4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Ketika seorang wanita hamil, kondisi rambut mereka akan menjadi tampal lebih indah dan sehat. Ksenapa begitu? Karena dalam tubuh mereka mengalami perubahan hormon  yang membuat rambut tersebut menjadi indah dan lebih sehat, akan tetapi ketika pasca melahirkan banyak ibu yang kaget dan shock karena rambutnya menjadi rontok dalam jumlah banyak.

Jawab seorang pendiri klinik khusus wanita "ketika seorang wanita sedang hamil maka hormon estrogennya akan meningkat. Hormon inilah yang membuat rambut bumil menjadi tampak indah dan teksturnya lebih baik., namun ketika selesai melahirkan hormon estrogen akan menurun dan rambut pasti akan mengalami kerontokan." Walk in GYN Care, Adeeti Gupta.

Akan tetapi tidak semua ibu yang pasca melahirkan akan mengalami kerontokan rambut jadi beruntunglah yang tidak mengalaminya.

Lalu apakah ada cara untuk mengatasi rambut yang rontok setelah melahirkan?

Tentu saja ada, karena itukah artikel ini saya tulis dan buat, berikut ini adalah cara penanganan dan mengatasi rambut yang rontok untuk wanita yang baru saja melahirkan

Caranyapun cukup sederhana, tips ini bisa kalian praktekan untuk istri kalian atau untuk kalian sendiri bahkan untuk teman kalian yang baru selesai melahirkan.



Berikut inilah hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerontokan rambut usai mrlahirkan yang dilansir oleh laman health

1. Memilih Gaya Rambut Yang Tepat


Ketika rambut yang oanjang ditarik tarik oleh si kecil memang terlihat menyenangkan, tapi rambut yang panjang akan membuat rambut tampak dan menjadi terlihat tipis. Kalian bisa mencoba menggunakan gaya rambut yang membuat ilusi rambut menjadi terlihat lebih tebal.


2. Coba Aksesoris yang tepat


Jika kalian bukan non muslim kalian bisa menggunakan headband tetapi jika kalian muslim kalian tentunya dapat menggunakan hijab dan kerudung untuk menutupi rambut kalian sehingga masalah kalian teratasi


3. Konsumsi makanan yang tepat


Untuk kalian yang mengalami kerontokan pasca melahirkan, bisa mencoba memulai makan makanan yang srhata dan bergizi tentunya banyak mengandung vitamin seperti sayur dan buah buahan, terutama vitamin E yang bagus untuk rambut.

Selain itu kalian juga bisa memakan makanan yang mengandung vitamin d dan juga B kompleks, dan makanan yang kaya akan omega 3 seperti ikan untuk mengatadi kerontokan rambut.

Selain itu, ia juga merekomendasikan mengonsumsi vitamin D, vitamin B kompleks, dan makanan kaya omega 3 untuk mencegah kerontokan rambut makan parah.


4. Memberikan Vitamin Rambut


Yah memberikan vitamin rambut agar rambut ternutrisi lagi bisa kalian coba banyak sekali macam macam vitamin rambut yang ada di pasaran kalian bisa mencoba yang menurut kalian cocok untuk rambut anda.

Tentunya jika kalian sudah bisa beraktivitas dengan normal bukan awal2 melahirkan

Kesimpulan : jadi ketika seseorang hamil dan mengalami kerontokan ketika selesai melahirkan itu adalah hal yang wajar karena rata2 orang akan mengalami hal tersebut.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel