Kopi penyebab timbulnya jerawat? Ini jawabannya

Apakah kopi bisa menyebabkan jerawat?
Taugakini  jawabannya !

Apakah kalian termasuk orang yang sulit menjalani hari tanpa secangkir kopi?, Wah, kalian harus berhati hati. Banyak yang mengatakan kalau terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat memicu timbulnya jerawat. Apakah hal tersebut benar?, emang apa hubungannnya?, walaupun secara tidak langsung kandungan kafein yang ada di dalam secangkir kopi ternyata dapat memicu  munculnya jerawat diwajah kalian. Kafein ternyata bisa menjadi pemicu tumbuhnya jerawat karena meminum kopi memberikan efek yang membuat gaya hidup seseorang . Kok bisa jadi seperti itu?.

Para peneliti dari dulu sudah sering mencari hubungan antara jerawat dan kafein . Namun penelitian tersebut belum menemukan titik terang alias hasilnya. Hal itu disebabkan karena para peneliti menggunakan kafein dari cokelat batangan yang mengandung coklat imitasi. Coklat tersebut juga tidak mengandung susu sama sekali. Akan tetapi para pakar dermatologi ( yaitu ahli dibidang kulit ) berpikir bahwa susu sapi adalah faktor pemicunya timbul jerawat.

Makanan makanan seperti kentang goreng dan panggan mudah sekali dicerna oleh tubuh kita dan melepaskan kandungan glukosa yang tinggi ke dalam tubuh. Ketika kadar gula dalam tubuh meninggi, kadar insulin di tubuh kita juga akan ikut meningkat, yang kemudian tubuh kita akan memproduksi IGF -1,  Hormon pertumbuhan yang juga berhibungan dengan pertumbuhan jerawat. Susu sapi juga diduga dapat jadi pemicu jerawat karena  karena didalam susu sapi juga mengandung hormon tadi.

Kulit tubuh kalian bukan hanya berfungsi untuk melindungi organ orggan tubuh yang ada di dalam dari benda benda asing diluat akan tetapi juga berfungsi sebagai alat pengatur temperatur suhu lewat keringat dan juga pembengkakan. Kulit tubuh juga bisa menjadi alat pendeteksi adajya penyakit misalnya saja garis hitam pada bagian mata menunjukan tubuh anda kekurangan tidur atau istirahat atau juga karena ada masalah pada sistem pencernaan dan ekskresi

Timbulnya jerawat pada kulit wajah juga dapat menunjukan bahwa sedang terjadi masalah pada sistem pencernaan, yang bisa di perbaiki dengan cara melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan2 sehat dan bergizi ditambah dengan pola hidup sehat yang teratur.


Walaupun banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan kafein karena untuk sementara kafein dapat menyerap minyak dan juga membuat kulit tampak kenyal kencang dan halus tetapi penggunaan kafein terlalu banyak hanya akan menimbulkan masalah.

Simpelnya dengan mengkonsumsi kafein terlalu banyak tubuh akan bereaksi dan memproduksi minyak sehingga pori pori di wajah tersumbat yang membuat timbulnya jerawat di wajah kita.

Namun dengan istirahat dan tidur yang cukup dapat mengatasi dna menyembuhkan jerawat lebih cepat karena akan membangun sistem imun yang lebih kuat.

Kalian juga bisa mencoba membuat tubuh lebih rileks sebelum tidur dengan cara tidak menggunakan internet tidak makan dan tidak menonton tv terlebih dahulu sehingga tercipta kualitas tidur yang lebih baik. Stresa pun dapat berkurang karena kalian beristirahat dengan maksimal

Kafein didalam tubuh kita orang dewasa baru bisa  keluar setelah 3 sampai 4 jam sesanfkan untuk wanita yang aedanf hamil memerlukan waktu 3 kali lebih banyak dari itu.

KESIMPULAN : kopi dan jerawat tidak banyak berhubungan akan tetapi konsumsi kopi yang mengandung kafein sebaiknya jangan berlebihan dan secukupnya saja karena efek yang ditimbulkan akan merugikan diri kita sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel