7 Tips Dasar Main Game MMORPG Agar Menjadi Master!

MMORPG merupakan salah satu game dengan pengggemar terbanyak di dunia seperti game FPS, bedanya game ini membutuhkan berbagai macam prngetahuan dan skill dalam memainkannya.

Karena terdapat berbagai macam hal yang harus dikuasai terutama job atau pekerjaan si karakter utama. Contohnya saja ada job knight, penyihir, archer dan berbagai macam sub job dan main job.


Untuk kalian yang masih PEMULA dalam permainan game MMORPG ini. Kali ini saya akan memberikan tips dasar bermain game mmorpg yang bisa kalian aplikasikan di berbagai game mmorpg berbeda.

Seperti game mmorpg ragnarok atau lineage yang baru baru ini rilis. Atau bahkan game mmorpg yang akan segera rilis seperti DIABLO IMORTAL!

 Jika bingung kamu bisa lihat daftar game MMORPG terbaik di Android 2019


Berikut ini adalah tips untuk bermain game MMORPG agar menjadi master




1.  Tentukan Gaya Bermain


Hal pertama yang harus diperhatikan adalah gaya bermian kamu, karena kamu haru memilih job yang sesuai dengan kamu.

Dengan memilih job yang sesuai dengan gaya bermain besar kemungkinan hero kamu akan menjadi kuat!

Biasanya ada 3 jenis job yang bisa kamu pilih yaitu : tanker, attacker dan support

Masing - masing job memiliki tugas yang berbeda dan apabila dikombinasikan dengan baik dan kompak akan menjadi kombo sehingga membuat kelompok kalian menjadi keras dan susah dikalahkan.

TANKER : tugasnya adalah sebagai orang yang menerima damage paling banyak jadi akan selalu berada di barisan paling depan


Attacker : hero aggresif yang bertugas memberikan damage paling banyak ke musuh dengan bantuan tank dan support

SUPPORT : Membantu tanker dan attacker di barisan paling belakang dengan cara memberi heal dan buff ke teman yang sedang bertarung.



2. Status Karakter


Status karakter adalah salah satu hal paling penting di dunia MMORPG, dengan status karakter inilah kamu bisa membuat hero yang kuat.

Namun menentukan status ini sangat sulit tergantung hero seperti apa yang kamu bangun, apakah itu tanker ? Build damage ataupun support. Kamu bisa bertanya kepada pemain senior tentang perpaduan status ini.


Walaupun sekarang sudah banyak sekali game mmorpg yang memberikan rekomendasi dan tutorial membangun status poin karakter yang benar!

Tapi kamu bisa bereksperimen seperti membangun status AGI yang Over agar hero kamu memiliki daya serang super cepat atau hanya fokus pada STR agar hero menjadi kebal dan tahan terhadap serangan!.





3. Memahami Gameplay Gamenya



Kamu harus tahu dan paham mengenai gameplay game yang kamu mainkan agar dapat dengan mudah mebyelesaikan misi utama dan sub quest, jika beruntung kamu bisa menemukan hidden quest atau misi tersembunyi yang memberikan hadiah luar biasa.


4. Sering Bertanya


Jika kamu ingin benar benar jago dalam bermain game mmorpg kamu jangan malu untuk bertanya, kamu bisa masuk sebuah komunitas atau grup di sosmed seperti facebook ataupun masuk sebuah clan dan serikat agar bertemu player lain yang sudah pro dan mau berbagi informasi.




5. Mendapatkan Teman


Yang ini sangat penting, karena perlu waktu untuk menaikan level alias leveling, jadi untuk menghindari rasa bosan dan jenuh sekaligus mendapatkan dukungan dari player lain, kamu harus memiliki banyak teman untuk diajak melakukan party.

Dengan party ini juga kamu bisa menyelesaikan misi misi sulit yang tidak bisa kamu selesaikan seorang diri.


6. Jangan Berlebihan


Ketika memainkan game mmorpg ini memang memakan banyak waktu luang jadi jangan terlalu fokus dengan gamenya,karena kamu juga memiliki kehidupan nyata yang harus dijalankan.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP yang Lemot Setelah Di Root 

Apalagi terlaku berambisi mendapatkan level MAX! Kecuali kamu adalah orang yang kearjaannya memang seorang gamer seperti youtubers gamers diluar sana


7. Hati Hati Saat Bertransaksi


Ketika bertransaksi di dunia game kamu harus hati hati, karena banyak orang yang berniat jahat. Hanya untuk mendapatkan item yang mereka inginkan.

Mereka rela menipu dan menjadi pencuri, bahkan ada juga player yang modus sebagai pengemin meminta item langka yang sudah tak terpakai di global chat.

Nah jika kalian sudah merasa hebat ketika memainkan game mmorpg kalian bisa mencoba mode pvp ( player vs player ) untuk tes skill kalian sudah sampai sejauh mana.

Kadangkala game mmorpg yang ingin dimainkan suka tidak berjalan dengan baik bahkan force close. Nah solusinya kamu bisa mencoba HP Xiaomi harga 1 jutaana yang cocok untuk gaming



Sekian artikel tentang tips dasar main game MMORPG sampai jadi master!, ingat waktu yah guys!, jangan sampai karena sebuah game kehidupan didunia nyata kamu menjadi berantakan dan kamu abaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel