Jangan Stress! Berita Baik Buat Kalian Yang Ikut UN dan UNBK!

TIPS MENGATASI STRESS KARENA UN DAN UNBK PLUS UJIAN MASUK PTN 


Ingin lancar mengerjakan Ujian Nasional dan bisa lulus sekolah dengan perasaan aman bahagia dan tentram?

Loe berada di tempat yang tepat!


Kenapa?


Karena gua ingin berbagi beberapa tips dan juga pengalaman yang bisa bikin loe tenang saat menghadapi UN.

Ujian Nasional memang sudah menjadi momok bagi para murid SMA dan juga SMP. Akan tetapi murid SMA sering kali mengalami stress yang berlebihan apalagi selain UN mereka juga disuguhi berbagai macam ujian masuk PTN.

PTN??


Ptn itu singkatan perguruan tinggi negri gan.

Nah bingung kan? Mau fokus ujian nasional atau fokus mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi?.

Kalo loe niat kerja, yah udah pasti loe tinggal fokus sama Ujian2 yang akan dilaksanakan disekolah

ADA 2 PILIHAN!!!


kalo loe memang niat masuk perguruan tinggi Negri, persiapin diri loe buat ujian perguruan tinggi. Karena gua yakin orang yang mau masuk PTN pasti dari awal memang giat belajar jadi UN bisa menjadi no 2.


BAYANGIN


loe udah lulus UN tapi gagal masuk perguruan tinggi negeri inceran loe?

Nyesek?

Sewot?

Nah itu maksud gue tadi gan.


1. BAGIAN UNTUK ANAK RAJIN ABSEN!



Pertama gue mau sharing tentang cara lancar Ujian Nasional dulu gan. Buat kalian yang ketika sekolah memang rajin dan tak suka membolos. Tiap tugaspun dikerjakan.

ADA BERITA BAIK BUAT KALIAN!


Jika kalian memang tidak macem - macem ketika sekolah, gue yakin loe pasti lulus SMA walaupun nilai UN loe tidak bisa dibanggakan.

Kenapa?


Karena sekolah juga jika membuat siswanya tidak lulus, nilai dan citra nama baik sekolah HANCUR!

Kok bisa??


Tentu bisa!, karena masyarakat akan menganggap kalau sistem pendidikan disekolah tersebut gagal karena ada muridnya yang tidak lulus.

Jadi buat kalian yang memang gak macem macem, loe gak usah terlalu stress buat mikirin UN atau UNBK ini .

TAPI!


Kalo loe mau masuk perguruan tinggi, loe gak boleh leha2 cobalah belajar dan cari berbagai info pendaftaran perguruan tinggi dan beasiswa.


NAH!


Kalo loe memang berniat untuk mencari pekerjaan, gue saranin loe udah punya soft skill yang bisa jadi kelebihan loe agar kesempatan diterima kerja meningkat!.


2. BAGIAN ANAK MALES ABSEN!


Berita buruk buat kalian yang jarang absen. Kalo kalian dari awal sekolah gak niat, waktu cuma dipake buat nongkrong. Siap siap buat resikonya, dan kemungkinan terburuk bisa gak LULUS!

TAPI!


seperti yang gue bilang tadi, sekolah gak mau nama baiknya tercoreng dan siswa baru yang masuk sedikit, jadi loe juga gue yakin lulus!

KALAU MELAKUKAN INI!



Pertama loe coba cek nilai raport sekolah loe. Kalo ada yang kurang , dari sekarang coba loe kontekin guru bidang study tersebut dan minta tugas untuk perbaikan nilai.

Kenapa?


Karena itulah yang akan menolong kalian ketika guru - guru nanti melakukan rapar kerja yang membahas, satu persatu siswa yang akan lulus atau tidak.


JADI UDAH TAU KAN?.



Loe yang gak rajin dan jarang ngerjain tugas. Dari sekarang kejar nilai loe biar di raport nilai lo lengkap!.


SHARING PENGALAMAN GUE!


SAATNYA BAGIAN PENGALAMAN, disekolah gue emangnya juga cukup unik , kenapa?? Karena memang unik walaupun sekolah berstandar negeri tetapi memang semua sekolah pasti seperti ini.


GURUNYA BAIK BANGET!


Sekiller - killernya guru, gak akan mau liat muridnya gak lulus gan.

Jadi waktu dulu disekolah gua itu ada 6 orang gak lulus sekolah!!!

TAU KENAPA??


Karena berbagai macam alasan yang unik gan. Ada yang hamil diluar nikah akhirnya dia di DO sebelum lulus.

Terus ada juga yang dia gak ikut ujian akhir semester makannya gak lulus.

Ada juga yang meninggal dunia sebelum lulus sekolah dan ANEHNYA, temen temen gua yang kelakuannya berandal dan  gak bener pas sekolah itu LULUS semua.

 Jadi intinya walaupun loe berandal dan berbagai macam gelar bangsa+ loe milikin kemungkinan loe lulus itu sekitar 90% jadi sangat tinggi !!!



Nah GIMANA?,


Apa loe masih gelisah setelah ngedengerin bacotan gua dari tadi?, gue harap sih loe mending pake waktu yang tersisa ini buat mempersiapkan diri untuk ketemu dunia kerja dan kuliah yang keras bro!



3. TIPS MASUK PERGURUAN TINGGI NEGRI


Pertama gue mau tanya dulu, loe itu mau masuk perguruan tinggi negri apa kalo misalkan masuk UGM, ITB,IPB itu perlu kerja ekstra dan nilai lebih

Contohnya kalo loe anak IPS dan loe mencoba untuk memilih masuk fakultas IPB yang mayoritas menerima murid SMA dengan jurusan IPA dibandingkan IPS.

Jadi intinya loe harus paham latar belakang loe. Kalo loe emang anak IPS cari Fakultas yang memang tidak terlalu dominan dibidang KeIPaannnya contohnya UNPAD , UIN, UI, dan berbagai macam fakultas lain.



TAMBAHAN!!


Kalo loe pas semasa SMAnya sering ikut lomba.

JANGAN LUPA!


Lampirkan juga berkas berkas sertifikat loe yang juara walaupun hanya juara 3 tapi minimal tingkat kabupaten lombanya.


DUIT!


Yah , cara yang satu ini cuma bisa dipakai oleh anak sultan yang kelebihan duit. Loe bisa nyogok dan masuk lewat pintu belakang dengan duit.

TAPI!


kalo loe udh masuk terus gak bisa mengikuti pelajaran karena memang otak loe gak mumpuni?? Percuma aja dong loe kuliah. Jadi gw saranin kalo loe pake cara ini.

BELAJAR LEBIH GIAT!!


Agar loe nanti gak ketinggalan sama temen loe yang memang dari awal sudah main bersih.


Nah Itu tadi adalah berbagai kisah dan tips yang semoga bisa bikin loe tenang gak terlalu memikirkan ujian ujian yang akan datang , ENJOY YOUR LIFE BRO!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel