5 Tips Memilih Krim Yang Ampuh Mengobati Kulit Gatal


Kulit yang gatal sangatlah mengganggu dan menjengkelkan bagi setiap orang, apalagi orang yang pekerjaannya memerlukan konsentrasi dan fokus. Karena rasa gatal yang membuat pikiran selalu badmood dan mengganggu pekerjaan karena terus menerus menggaruk bagian tubuh yang gatal, padahal dapat memperburuk keadaan.



Untuk itu kalian memerlukan obat gatal seperti salep dan krim untuk meredakan dsn mengobati penyakit kulit yang satu ini.

Kenali Terlebih Dahulu Penyebab Kulit Gatal

Sebelum membeli dan menggunakan krim untuk mengobati gatal pada kulit, kamu harus mengenali dulu apa penyebab dan jenis penyakit gatalmu. Karena banyak sekali jenis gatal pada kulit yang tentunya obatnyapun berbeda jadi jangan sampai salah menggunakan obat krim ya!

Mulai dari penggunaan obat yang tidak cocok sampai karena gigitan serangga dan juga keringat yang berlebihan ataupun alergi setiap penyebab tersebut dapat membuat penyakit gatal pada kulit yang berbeda.

Nah jika kalian tidak tahu penyebabnya?

Kalian bisa mencoba pergi ke dokter untuk mendiskusikan penyakit gatal tersebut.



Cara memilih krim yang ampuh untuk mengobati kulit gatal


Nah agar kalian bemar benar membeli obat krim yang ampuh kalian bisa memastikan komposisi yang terdapat pada label kemasan. Untuk memastikan bahwa kbat tersebut mengandung bahan bahan berikut ini :


1. Hidrokortison


Bahan pertama yang harus ada adalah hidrokortison,  krim yang termasuk steroid non-fluorinated ini dapat mengurangi peradangan pada kulitmu. 

Salep atau krim yang mengandung 1% hidrokortison ini sangat baik untuk mengobati ruam dan gatal yang disebabkan oleh benda seperti logam perhiasan, gesper dan juga iritan produk laundry. Hal ini di verifikasi dan dibuktikan oleh dokter asal amerika.

Selain itu krim yang mengandung bahan ini juga dapat menyamarkan rasa gatal yang muncul akibat, alergi dari tumbuhan atau makanan yang tidak terlalu menyebar. Namun kamu tidak boleh menggunakan hidrokortison ini lebih dari 2 minggu karena dapat menipiskan kulit dan menyebabkan rasa gatal yang lebih parah dari sebelumnya.

PENTING, hindarilah menggunakan hidrokortison di sekitar area vagina, jari kaki dan juga pangkal paha karena biasanya disebabkan oleh infeksi jamur.

Kenapa?, kan sama sama gatel?

Karena akan menyebabkan infeksi jamur menjadi kian parah dan bukannya malah sembuh. Juga dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah.




2. Calamine


Kedua adalah calamine, Calamine ini biasa kita temukan di losion dan tidak terlalu populer seperti hidrokortison.


Calamine yang mengandung oksida seng dan juga oksida besi yang cukup efektif untuk menghilangkan rasa gatal dan mengeringkan ruam yang melepuh. Obat ini ampuh untuk mengatasi gatal gatal akibat gigitan serangga dan  sengatan dari serangga.




3. Dipenhydramine


Dypenhydraminen adalah antihistamin yang banyak sekali terdapat pada krim, grl dan juga obat semprot untuk mengobati gatal.


Obat ini bekerja dengan cara menghalangi tubuh untuk memproduksi zat histamin yang menyebabkan rasa gatal sehingga gatal - gatal hilang ketika mengalami reaksi alergi.

Namun kalian harus berhati hati dan tidak berlebihan ketika menggunakannya karena dapat menyebabkan iritasi dan reaksi alergi kebeberapa orang dengan kulit tertentu.

Obat ini cukup ampuh dan efektif mengatasi gatal akibat dari sengatan serangga dan gigitan serangga seperti lebah semut dan ulat bulu.



4. Pramoxine


Pramoxine adalah bahan anastesi ringan yang sering ditambahkan bersama dengan hidrokortison, obat ini juga sama - sama efektif mengatasi gatal akibat ulah serangga



5. Menthol


Obat yang mengandung kandungan menthol berfungsi untuk menstimuladi rasa dingin ke kulit dan otak anda sehingga mengalihkan rasa gatal, namun tidak semua orang cocok dengan kandungan menthola jadi sebaiknya diskusikan denan dokter terlebih dahulu.


Oke sekian artikel ini, itu tadi adalah 5 zat yang cocok dan efektif menghilangkan gatal, jadi kesimpulannya belilah obat yang mengandung minimal salah satu dari 5 bahan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel