Cara Membedakan Headset samsung Palsu dan Asli

Barang Palsu sekarang ini sudah sangat menjamur dipasaran indonesia terutama produk dari negara tirai bambu yaitu china. Salah satu produk yang seringkali diproduksi adalah earphone, mulai dari merk terkenal sampai merk yang masih belum naik daun.

Nah kali ini taugakini akan memberikan tips dan cara membedakan earphone samsung yang asli dan palsu  dengan mudah. Nah untuk kalian yang sedang bingung apakah headset atau earphone yang akan kalian beli asli atau palsu bisa baca tips dan triknya di artikel ini.

Gambar earphone samsung yang asli dan original


Sebenarnya earphone samsung kw ini biasanya dijual dengan harga yang murah sekalu mulai dari harga 10 ribu sampai 25 ribu rupiah. Dari harganya saja sudah bisa kita pastikan kalau earphone samsung yang mereka jual ini pasti palsu.

Tapi!

Banyak penjual diluar sana yang menjual earphone samsung kw atau palsu ini dengan harga asli yaitu 50 ribu sampai 100 ribu. Tentunga hal ini akan merugikan kita sebagai pihak pembeli.

Baca Juga : 7 Earphone Samsung Terbaik 2019

Untuk menghindari kejadian tersebut maka kalian sebagai pembeli harus teliti sebelum membeli earphone samsung yang kalian inginkan.

Berikut ini adalah cara mudah bedakan headset samsung kw dan asli!

Ciri Earphone Samsung Original dan KW
Jika kalian mencoba membandingkan bentuk fisik dari earphone samsung kw dan original, saya yakin anda akan kesusahan membedakannya. Karena memang keduanya sangat mirip dan nampak sama.

Namun jika dilihat dari segi kualitas jelas akan terasa berbeda terutama kualitas suara yang dihasilkan dari earphone samsung kw dan original sangat mencolok.

Earphone Samsung Original memiliki suara bass yang lebih padat dan suara yang lebih jernih. Ketika volume dinaikanpun suara tetap enak didengar dan tidak pecah.

Berbeda, dengan earphone samsung palsu yang kualitas suaranya jelek. Komposisi dsri suaranya yang berantakan dan tidak nyaman ditelinga. Hal ini biasanya akan langsung ketahuan oleh orang yang memiliki pendengaran baik dsn suka mendengarkan musik.

Nah bagaimana cara membedakannya yang lebih mudah?

1. Bagian Jack

Walaupun earphone original dsn kw sama - sama menggunakan jack berukuran 3,5m namun ada sedikit perbedaan yang bisa kalian lihat.

Earphone Original, pada bagian pangkal jacknya memiliki steping namun pada earphone kw atau palsu tidak ada streping pada bagian pangkal jacknya.

 Baca Juga : Cara Perbaiki Hesdset Rusak

2. Bagian Kabel Earphone

Nah, pada kabel earphone yang original. Kabelnya itu panjang sebelah dan pada bagian kabel yang pendek terdapat kontrol yang bisa kalian gunakan untuk menerima panggilan, mengganti lagu dengan double klik, menyalakan lagu dan mengakhiri panggilan.

Walaupun pada earphone samsung palsu juga memiliki desain yang sama. Tapi pada bagian tersebut biasanya dibuat tidak rapih berbeds dengan earphone samsung original yang desainnya rapih dsn proporsional.

 3. Segi Harga

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, harga earphone kw atau palsu ini jauh lebih murah dibandingkan earphone yang original. Walaupun begitu kualitas suara yang dihasilkan tidak jauh berbeda.

Tapi dari segi kualitas, earphone samsung palsu ini lebih mudah rusak karena dibuat dari material yang buruk seperti kabelnya yang tipis.


4. Tanda Produksi

Gambar perbedsan earphone samsung kw dan ori

Pada earphone samsung yang originial biasanya pada bagian kontrolernya terdapat kode produksi seperti BJ atau FM. Namun pada earphone kw ini biasanya tidak memiliki tanda apapun alias polos.

5. Logo Samsung

Cara membedakan earphone samsung yang ke lima adalah dengan membandingkan logo samsung. Pada earphone yang asli atau original, logo tersebut dicetak dengan baik dan rapih.

Namun pada earphone samsung yang palsu biasanya memiliki cetakan yang tidak rapih dan buram.


6. Warna colokan jack

Terakhir, pada earphone samsung yang asli warna colokan jacknya berwarna putih. Sedangkan untuk esrphone kw atau palsu ini memiliki warna kuning keemasan seperti warna kuningan.


Nah jika kebanyakan ciri earphone kw atau palsu ada pada earphone yang kalian miliki atau earphone yang akan anda beli. Besar kemungkinan earphone tersebut KW.


Adakah Tips  Untik membeli earphone Samsung Original?

Tentu saja Ada!

Berikut ini Tips untuk membeli earphone samsung original biar tidak tertipu!


1. Beli di Toko Resmi

Cara pertama ini sudah pasti terjamin keaslian produknya karena toko resmi langsung berada dibawah perintah perusahaan samsung.

Untuk kalian yang ingin membeli earphone samsung original bisa membelinya di gerai resmi terdekat dari rumah anda. Harganya mungkin sedikit lebih mahal. Namun biasanya ada garansi dan terjamin Original!


2. Cek Review Pelanggan

Tips kedua, untuk kalian yang ingin membeli earphone samsung lewat online shop atau toko online. Jika kalian ingin membeli earphone samsung yang asli.

Perhatikan ulasan para pembeli, carilah produk yang memiliki skor sempurna atau mendekati sempurna.

Kalian juga bisa membelinya di website JD.ID yang memang barangya itu dijamin ORI!



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel