Minum kopi bisa menggugurkan kandungan? Simak infonya

Apakah kopi bisa menggugurkan kandungan?

Bagi kalian pasangan suami istri yang sedang bahagia karena baru saja dianugrahi dengan hamilnya sang istri sebaiknya menjaga asupan gizi dan nutrisi agar kondisi si janin tetap terjaga baik dan sehat, termasuk menjaga pola makan dan juga minum. Memakan makanan atau minuman yang kurang cocok untuk ibu hamil akan memberikan dampal buruk bagi kondisi janin bahkan bisa menyebabkan keguguran dan akhirnya hanya akan berujung kesedihan karena itu sebaiknya jaga makanan dan minuman agar kondisi janin tetap sehat.

Di indonesia ada sebuah mitos yang menyatakan kalau ibi hamil dilarang mengkonsumsi kopi karena dapat menggugurkan bayinya? Apakah mitos tersebut benar adanya atau hanya berita hoax?? Berikut JAWABANNYA

menurut medis ternyata mitos tersebut BENAR kalau kopi ternyata bisa membuat kondisi janin memburuk dan dapat meng akibatkan keguguran. Bahkan sudah ada penelitian yang dilakukan dan hasilnyapun sangat mengejutkan. Seorang ibu yang meminum kopi di 2 minggu terakhir sebelum persalinan akan memiliki potensi keguguran 2x lipat lebih besar dari biasanya bahkan seorang ibu hamil yang rutin meminuk kopi setiap hari memiliki kondisi janin yang kurang baik dan juga potensi keguguran yang tinggi.

Ibu hamil yang meminum kopi ternyata memang dapat membuat potensi keguguran semakin tinggi bahkan menurut pakar kesehatan yang sudah melakukan penelitian seorang ibu yang sering dan rutin meminum kopi 2 gelas sehari akan lebih sulit mengalami kehamilan dibandingkan dengan ibu yang tidak mengkonsumsi kopi.

KESIMPULAN : jadi sebaiknya ketika istri anda atau anda sedang hamil sebaiknya anda berhenti terlebih dahulu meminum kopi selama hamil dan mungkin lebih baik sampai menyusui sang anak. Karena memang kopi tidak baik untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Para peneliti juga tidak tahu mengapa kandungan kafein pada kopi bisa memiliki efek yang cukup besar pada kondisi kandungan seorang ibu yang sedang hamil dan alangkah baiknya kalian percaya mitos mengenai kopi yang bisa menggugurkan janin karena menurut penelitian para dokter hal tersebut benar dan disarankan untuk ibiu hamil untuk tidak meminum kopi terlebih dahulu.

Sekian artikel saya kali ini semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan anda semoga bermanfaat terimakasih sudah mau membaca sampai habis !.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel