Cara Mengobati Rambut Rontok yang Parah, Kering dan Berlebihan

Bahas Tuntas Rambut Rontok ! ! !


Rambut rontok merupakan masalah untuk semua orang di dunia, khususnya para wanita. karena  rambut adalah mahkotanya para wanita, bukan hanya wanita saja yang tidak ingin mengalami kerontokan rambut para lelaki juga sama, karena rambut dapat membuat seorang pria menjadi lebih percaya diri dihadapan orang lain. Nah jika kalian adalah salah satu orang yang mengalami masalah kerontokan rambut. Kalian tepat sekali membaca artikel ini karena disini saya akan menjelaskan semua pasal tentang rambut rontok mulai dari penyebabnya cara mengatasinya dan juga cara pencegahan dari masalah rambut rontok ini.

Penyebab Rontoknya Rambut

penyebab kerontokan rambut bisa terjadi karena beberapa faktor mulai dari faktor genetik dan juga faktor kesehatan berikut ini adalah beberapa penyeba kerontokan rambut terjadi.

Faktor kesehatan

penyebab pertama kenapa rambut bisa rontok adalah karena faktor kesehatan, yap kesehatan memang sangat penting bahkan untuk rambut. orang yang kesehatannya buruk bahkan sering stress juga bisa menjadi penyebab kenapa rambutnya mengalami kerontokan, bahkan orang yang kekurangan asupan nutrisi dan gizi karena sedang melakukan proses diet ketat juga bisa menjadi penyebab terjadinya kerontokan rambut.


Faktor genetik

Bukan cuma kesehatan yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan rambut faktor genetik alias keturunan dari orang tua juga ternyata dapat menjadi salah satu faktor kenapa rambut anda bisa mengalami kerontokan. hal ini biasa disebut androgenetic alopecia.  suatu kondisi dimana seseorang mengalami kerontokan rambut karena garis keturunannya.


Jika sudab mengetahui penyebabnya sekarang kita beralih ke cara mengatasi masalah rambut rontoknya. 

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi rambut rontok parah yang kering dan berlebihan

1.Lidah Buaya

Yang pertama adalah lidah buaya, tanaman herbal ini sudah umum dan diketahui oleh banyak orang akan khasiatnya yang dapat membuat rambut mrnjadi lebih sehat karena nutrisi yang ada dalam tanaman lidah buaya ini sangat baik untuk rambut kita. Bahkan produk produk kesehatan untuk rambut banyak yang menggunakan campuran lidah buaya.

Kalian bisa menggunakan produk kesehatan untuk rambut yang mengandung lidah buaya, atau kalian juga bisa menggunakan lidah buayanya langsung. Caranyapunu sangat simpel, kalian hanya perlu membasahi rambut dengan air, lalu oleskan lendir atau gel putih ( daging lidah buaya ) ke rambut secara merata.

Tunggu hinga 10 sampai 15 menit, setelah itu kalian bisa bilas menggunakan air bersih.

2. Minyak Kemiri

Yang kedua adalah minyak kemiri, minyak kemiri sangat bagus untuk kesehatan rambut juga cocok untuk menumbuhkan rambut agar lebih cepat sekaligus membuat rambut menjad lebih hitam. Banyak sekali produk minyak kemiri yang sudah dijual di pasaran mulai dengan harga yang murah sampai yang mahal. Cara penggunaannya juga cukup simpel seperti kalian menggunakan minyak rambut pada umumnya.

Jika kalian ingin membuat minyak kemiri sendiri kalian bisa menumbuk kemiri secara kasar lalu sangrai kemiri tersebut jika sudah selesai menyangrai kalian tumbuk lagi sampai halus. Yang nantinya hasil tumbukan tersebut akan menghasilkan minyak untuk dioleskan ke rambut kalian.

3. Buah Alpukat

Buah yang lezat ini juga ternyata memiliki khasiat untuk menyehatkan rambut seperti lidah buaya, dengan mengoleskan krim dari buag alpukat ini kalian bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan mempercepat proses penumbuhan rambut

Buah yang kaya akan protein dan ini bisa membantu kalian untuk mengatasi kerontokan rambut dan juga mengurangi ketombe. Caranya juga sangat sederhana kalian hanya perlu mengoleskan daging alpukat yang empuk ke rambut secara merata. Tunggu sampai 20 menit kemudian bilas dengan air bisa juga di tambah shampoo .

4. Teh Hijau

Yap minuman yang nikmat ini juga memiliki khasiat yang sama dengan bahan bahan sebelumnya, kalian hanya perlu merebus 3 kantong teh hijau celup kemudian menggunakan air rebusan tersebut untuk membilas rambut kalian. Dengan cara ini kakian bisa mengontrol kerontokan rambut kalian. Tentunya harus dilakukan secara rutin kafena tidak ada hasil yang instan.

5. Kentang

Yabg kelima ini mungkin aneh terdengar di telinga kalian. Betul sekali sayuran yang sering dipakai untuk membuat sop ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya sangat mudah kalian hanya perlu mengupas kulit kentang, lalu menghaluskan kulit tersebut. Kemudian kaliapn bisa memeras kulit kentang tadi yang sudah dihaluskan. Air dari perasan tersebut bisa ditambahkan dengan 1 sendok madu.

Dengan campuran jus kentang madu tadi kalian bisa menggunakan jus kentang madu itu untuk dioleskan ke rambut kalian secara merata. Tungu hingga beberapa meit agar cairan itu dapat diresap dengan baik oleh rambut kalian. Kemudian bilas rambut hingg Bersih.


Kesimpulan 

Agar rambut kita selalu terjaga dan tidak mengalami kerontokan kita harus menjaga kesehatan tubuh juga sekaligus menutrisi rambut agar tidak mengalami kerontokan


x

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel