12 Daftar Emulator Game Jadul Di Android Untuk Bernostalgia!

12 Daftar Emulator Game Jadul Di Android


Dengan adanya smaetphone kehidupan menjadi serba mudah bahkan sudah banyak sekali orang yang ketergantungan hidupnya dengan smartphone. Tak tanggung - tanggung lagi bahkan sudah sangat banyak sekali orang yang mencari nafkah melalui smartphone ini.

Nah untuk kalian para pecinta game jadul kalian juga bisa bernostalgia dengan menggunakan smartphone kalian. Caranyapun cukup mudah kalian hanya perlu menginstal aplikasi emulator untuk menjalankan game - game jadul seperti nintendo, ps1, psp dan masih banyak konsol game lainnya.

Berikut ini adalah daftar aplikasi emulator game jadul yang bisa kamu dknwload dan install.

 Baca Juga : Game PPSSPP Terbaik yang pernah ada

1. RetroArch


Siapa yang tidak kangen dengan game konsol Nintendo? Terakhir kali saya memainkannya pada saat saya kelas 1 SD atau saat masih TK. Nah untuk mengobati rasa rindu kalian. RetroArch bisa kalian install di smartphone android kalian untuk menjalankan berbagai game nintendo favorit kalian dan Sega Genesis ataupun Super Nintendo Entertainment (SNES) dan playstation.

Tapi untuk memainkan gamenya kamu harus mendownload masing masing core gamenya kalau diibaratkan core tersebut semacam kaset di dunia nyata.




2. Nostalgia.NES Pro


Kalo yang tadi bisa menjalankan berbagai macam konsol, aplikasi yang satu ini hanya bisa menjalankan game game keluaran Nintendo (NES). Kelebihannya di aplikasi emulator game Nostalgia.NES Pro ini adalah dia bisa digunakan buat memakai WiFi controller terus bisa juga save game pas lagi main dimanapun tidak harus di check point. Hanya saja aplikasi ini dibanderoll seharag 19000 rupiah tentunya tanpa iklan didalam aplikasi tersebut.




 Baca Juga : 7 Game Berhadiah Yang Menghasilkan Uang

3. MegaN64 (N64 Emulator)


Buat kalian pecinta game The Legend of Zelda dan Super Mario 64 maka kalian wajib menginstall emulator yang satu ini karena emulator ini adalah aplikasi emulator N64 terstabill dibandingkan dengan emulator yang lain. Walaupun game dan nintendo N64 tidak terlalu banyak yang populer seperti konsol game yang lain.





4. John GBA – GBA Emulator


Nah yang satu ini emulator untuk nostalgia game dari konsol game Boy seperti sonic dan pokemon. Kalian bisa memainkan game dari 3 konsol berbeda dengan emulator ini yaitu konsol game, Game Boy Advance, SNES, NES. Aplikasi ini terbilang terjangkau dan murah dengan fasilitas yang diberikan dibandingkan dengan emulator lain yang tersedia di playstore



 Baca Juga : 12 Game Sepak Bola Offline Terbaik Di Android

5. SuperRetro 16 (SNES Emulator)


Emulator SNES bernama SuperRetro 16 ini bisa kamu gunakan untuk bernostalgia dengan game game terkenal dari Super Nintendo. Emulator yang satu ini dibagi menjadi dua versi yaitu vesri gratis dan kalau kamu ingin mencoba versi penuhnya kamu harus membeli versi Pro atau premiumnnya




6. DosBox Turbo


Kalo dari tadi yang di share adalah emulator game konsol jadul, yang satu ini adalah emulator untuk menjalankan game jadul dari PC tabung yang tak bersistem operasi. Kehebatan dari aplikasi ini adalah kamu bisa memainkan gamennya bersama teman kamu dengan menggunakan jaringan LAN.




Baca Juga : Game Dinosaurus Terkeren di Android

7. My OldBoy! – GBC Emulator


Masih ingat game MegaMan?? Nah emulatir My OldBoy! Ini adalah emulator game konsol Game Boy Color yang berisikan banyak game populer seperti yang sudah saya sebutkan tadi yaitu MegaMan Extreme, Legend Of Zelda dan Resident Evil Gaiden. Emulator yang satu ini juga memiliki fitur save dimanapun dan kapanpun di google juga sudah ada banyak fitur cheat code dan save data dari google drive.




8. PPSSPP – PSP Emulator


Tak perlu dijelaskan lagi gang satu ini pasti suda kamu ketahui, yaitu emulator game psp yang paling banyak di instal dan didownload oleh para penggunannya di playstore. Bukan karena tanpa alasan tapi karena game - game yang ditawarkan memang sangat keren



9. ePSXe for Android


Game emulator yang satu ini tentunya akan membuat kalian semua bernostalgia hebat karena banyak sekali game PS 1 yang sangat terkenal bahkan bisa dibilang menjadi game legenda seperti Harvestmoon. MetalSlug pepsi man da berbagai macam game lain. Oleh karena itu bagi kalian yang ingin mencoba mrmainkan ulang game PS 1 nya kalian bisa mencoba memainkannya di emulator game EPSXE yang satu ini.



Baca Juga : Cara Cheat Game PUBG Mobile

10. MD.emu


Buat kalian yang ingin bernostalfia dengan game - game besutan Sega Genesis kalian akan dibawa bernostalgia dengan aplikadi ini lengkap dengan tombol A, B dan C. Namun kekurangan aplikasi yang satu ini yaitu harganya yang terbilang cukup mahal.

11. DraStic DS Emulator


Emulator yang safu ini adalah emukator untuk konsol game Nintendo DS. Bahkan bisa dibilang emulator yang satu ini adalah emulator Nintendo DS dengan fitur terlengkap dan terstabil dibandingkan emulator yang lain. Sebut saja fitur mempercepat laju permainan, cheat code dan save game anywhere.


12. FPse 


FPse emulator untuk PS 1 sama dengan epsxe emulator ini bisa kamu gunakan untuk memainkan berbagai macam game PS 1. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur yang cukup lengkap dan baik. Game yang dimainkan juga bisa berjalan dengan baik. Bisa dikatakan emulator ini adalah kompetitor untuk aplikasi epsxe.

Nah gimana sobat taugakini? Itu tadi adalah beberapa emulator game jadul yang bisa kamu pakai untuk memainkan game - game jadul untuk bernostalgia. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi kalian semua untuk memainkan game lampau!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel