Apakah Kucing Hamil Boleh Di Mandikan? Ini Jawabannya

Apakah kucing yang sedang hamil boleh dimandikan? Berikut adalah penjelasannya



Memelihara seekor hewan tentunya harus bertanggung jawab, mulai dari menjaga kebersihan si hewan, kebersihan kandang dan juga kebutuhan makan alias pakan si hewan, tak terkecuali hewan kucing. Apalagi ketika di kucing sedang hamil muda. Kita harus benar benar menjaga kebersihan lingkungan si kucing agar kondisi kucing tetap sehat. Mungkin jika kucing kalian adalah jenis kucing domestik aliad kucing kampung. Kucing kalian akan lebih kuat dan lebih mudah terbiasa tanpa harus perawatan yang ekstra seperti kucing ras baik itu kucing anggora ataupun persia.


Kucing ras yang biasanya dipelihara oleh kebanyakan masyarakat di indonesia memanglah kucing angfora dan persia. Kedua jenis kucing tersebut memanglah sangat populer di  indonesia. Karena kelucuan dari si kucing yang menjadi daya tarik dan juga harganya yang jauh lebih murah dibandingkan kucing ras lain. Banyak sekali masalah yang dihadapi oleh para pecinta kucing mulai dari di kucing yang sakit, tidak nafsu makan dan tata cara merawat kucing yang hamil muda dan tua.

Dalah satu pertanyaan yang ingin saya jawab sekarang adalah "apakah boleh kucing hamil dimandikan?."

Untuk prang yang masih baru alias pertama kalinya memelihara kucing pastinya akan kebingungan dan bertanya tanya. Oleh karena itulah saya menjawab dan memberikan penjelasannya melalui artikel ini.

Untuk pertanyaan " apakah boleh memandikan kucing yang sedang hamil" jawabannya adalah" BOLEH ", namun ada hal yang harus kalian perhatikan sebelum memandikannya sebagai berikut :

1. Usia kandungan baru berumur 2 sampai 4 minggu
2. Mandikan dengan air hangat

Kenapa harus memandikan dengan air hangat, tentunya agar si kucing merasa rilex dan tidak stress, kalian juga hanya bokeh memandikan du kucing 1 minggu sekali yang berarti hanya boleh 2 kali dimandikan pas awal2 hamil kemudian setelah itu tidak boleh dimandikan sampai anaknya lahir.

Saat memandikan juga jangan tekan terlalu keras tubuh sikucing apalagi dibagian perutnya karena akan membuat si kucing merasakan sakit dan stress.

Nah kenapa ketika usia kandungan kucing sudah tua tidak boleh dimandikan? Karena semakin tua usia kandungannya kondisi si kucing juga akan semakin melemah dan mudah stress karena itulah kalian tidak boleh mrmandikannya. Satu hal lagi jika si kucing terlalu stress maka besar kemungkinan kandungan si kucing akan mengalami keguguran.

Sebaiknya kalian memandikan si kucing pada jam sekitar 9 sampai 10 pagi karena pada saat itu udara tidak erlalu panas dan juga dingin, jangan mandikan si kucing diatas jam 4 sore kalian juga jangan m3mandikan kucing ketika musim hujan kqrena dapat membuat si kucing mudah terkena penyakit.

Manfaat mandi bagi si kucing

Banyak sekali manfaat yang dapat kuta ambil dengan memandikan si kucing mulai dari mrnghilangkan kutu di tubuh si kucing. Mempercantik bulu si kucing, membuang semha kotoran yang menmpel pada bulu si kucing. Bagi kucing yang sedang mengalami hamil, kebersihan tubuhnya adalah hal yang utama. Apalagi jika si kucing memliki banyak kutu, hal tersebut bisa menjadi sangat berbahaya apabila si kutu ini menyerang anak kucing yang baru lahir. Karena dapat menyebabkan si anak kucing tewas Alias mati.

Kesimpulan

Jadi kucing yang hamil boleh saja dimandikan tentunya dengan cara yang benar. Semoga jawaban yang saya berikan dapat memuaskan anda dan menambah wawasan kalian menjadi lebih banyak.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel