Cara Download Video dan Musik Youtube Mudah Ke HP dan PC

Youtube adalah tempat yang paling banyak dikunjungi kedua setelah google, bahkan tak sedikit orang yang mencari penghasilan lewat YouTube ini.



Nah biasanya ketika kita menonton video di YouTube biasanya untuk mendownload video tersebut sangatlah sulit. Walaupun ada fitur unduh diari pihak YouTube, itu hanya akan membuat kita bisa menonton offline saja tapi videonya tak benar benar ada di galeri kita.

Kok bisa?

Sebenarnya videonya ada di smartphone kita tapi dalam format yang hanya bisa dibaca oleh aplikasi YouTube saja, videonya juga dipecah menjadi beberapa part atau bagian.


Tapi!

Tenang saja untuk kalian yang ingin mendownload video dari youtube, ada cara mudah dan cepat yang bisa kalian gunakan. Disini saya akan membagikan 2 jenis cara, pertama yaitu cara download dengan aplikasi ke 3 dan download tanpa aplikasi.

Untuk kalian pengguna PC atau LAPTOP tenang saja, kalian juga bisa menggunakan cara ini walau ada sedikit perbedaan di cara download dengan aplikasi.


Langsung saja tanpa berbasa-basi lagi inilah :

Cara Mudah Dan Cepat Download Video dan Musik YouTube di Hp dan Laptop Tanpa Aplikasi Dan Dengan Bantuan Aplikasi




Dengan Aplikasi


1. Vidmate



Untuk kalian pengguna android iOS yang penting smartphone kaliam bisa mencoba mengunduh aplikasi vidmate ke hp kalian.

Tapi!

Aplikasi ini tidak tersedia di playstor atau Appstore, kalian harus mengunduhnya melalui website resminnya di Vidmateapp.com 

Aplikasi ini sangatlah banyak yang menirunya jadi sebaiknua download melalui website resmi agar tidak salah mendownload.

Baca Juga : Tips Agar Baterai HP Awet

Cara menggunakan Aplikasinya juga sangat mudah


Pertama :

Kamu bisa mendownload langsung di aplikasinya dengan cara menuliskan judul video yang ingin kamu download, fungsinya sama seperti aplikasi youtube hanya saja di aplikasi ini kamu bisa dengan mengunduh videonya ke hp kamu.

Kedua :

Jika kamu kesulitan mencari video yang ingin kamu download di aplikasi vidmate ini, kamu bisa menuju YouTube terlebih dahulu.

Kemudian ketika sudah membuka video yang ingin kamu unduh cari ikon share atau bagi, lalu pilih ikon copy link

Ketika sudah kamu masuk lagi ke aplikasi vidmate dan menempelkan text atau link yang sudah kamu copy tadi ke kolom pencarian di atas.

Baca : Cara Membuka 2 Whatsapp di 1 HP

Otomatis kamu akan dialihkan ke video dari link tersebut.

Cara downloadnya bagaimana?

Mudah sekali, kalian tinggal klik ikon unduh yang berada di pojok kanan bawah di layar hp kamu, lalu pilih ukuran gambar atau kualitas gambar yang kamu inginkan.

Untuk mengunduh musiknya saja tanpa videonya, kamu hanya perlu memilih pilihan mp3 atau m4a.

Baca : Cara Mematikan Notifikasi Shareit



2. Internet Download Manager.



Untuk PC dan Laptop kamu bisa menggunakan aplikasi atau software IDM, walaupun aplikasi ini berbayar kamu bisa mencoba free trial untuk 30 hari.

Hebatnya aplikasi ini bisa mengunduh semua file yang ada di internet dengan cepat, ketika kamu sedang berada di web streaming atau youtube kamu akan menemukan ikon IDM dan ketika mengklik ikon nya kamu bisa dengan mudah memulai unduhan.

Selain berfungsi untuk mendownload file di youtube, aplikasi ini juga mempercepat proses unduhan kamu, sehingga tidak perlu menunggu lama unduhan videomu telah selesai.




Tanpa Aplikasi



1. Salin Link Video


Untuk mendownload video atau musik dari youtube ke hp atau laptop kamu, caranya sangat mudah sekali kamu hanya perlu menyalin link dari video youtube yang ingin kamu unduh,

 jika kamu menonton melalui browser kamu bisa salin di kolom pencariannya, tapi jika melalui aplikasi kamu bisa menyalin linknya di ikon SHARE dan mengklik Copy Link.

Jika sudah selesai di salin, kamu bisa pergi membuka browser baik itu google atau browser bawaan, lalu mencari website converter.

Salah satu tempat paling banyak digunakan adalah YtConverter, kamu tinggal mempaste atau menempelkan link yang kamu copy tadi di kolom yang tersedia lalu mulai mengconvert.

Harap diperhatikan ketika ingin mendownload, pilih format yang kamu inginkan jika, hanya ingin mendownload musiknya saja kamu bisa pilih mp3 atau m4a tapi jika mendownload videonya kamu bisa pilih format mp4 atau mkv.


Nah itu tadi adalah cara simpel dan mudah untuk mendownload video ayau musik daei youtube ke hp dan laptopmu tanpa aplikasi dan juga dengan bantuan aplikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel