5 Cara Mengatasi Stress Dalam 5 Menit


5 Cara Atasi Stress dalam 5 Menit Praktis!
Dunia yang modern seperti sekarang ini begitu penuh oleh dinamika kehidupan yang memberikan tekanan besar. Banyak sekali model pekerjaan yang memberikan tekanan hidup begitu besar sehingga tidak sedikit orang yang mengalami stress.



Namun anda tidak perlu khawatir mengalami stress terus menerus karena ada cara untuk meredakan stress dengan cepat dan mudah tentunya juga praktis yang bisa anda rasakan efeknya dalam waktu 5 menit.

Apakah anda tertarik?

Berikut ini adalah :

5 Cara Mengatasi Stress dalam 5 Menit Yang Bisa Anda Lakukan Dimana dan Kapan Saja





 1. Beristirahat


Beristirahat dengan tidur yang nyenyak dapat membantu anda untuk meredakan stress dengan cepat.

Mengalami stress sangatlah menganggu dan dapat membuat kehidupan orang berantakan, sehingga banyak orang yang takut mengalami stress dan tidak berani mrngambil resiko.

Padahal

Dengan tidur dan beristirahat yang cukup dapat mrngatasi dan mengurangi rasa stress yang menimpa pikiran anda dan membuat kepala menjadi lebih segar.

Baca : 5 Cara Membuat Tubuh Tetap Wangi

Ada sebuah penelitian yang mrngatakan orang yang mengalami stress 70% mengalami susah tidur.

Padahal!

Kekurangan tidur merupakan salah satu pemicu dan faktor terjadinya stress sehingga hal ini sangat berkaitan erat.

Nah untuk itu anda dapat mencoba untuk brristirahat dan tidur yang cukup, jika sulit anda bisa mencoba membuat suasana senyaman mungkin seperti mematikan lampu dan tidak mengkonsumsi kafein sebelum tidur.

Jika tidak bisa?

Anda bisa mencoba untuk memejamkan mata selama lima menit dan menenangkan diri anda agar mengurangi rasa stress yang menumpuk.



2. Buat tubuh bergerak


Menggerakan tubuh seperti berjalan jalan sebentar di tempat yang menyejukan seperti taman atau pergi berolahraga seperti ke gym atau menari dapat mengurangi stress yang anda alami.

Kenapa bisa seperti itu?

Hal ini disebabkan karena ketika tubuh bergerak, maka secara otomatis tubuh kita akan memproduksi hormon endhorpins yang memiliki manfaat untuk membuat suasana hati kita menjadi lebih baik dan bahagia.

Baca : 4 Tips Ampuh Hilangkan Bau Kaki

Bukan hanya mengurangi stress dengan bergerak anda juga dapat manfaat lain yaitu menyehatkan badan juga dapat membuat peredaran darah menjadi lancar, serta menjaga kebugaran tubuh anda.

Jadi Apa Lagi Yang Anda Tunggu?

Jika tidak ada ruang cukup yang membuat anda kesulitan bergerak, anda bisa mencoba yoga karena tidak memerlukan ruang yang besar.


3. Santap makanan penghilang stress


Memakan makanan seringkali menjadi pelarian terutama untuk para wanita, tapi ternyata hal tersebut memang dapat mengatasi stress lho!

Apa Makanannya?

Sebenarnya ada banyak sekali makanan yang dapat mengurangi rasa stress, anda dapat memakan makanan favorit anda untuk mengurangi stress atau bisa juga dengan makanan yang umum untuk menghilangkan stress.

Baca : 5 Cara Atasi Rasa Marah Mudah!

Yaitu makanan manis terutama coklat hitam yang memiliki efek menurunkan hormon pemicu stress dan dapat merangsang tubuh untuk memproduksi hormon yang dapat menghadirkan rasa bahagia.

Contoh makanan lainnya seperti makanan yang mengandung Omega 3 seperti salmon, tuna dan ikan sarden. Buah buahannya bisa kamu pilih alpukat jeruk strawberry dll . Karena makanan - makanan yang saya sebutkan tadi adalah salah satu makanan penurun stress.

Anda dapat mencoba memakan makanan tersebut ketika dilanda stress selain dapat mengatasi stress, kesehatan tubuh anda juga terjamin karena memakan makanan sehat seperti buah buahan dan ikan bergizi tingggi.



4. Matikan Hubungan Dunia Luar


Ketika sedang dilanda stress kadanf kita merasa sangat terganggu ketika berada ditempat banyak orang atau diganggu oleh orang padahal sedang tidak ingin berbicara.

Karena itu mematikan hubungan dengan dunia luar bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk mengatasi stress yang anda alami dann dapat menjadi cara yang cukup efektif.

Anda bisa mencoba mematikan semua hubungan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan cara mematikan handphone dan berbagai media lain yang memungkinkan anda berhubungan dengan dunia luar seperti internet dan media sosial.

Ada penelitian yang dilakukan oleh orang barat yang mengatakan kalau smartphone dapat memicu tingkat stress seseorang menjadi lebih parah.


5. Beribadah


Terakhir adalah cara yang sangat ampuh, terlepas dari agama apa yang anda yakini, cobalah beribadah. Karena saya orang islam dan mayoritas orang indonesia islam.

Cobalah untuk pergi mengambil wudhu kemudian shalat shunnah dan pergi membaca Al Qur'an dijamin perasaan dan hati anda akan menjadi tentram dan tenang tidak lagi merasakan stress.

Atau anda juga bisa mencoba mendengarkan murrotal Al Qur'an yang sudah banyak tersedia di internet atau youtube.


Untuk lebih serius anda bisa mencoba untuk memiliki ansuransi jiwa agar hidup anda benar benar tenang dan lebih damai. Sekian artikel saya mengenai cara mudah dan praktis mengatasi dan hilangkan stress dengan cepat hanya dalam waktu 5 menit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel