Main Game PS2 Di Android? Coba Pake 6 Emulator PS2 Ini!

6 Emulator Game PS2 Terbaik Yang Bisa Lo Cobain!



Game PS2 memang sudah tak asing lagi bahkan ditempat saya rental PS2 masih saja ramai baik oleh anak SD, SMP, SMA dan juga orang Dewasa.

Tapi sekarang dengan hadirnya teknologi yang kian hari makin canggih  saja lo gak usah lagi pergi keluar rumah untuk ke rental Ps hanya untuk memainkan game favorit.

Nah berita baiknya bagi kalian yang konsol PS2nya telah rusak dan tak ingin mengantri dan pergi keluar rumah hanya untuk memainkan game PS2 bahkan mungkin rental PS2 di daerah kalian sudah tutup.

Dengan menggunakan smartphone ini kalian bisa memainkan game - game terkenal keluaran PS2 seperti GTA, Basara dan God Of War dengan menggunakan aplikasi emulator PS2 yang akan saya jabarkan berikut ini.

Baca juga : 30 Game android Offline Terbaik di Android

7 Game Berhadiah yang Menghasilkan Uang




1. Play! PS2 Emulator Android


Buat lo yang pengen maen game ps2 tapi gak terlalu suka dengan tampilan yang aneh - aneh dan lebih suka tampilan sederhana dan bersih, lo harus coba emulator yang satu ini.

Dengan emulator play ini lo bisa menikmati semua game ps2. Karena kemampuannya bisa membaca seluruh data game ps2 yang tentunya dalam bentuk ISO. Bahkan emulator ini juga bisa membaca game dengan ukuran kecil sekalipun.

Karena itulah kebanyakan pengguna smartphone memilih menggunakan emulator ini!




2. New PS2 Emulator - PS2 Free


Untuk emulator yang ini dia baru saja dikeluarkan dan dirilis, yang berarti emulator ini adalah emulator terbaru sehingga bisa menjalankan banyak game - game populer besutan ps2

Tidak seperti emulator sebelumnya, aplikasi New PS2 Emulator ini, belum mampu menjalankan semua game PS2.

Tapi jangan khawatir!


Karena game ini bisa menjalankan hampir seluruh game terkenal keluaran konsol game ps2. Sebut saja game Resident Evil 2, Tekken 3, Gran Turismo dan game lainnya!

TAPI!!!


Kalau kalian ingin memainkan game berat, saya sarankan jangan menggunakan emulator ini karena tidak akan berjalan mulus.





3. PS2 Emulator


PS2 Emulator adalah aplikasi emulator  Game Ps2 yang dikembangkan oleh orang yang sama alias masih satu developer lo!

Yup, dari namanya saja lo pasti udah sadar kan?

New Ps2 Emulator dan Ps2 Emulator adalah sama!

Hanya saja yang ini adalah versi lama alias versi sebelum New Ps2 Emulator. Saya tambahkan disini karena memang emulator ini cukup bagus.






4. PPSS2 Golden (Golden PS2 Emulator)


Kalau dari tadi yang saya jabarkan adalah emulator biasa, yang ini adalah emulator premium yang bisa lo coba.

Dari namanya saja ada kata GOLDEN!!! Yang berarti emulator ini lebih spesial.

Dengan emulator ini lo disuguhkan dengan berbagai macam fitur menarik seperti diber guideline ( buku panduan tentang berbagai game di PS2 ). Lo juga bisa mengganti tema warna dari aplikasi ini.

TERLEBIH LAGI!


Emulator yang satu ini diklaim bisa menjalankan lebih dari 90% game yang ada di PS2 dan kompatibel dengan lebih dari 80% Smartphone Android yang ada saat ini.

Ada juga beberapa seri smartphone yang sedang diusahakan oleh pihak developer agar kompatibel seperti Xiaomi Redmi 4, samsung galaxy S8 dan OnePlus 5.





5. DamonPS2 Pro


Nah untuk yang satu ini lo gak usah MERAGUKANNYA lagi, karena emulator yang satu ini adalah salah satu emulator terbaik di Android untuk menjalankan game PS2.

Bahkan emulator DamonPS2 ini diklaim sebagai yang tercepat dibandingkan emulator yang lain seperti keempat emulator diatas.

SAYANGNYA! emulator ini ga bisa lo dapetin pake kuota doang alias harus BAYAR karena ini adalah aplikasi berbayar.


Untuk memainkan game PS2 dengan emulator ini, lo harus merogoh kocek sebesar 139.999,- rupiah sekitar 140rb.

Memang cukup mahal tapi sebanding dengan fitur yang ditawarkan bro, seperti Bilinear Texture Filterung, Widescreen Game dan mendukung HID


6. PPSSPP  - PSP Emulator




Terakhir ada emulator PPSSPP, lo pasti bingung kan kenapa emulator game PPSSPP saya masukin di daftar?

KARENA emulator ini juga kompatibel dengan game PS2!

Yup, lo tinggal download file game PS2 dengan ekstensi ISO dan lo bisa mainin gamenya di emulator yang satu ini.


Dengan emulator ini lo bisa mainin game PS1, PS2 dan PSP sekaligus tanpa harus mendownload lebih dari 1 aplikasi. PRAKTIS BUKAN?

Baca Juga :

Game Ngedrag buatan anak bangsa!


TAMBAHAN!


SEBENERNYA APA SIH ITU ISO?

Buat kalian yang belum tahu file ISO.

ISO adalah format untuk data game, kaset dari game seperti PS1 dan PS2 ketika lo ubah ke file di komputer maka akan dirubah menjadi file berformat ISO ini.


Jadi buat lo yang mau maenin game Ps2 jangan lupa buat download File ISO game yang mau lo maenin. Contohnya lo bisa download di website - website yang ada di google.



KESIMPULAN


Dengan tidak diproduksinya lagi konsol game PS2 bukan berarti kita tidak bisa lagi memainkannya karena teknologi yang makin canggih membuat yang sulit menjadi mudah seperti emulator game diatas tadi


See you in the next article bro!

Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel