penderita asam urat atau tidak?.

Berikut akan saya luruskan pandangan anda mengenai kopi.

Kopi adalah minuman dengan penggemar yang sangat banyak, bukan hanya karena rasa dan aromanya yang nikmat tapi juga karena berbagai macam khasiat yang dimiliki minuman ini

Tapi kali ini saya hanya akan mrmbahas fakta mengenai asam urat saja.

1. Kopi memiliki dampak positif untuk penderita asam urat

Sebenarnya kopi baik dan bagus untuk penderita asam urat AKAN TETAPI dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan meminum kopi dengan takaran pas akan memberikan dampak positif untuk tubuh kita tapi APABILA meminumnya tanpa takaran dan secara berlebihan malah akan memberikan dampak negatif untuk tubuh kita.

2. Kopi Dapat Menurunkan Kadar Asam Urat

Ada sebuah penelitian yang melakukan eksperimen dengan 2 buah kelompok yang satu meminuk kopi dan yang ke dua meminum teh. Dan setelah dilakukan penelitian dan riset ternyata kedua minuman tersebut tidak menaikan kadar asam urat pada tubuh.

Namun kelompok yanf meminum kopi 3 sampai 5 cangkir per hari kadar asam uratnya menurun sampai 5 mililgram. Walaupun meminum kopi yang tidak mengandung kafein kadar asam uratnya tetap turun yang artinya KAFEIN bukanlah penyebab turunnya kadar asam urat.

3. Kopi Berdampak buruk buat tubuh

Meminum kopi terlalu sering akan membuat
 Kadar kolesterol meningkat, bahkan dapat membuat tubuh kita lebih sering membuang urine yang dapat menyebabkan tubuh kita mudah terkena hipertensi. Pembuluh darah juga akan menyempit. Lemak bebas akan meningkat tinggi sehingga dapat membuat kepekatan darah meningkat

KESIMPULAN : Walaupun kopi memiliki manfaat tetap saja harus meminun dengan takaran yang pas. jangan berlebihan atau bahkan sampai meminum kopi lebih dari 3 kopi perhari karena akan membuat tubuh kita mendaparkan dampak buruk bagi kesehatan

Nah mungkin segitu saja artikel saya kali ini semoga dapat bermanfaat, apabila ada yang masih bingung kalian bisa bertanya lewat kolom komentar.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel