Cara Mengembalikan Layar Hitam Putih di Windows


Layar monitor laptop windows 10 tiba tiba berubah menjadi hitam putih?

Jika kamu mengalami kejadian diatas pada laptopmu atau pada komputer, pasti kamu menganggap hal tersebut terjadi karena rusaknya hardware atau karena kesalahan yang terjadi di system komputer atau laptopnya.

Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat membuat layar monitor di windows 10 ini berubah menjadi hitam putih, jika bukan karena hardware berarti karena softwarenya, jika bukan keduanya bagaimana?

Nah disinilah letak permasalahannya, ketika kamu sudah mengganti hardware pada laptop/komputer kamu, namun hasilnya tidak berdampak apapun alias layar tetap hitam putih setelah mengganti hardware.

Tentunya akan membuat kamu jengkel, karena sudah ribet mengganti dan mengeluarkan sejumlah uang. Lalu jika kamu menginstall ulang OS Windows 10 kamu, memang dapat memperbaiki layar hitam putih tapi hal tersebut akan sangat sangat lama dan mrmbutuhkan kesabaran.

Kenapa?

Karena semua aplikasi dan data yang ada di laptop atau komputer kamu akan hilang, jika tidak kamu backup terlebih dahulu di hardisk.

Nah saya sarankan kamu menggunakan cara termudah dan teraman terlebih dahulu untuk mengatasi masalah layar hitam putih di windows 10 ini.

Contohnya kedua cara berikut ini :


1. Ctrl+windows+c


Kombinasi tombol tersebut bisa saja mrnyelesaikan masalahmu, kamu bisa mencoba menekan tombol kombinasi ctrl+windows+c ini, dan Voila! Masalah layar hitam putih di monitor kamu teratasi!


Jika belum berhasil kamu bisa menggunakan cara kedua yaitu:

Baca Juga : Manfaat Mode Perlindungan Mata di Android

2. Personalize Windows


Layar hitam putih bisa terjadi karena kamu tidak sengaja mengubah settingan dari operasi sistem windows itu sendiri, kamu bisa mencoba mengembalikan layar hitam putih pada windows dengan cara ini.

Pertama kamu klik kanan pada layar windows dan pilih personalize




Kemudian kamu pilih ikon high contrast setting

Sumber gambar  : adinhangdihi.blogspot.com


Jika sudah lihat gambar yang dilingkari berwarna merah, jika settingan filter warna aktif kamu bisa menonaktifkannya untuk mengembalikan layar hitam putih ke semula.

Baca Juga : BAHAYA! Cas Handphone Di Tinggal Tidur

Jika kedua cara diatas masih belum bisa mengubah layar laptop kamu berarti permasalahan tersebut bisa jadi karena LCD laptop atau komputer kamu sudah rusak, jika ingin tahu lebih jelasnya kamu bisa membawanya ke servis laptop/komputer.






Komentarlah dengan kata kata yang baik dan bijaksana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel