Cara Upgrade Akun Adsense Terbaru Dengan Mudah

Kebetulan saya habis mengajukan buat upgrade akun adsense di situs ini. Nah untuk kalian yang ingin tahu bagaimana cara upgrade akun adsense dengan mudah hanya 2 langkah saja. Kalian bisa simak caranya di bawah ini

Tapi sebelum kalian mengupgrade akun adsense dari hosted ke non hosted kalian harus tahu terlebih dahulu perbedaan dari kedua jenis akun tersebut.

Baca juga : keyword cpc termahal tahun 2019

1. Hosted


Akun adsense yang masih hosted alias numpang adalah akun yang masih bergantung pada google seperti blogspot. Keuntungan dari akun ini adalah kamu bisa dengan mudah di approve untuk menjadi penayang iklan.

Kerugiannya situs tidak terlihat profesional karena masih menggunakan sub domain seperti blogspot dan wordpress. Kedua, gaji dari google akan dipotong oleh pihak ketiga beberapa persen sebagai komisi.



2. Non hosted


Akun non hosted  adalah akun yang benar benar milik kamu sepenuhnya tanpa ada campur tangan orang lain, jadi gaji yang kamu terima dari menayangkan iklan akan diberikan tanpa potongan.

Kerugiannya akun ini sulit dan susah untuk di approve oleh google sehingga banyak yang ditolak dan menyerah.

Baca juga : cara mudah optimasi situs agar disukai oleh google


Jadi kalau kalian sudah tahu perbedaannya, sekarang kalian harus mempersiapkan berbagai hal agar saat mengajukan upgrade akun adsense ini diterima.


1. Siapkan Top Level Domain


Top level domain adalah domain kelas atas yang sudah sering kalian lihat seperti .com .id web.id .net dan domain terkenal lainnya.

Kalian bisa custom domain di website yang sudah terpercaya, saya sendiri menggunakan jasa niagahoster untuk custom domain ke .com

Biaya yang diperlukan sekitar 80.000 rupiah pertahun

Oh iya kalian juga bisa menggunakan domain yang masih fresh dan belum terkenal seperti .xyz .me dan domain lain, akan tetapi kesempatan diterima juga semakin kecil.


2. Pengunjung 


Untuk blog atau situs yang baru custom domain biasanya pengunjung situsnya menurun drastis, jadi kamu harus beri jeda sekitar sebulan agar pengunjung jadi stabil lagi sebelum mengupgrade akun kalian


Tentunya selama sebulan itu kamu harus rajin update artikel agar pengunjung semakin banyak dan stabil tidak turun lagi.


Nah untuk contoh kali ini saya mencoba upgrade akun adsense saya melalui smartphone jadi gambarnya juga screenshot, oke langsung saja :

Baca juga : manfaat dan kekurangan pasang iklan ditengah artikel

1. Masuk ke Akun Adsense


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke akun adsense lalu menekan tombol garis tiga dipojok kiri atas, ( kalau lewat komputer atau laptop biasanya menekan ikon setting atau roda gigi)


2. Klik ikon situs


Langkah kedua adalah dengan menekan ikon situs

3. Tambahkan situs


Setelah menekan ikon situs kamu bisa menekan tombol tambahkan situs yang berwarna biru, kemudian akan muncul kolom untuk memasukan alamat situs kamu yang sudah di custom domainnya, kalian ketik saja langsung,


4. Kirim


Terakhir kalian tinggal mengirim situs tersebut untuk ditinjau oleh google , biasanya memerlukam waktu 2 hari sampai berminggu2 untuk di approve tergantung dari situs itu sendiri.

Baca juga : cara super agar blog diterima adsense oleh google

Nah jika sudah melakukan semua cara diatas kamu bisa tinggal dan fokus update artikel lagi, jika situs kamu di approve nanti akan ada pemberitahuan atau email dari google ke akun gmail kamu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel