6 Makanan dan Minuman Untuk Kucing Kampung Yang Sehat

Halo para sobat cat lovers, kali ini saya akan menyajikan informasi mengenai makanan dan minuman untuk kucing kampung yang mudah didapat dan tentunya sehat.



Kucing kampung atau kucing domestik (lokal ) memang banyak dipelihara oleh masyarakat di indonesia, selain tingkah lucu dan menggemaskannya kucing ini juga terbilang sangat mudah untuk dirawat dibandingkan dengan kucing jenis lain seperti kucing hidung pesek, anggora ataupun persia. Terutama dalam pemberian makanan, kucing kampung bisa diberi makan dengan bahan bahan yang mudah didapat.

Makanan adalah hal penting untuk kucing dan seluruh makhluk hidup, jika kucing tidak diberi makan dengan benar akan membuat si kucing rentan terkena penyakit .

Walaupun kebanyakan orang sudah mengetahui hal tersebut tetapi tetap saja masih banyak orang yang tidak memperdulikan hal tersebut dan memberikan kucing kampung makanan seenaknya alias asal - asalan.
.

Nah jika kalian menginginkan kucing kalian menjadi sehat dan gemuk kalian harus mengetahui makanan an minuman apa saja yang cocok untuk kucing kampung. Berikut info mengenai makanan dan minuman untuk kucing kampung yang bagus dan mudah didapat.





Makanan untuk kucing kampung yang baik

1. Daging

Yap tepat sekali, sudah jelas kalau kucing itu adalah seekor mamalia karnivora alias hewan pemakan daging walaupun kucing kampung juga hampir mirip seperti omnivora. Lalu daging apa aja sih yang baik untuk si kucing??

Untuk kucing hampir semua daging bagus untuk kucing hanya saja sebelum mrmberikannya kepada kucingmu sebaiknya diolah terlebih dahulu.


Dagingnya yang diolah seperti apa ??

Nah untuk mengolahnya kalian bisa merebus ataupun menggorengnya walaupun direbus itu lebih baik karena tidak mengandung minyak, dengan diolah daging akan mrnjadi lebih higienis, kemudian sebaiknya kucing juga disuguhkan daging ikan karena vitamin E nya bagus untuk si kucing.

HINDARI MEMBERI IKAN ASIN!

memberi ikan asin kepada kucing tidaklah sehat dan dapat menyebabkan bulu si kucing rontok.

Berikanlah dagin ikan kepada kucing beberapa kali dalam seminggu agar memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi si kucing.

2. Nasi

Yap benar sekali masyarakat indonesia sudah terbiasa memberikan makan si kucing nasi, akan tetapi bukan hanya nasi saja tetapi nasi yang dicampur dengan lauknya alias daging.agar sikucing juga memakan nasinya kalian bisa mengaduk dan mencampur lauknya agar aroma nasi berubah menjadi aroma daging.

Nah untuk pemberian nasi juga jangan berlebihan, secukupnya saja alias seimbang. Karena di alam nasi mengandung glukosa yang dapat memicu si kucing mengalami obesitas.


3. Tempe

Nah apabila kucing kalian tidak cocom dan tidak mau memakan nasi, kalian bisa mengganti nasi tersebut menjadi tempe, tentunya tempe harus diolah terlebih dahulu, kalian bisa merebus tempe nya setelah itu dihaluskan dan dicampur dengan lauk kegrmaran kucingmu.



4. Makanan khusus kucing

Yap selain makanan di atas kalian juga bisa memberikan makanan khusus kucing yang bisa kalian beli di toko hewan terdekat, namun sebelum membeli pandailah dalam. Memilih makanannya. Kalian bisa membeli makanannya di toko hewan yang sudah kalian percaya.



Nah untuk pemberian makanan khusus kucing jangan hanya satu saja kalian bisa menggantinya seminggu sekali atau beberapa hari sekali agar si kucing tidak bosan dan mau makan.



Nah tadi adalah beberapa makanan yang baik untuk kucing kampung, lalu apa saja sih minuman yang baik untuk si kucing??

Berikut adalah info minuman yang baik dan sehat untuk kucing kampung.


Minuman untuk kucing kampung

1. Air putih

Nah sudah jelas air putih adalah air minum yang sehat san cocok untuk si kucing, bahkan untuk seluruh makhluk hidup di bumi. Jangan lupa untuk memberi minum si kucing dengan wadah dan cucilah wadah tersebut bila ingin digunakan lagi. Minimal  kalian mencuci wadah minum si kucing sehari sekali.


2. Susu

Minuman yang kedua adalah susu,  susu mengandung protein dan juga kaya akan kalsium sehingga dapat membantu pertumbuhan dan kesehatan kucing kalian.

TAPI, jangan berikan si kucing susu sapi. Karena kandungan protein susu sapi tdak bisa dicerna oleh si kucing dengan baik.

Nah jika kaliantetap ingin memberikan si kucing minuman susu kalian bisa nemberikan kucing susu dari toko peliharaan ataupun susu bayi tanpa laktosa

Kesimpulanya :

Dalam pemberian makanan terhadap si kucing ternyata kita harus memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi apakah kandungan makanan tersebut aman atau tidak cocok untuk si kucing.

Dengan pemberian makanan yang baik dan benar dapat membuat si kucing tumbuh lebih sehat dan bugar, bulunyapun akan semakin lebat dan gemuk tentunya. Kucing juga akan lebih aktif dan tidak mudah terserang oleh penyakit.

Sekian informasi mengenai makanan dan minuman kucing yang baik dan sehat untuk pertumbuhan si kucing

0 Response to "6 Makanan dan Minuman Untuk Kucing Kampung Yang Sehat"

Posting Komentar

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel