Cara Praktis Mengeluarkan Dahak Di Tenggorokan

Ketika sedang mengalami sakit batuk terkadang kita   sering mengalami rasa jengkel dan stress akibat dahak yang mengganggu di tenggorokan. Apalagi jika kita bekerja dilingkungan yang terdapat banyak orang sehingga membuat malu ketika sedang berurusan dengan dahak akibat suara yang muncul ketika hendak mengeluarkannya.



Nah untuk itu, sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkan dan mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara meminum air, banyak minum air putih dapat mengatasi masalah ini.

TETAPI

Ada cara yabg lebih ampuh.

Apa itu?

Cara menghilangkan dan mengatasi dahak dengan cepat mudah dan praktis 


adalah :

Baca : Cara Mudah Atasi Kulit Gatal

1. Meminum Air Hangat


Dengan meminum air hangat dahak yang menempel pada tenggorokan bisa luruh dan menjadi lancar sehingga masalah selesai. Tapi ingat hangat disini cukup panas tetapi tidak membakar lidah dan tenggorokan ketika diminum. Yah kira kira suhunya sama seperti air minum yang disuguhkan di tukang nasi uduk atau watreg.


2. Meminum Air Teh Hangat


Jika kamu tidak terbiasa meminum air putih, kamu bisa coba menggantinya dengan air teh hangat agar terasa manis, tapi jangan terlalu banyak menggunakan gula.

Baca : Cara Mudah Atasi Tenggorokan Gatal

3. Perasan jeruk nipis dan kecap


Kalian bisa mencoba menyeruput jeruk nipis yang sudah dibelah dua dan dicocol dengan kecap, cara ini menurut saya cukup ampuh, walaupun rasanya yang asam sekali tapi baik buat kesehatan asa tidak dikonsumsi berlebihan.

Baca : Tips Diet Air Putih Ampuh Turunkan Berat Badan

4. Air Teh dicampur lemon dan madu


Kamu bisa coba meminum air teh hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon dan ditambah sedikit madu, rasanya cukup enak dan khasiatnya juga sangat baik untuk tubuh.

Baca : 3 Fakta Menarik Tentang Bersin

5. Berkumur dengan Air Garam Hangat


Yang terakhir kamu bisa mencoba berkumur dengan garam yang dilarutkan di air panas, kamu bisa berkumur setelah air garam mulai hangat. Jangan diminum airnya yah guys!

Tapi kalian boleh meminum sisa air yang masih menempel di rongga - rongga mulut kalian.


Baca : Bahaya Minum Kopi Ketika Batuk?

Itu tadi adalah 5 tips dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi dan menghilangkan dahak di tenggorokan dengan praktis.

Tapi ada juga cara umum yang bisa kamu lakukan seperti :

Minum air hangat yang dicampur

- Kunyit diparut lalu diperas

- Lada ditambah madu

- mengunyah bawang putih

- madu dan jahe

-menghirup Uap Air panas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel