Apakah Kucing Bisa Kentut? Berikut Penjelasannya

Helo catlovers, kali ini saya akan memberikan info seputar kucing lagi. Hanya saja kali ini pembahasannya sedikit unik hehe.

Apakah kalian para pecinta dan penyuka binatang berbulu ini pernah terlintas di pikiran kalian kalau kucing itu bisa kentut gak sih?, apakah kucing kentut?

Lalu kalau memang bisa kentut apakah krntutnya bau?, bersuara?, atau senyap?,
Nah untuk semua pertanyaan tersebut ternyata ada jawabannya guys!, yah walaupun info ini tidak terlalu penting juga tapi lumayanlah untuk sedikit menambah wawasan ekwk.


TERNYATA! Kucing juga sama seperti kita manusia, yap tepat sekali ternyata kucing juga bisa buang gas alias kentut. Bahkan sudah ada yang menelitinya yaitu Dr. Mickila Collins yang memberikan nama fenomena kucing kentut ini flatulence.


Nah kenapa kucing bisa kentut?, tentunya karena si kucing juga memiliki anus yah wkwk, ketika si kucing makan makanannya dengan terburu buru sehingga makanannya langsung ditelan tanpa dikunyah akan  membuat udara terkumpul di saluran pencernaan mereka alias usus besar. Nah untuk krntutnya sendiri biasanya tidak berbunyi dan kalau urusan bau atau tidaknya, biasanya kentut kucing tidak terlalu bau alias gak busuk busuk amat. Bahkan baunya juga akan segera hilang dan tidak terlalu lama seperti kentut manusia haha.

Lalu bagaimana jika kucing saya kentutnya bau banget alias busuk?

Kemungkinan kucing kalian sedang terkena penyakiy jadi sebaiknya bawa ke dokter hewan terdekat agar dapat diketahui penyebabnya.

Nah selain itu penyebab kentut kucing bau busuk mungkin adanya bakteri atau pun penyakit radang usus pada kucing. Jadi sebaiknya agar kondisi si kucing tidak semakin buruk bawalah segera ke dokter hewan agar mendapatkan arahan dan obat bagaimana cara mengatasi alias mengobati si kucing.

Penyabab kucing kentut bau busuk juga biasanya karena makanan yang kalian berikan terlalu banyak campurannya.

Kesimpulan

Jadi kucing juga bisa kentut ya guys, penyebab kucing kentut karena adanya udara yang berkumpul di saluran usus ataupun karena adanya radang usus. Jadi kalau kucing kalian kentut dan baunya busuk banget, segera bawa ke dokter hewan yah guys.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel