Cara Mengatasi Error Code 495 Di Google Playstore Terbaru

Cara Mengatasi Error Code 495 Saat Mengunduh Aplikasi Di Google Play Store


Kode Kesalahan 495 atau Kesalahan 495 ( error code 495 or error 495 ). adalah pesan kesalahan Google Play Store yang muncul saat memasang aplikasi atau game dari Play Store. Pesan kesalahan sebagian besar terjadi pada smartphone baru dan semacam bug yang perlu disortir sesegera mungkin. Di sini kami telah membagikan 5 metode terbaik untuk memperbaiki kode kesalahan.

Ya, tidak diragukan lagi bahwa Android saat ini adalah sistem operasi seluler yang paling banyak digunakan. Android sekarang memberdayakan ribuan perangkat dan berbasis di Linux. Karena berbasis pada Linux dan open-source, kita sebenarnya dapat memperluas fungsionalitas Android kita melalui beberapa aplikasi.

Sistem operasi seluler Android tidak lengkap tanpa aplikasi. Coba lihat di Google Play Store, Anda akan menemukan banyak aplikasi dan game baru yang diterbitkan secara berkala. Namun, bagaimana jika Anda tidak bisa mengunduh aplikasi itu? Karena sifatnya open source, Android tidak sepenuhnya bebas dari bug. Ada beberapa bug yang dapat merusak seluruh pengalaman pengguna.

Salah satu bug paling menjengkelkan adalah bug yang menyebabkan kesalahan kode 495 kesalahan di Google Play Store. ‘Kode kesalahan 495’ atau ‘Kesalahan 495’ di Google Play Store biasanya terjadi saat memasang aplikasi atau game. Kesalahan ini tidak menyangkal pemasangan aplikasi, tetapi itu tidak dapat membiarkan Anda mengunduh aplikasi dari toko aplikasi.


Isi:

0.1 Apa itu Kode Kesalahan 495 Di Android?
1 Cara Memperbaiki ‘Kode Kesalahan 495’ Pada Android?
1.1 # 1 Bersihkan Cache & Data Google Play Store
1.2 # 2 Bersihkan Cache dan Data Kerangka Layanan Google
1.3 # 3 Turunkan Versi Google Play Store
1.4 # 4 Nonaktifkan Pengelola Perangkat Android
1.5 # 5 Instal VPN

Apa itu Kode Kesalahan 495 Di Android?
Kode Kesalahan 495 atau Kesalahan 495 adalah pesan kesalahan Google Play Store yang muncul saat memasang aplikasi atau game dari Play Store. Pesan kesalahan sebagian besar terjadi pada smartphone baru dan semacam bug yang perlu disortir sesegera mungkin.

Kode Kesalahan 495 - Cara Memperbaiki Kesalahan Google Play Store 495 (5 Metode)

Apa itu Kode Kesalahan 495 Di Android?
Pesan kesalahan hanya terjadi saat mengunduh aplikasi dan game dari Google Play Store melalui WiFi. Kesalahan tidak akan muncul jika Anda mengunduh aplikasi atau game yang sama dengan data seluler. Banyak pengguna saat ini menghadapi kesalahan saat mengunduh PUBG Mobile. Sekitar 80% - 90% kesalahan muncul dan membatalkan unduhan. Pengguna tidak memiliki pilihan lain selain mengunduhnya lagi.

Saya juga menjadi korban dari pesan kesalahan dan saya telah melakukan banyak upaya untuk mengunduh game PUBG Mobile, masih, sekitar 80% unduhan gagal dengan mengatakan 'Kode Kesalahan 495' gagal diunduh. Namun, setelah melakukan sedikit riset, saya telah menemukan solusi yang berfungsi untuk memperbaiki kode kesalahan yang ditakuti 495 saat mengunduh game di Android.

Bagaimana Cara Memperbaiki ‘Kode Kesalahan 495’ di Android?

Anda tidak dapat mengunduh aplikasi atau game apa pun yang terlalu besar seperti Asphalt 9, PUBG Mobile, dll. Masalahnya sebenarnya terletak di Google Play Store dan itu adalah bug yang menyebabkan masalah. Berikut adalah beberapa metode terbaik untuk memperbaiki Kode Kesalahan 495 di Android.

# 1 Bersihkan Cache & Data Google Play Store

P
Jika Anda telah membeli ponsel cerdas baru dan menghadapi masalah saat mengunduh aplikasi dan game dengan ukuran file lebih besar, maka Anda harus menghapus Google Play Store Cache & Data.

Langkah 1. Pertama-tama, buka Pengaturan

 - Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Google Play Store 495 (5 Metode)
Bersihkan Cache & Data Google Play Store

Langkah 2.
Di bawah panel Pengaturan, temukan dan buka ‘Aplikasi’

Langkah 3
. Di bawah ‘Aplikasi tap ketuk aplikasi yang diinstal. Di sana temukan opsi ‘Google Play Store’

Bersihkan Cache 3 Google Play Store - Cara Memperbaiki Kesalahan Google Play Store 495 (5 Metode)
Bersihkan Cache & Data Google Play Store

Langkah 4.

Selanjutnya, ketuk ‘Hapus Data’

Hapus Cache 4 Google Play Store - Cara Memperbaiki Kesalahan Google Play Store 495 (5 Metode)
Bersihkan Cache & Data Google Play Store
Itu saja, Anda sudah selesai! Setelah menghapus data, pindah ke metode selanjutnya. Anda tidak perlu melakukan restart sekarang.

# 2 Bersihkan Cache dan Data Kerangka Layanan Google Google Play Service


Setelah membersihkan cache dan data Google Play Store, Anda perlu membersihkan data Kerangka Layanan Google. Untuk itu, buka Pengaturan> Aplikasi> Aplikasi Terpasang> Kerangka Layanan Google> Hapus Data. Ini akan menghapus cache dan data Kerangka Layanan Google.

Hapus Cache dan Data Kerangka Layanan Google - Cara Memperbaiki Kesalahan Google Play Store 495 (5 Metode)
Bersihkan Cache dan Data Kerangka Layanan Google
Metode di atas juga akan menghapus akun yang terhubung dari Google Play Store. Setelah selesai, menuju ke metode selanjutnya.

# 3 Turunkan Versi Google Play Store


Sebenarnya, masalahnya terletak pada versi Google Play Store yang telah diinstal pada perangkat Anda. Jadi, dalam metode ini, kita perlu menghapus instalan pembaruan Google Play Store untuk mengembalikan ke yang sebelumnya. Buka Pengaturan> Aplikasi> Aplikasi Terpasang> Google Play Store. Sekarang di bawah Google Play Store, temukan dan ketuk ‘Uninstall Updates’.

Turunkan Versi Google Play Store - Cara Memperbaiki Kesalahan Google Play Store 495 (5 Metode)
Melakukan

# 4 Nonaktifkan Pengelola Perangkat Android

Nonaktifkan Android Device Manager

 - Cara Memperbaiki Kesalahan Google Play Store 495 (5 Metode)
Nonaktifkan Pengelola Perangkat Android
Terkadang, layanan ‘Temukan Perangkat Saya’ juga mengganggu unduhan. Faktanya, mematikan fitur Temukan Perangkat Saya ’tampaknya memperbaiki kesalahan 495 pada sebagian besar kasus. Untuk Menonaktifkan Android Device Manager, buka Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Privasi> Aplikasi Admin Perangkat. Di bawah Aplikasi Admin Perangkat, temukan dan nonaktifkan Fitur ‘Temukan Perangkat Saya’

# 5 Pasang VPN

Sejujurnya, alasan di balik pemasangan VPN untuk memperbaiki 'Kesalahan 495' dari Google Play Store tidak diketahui. Tapi, itu hanya berfungsi dan dapat memperbaiki kode kesalahan. Tetapi, menggunakan VPN setiap kali untuk menghindari kesalahan bukanlah pilihan asli, jadi kami telah mencantumkan metode ini di bagian akhir. Ada banyak aplikasi VPN gratis yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan untuk menghindari pesan kesalahan. Anda dapat memilih dari Turbo VPN atau Hideman VPN untuk kecepatan unduhan yang lebih baik.

Kami cukup yakin bahwa metode di atas akan memperbaiki kode kesalahan dari Google Play Store. Namun, jika itu masih terjadi, maka Anda dapat sideload aplikasi atau game dari sumber pihak ketiga seperti Apkmirror atau Apkpure. Jika Anda memiliki keraguan lain, maka pastikan untuk berdiskusi dengan kami di komentar.

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel