5 Langkah Menghubungkan Headset Bluetooth Ke HP


Halo sobat taugakini, apakah anda termasuk orang yang senang mendengarkan musik, baik itu saat sedang waktu luang, sedang bekerja liburan atau berolahraga?

Jika iya, pasti anda lebih memilih menggunakan headset bluetooth ketimbang harus menggunakan headset biasa atau handsfree dan earphone biasa yang mengunakan kabel.

Namun tidak semua orang tahu bagaimana cara menggunakan headset bluetooth, bahkan masih banyak orang yang menanyakan,

bagaimana cara menggunakan headset bluetooth?

Bagaimana cara menghubungkan headset bluetooth ke HP?

kali ini saya akan memberikan tips mengenai cara menggunakan headset bluetooth mulai dari langkah awal sampai terakhir!

Sebenarnya cara ini sudah saya buat di artikel manfaat dan kelebihan menggunakan headset bluetooth tapi karena panjang dan membahas hal lain saya akan membuat artikel khusus tentang cara menggunakan headset bluetooth ini.



Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Mendengarkan Musik


1. Aktifkan Headset Bluetooth

Langkah pertama Cara menggunakan headset bluetooth


Langkah pertama anda harus mengaktifkan terlebih dahulu headset bluetoothnya. Bagi yang belum tahu, caranya mudah sekali. Kalian tinggal menekan tombol on atau power pada headset kalian sampai lampu LEDnya menyala yang menandakan kalau hradset sudah aktif!

Baca Juga : apakah Headset Bluetooth Bisa meledak?

2. Atur Headset Bluetooth dalam Mode Pairing

Langkah ke dua Cara menggunakan headset bluetooth , mengaktifkan mode pairing

Kemudian anda atur atau setting bluetoothnya ke mode pairing atau menyalakan mode bluetoothnya dengan cara menekan tombol power/ON tadi selama beberapa detik hingga lampu LEDnya berkedip.

Biasanya ketika berkedip memiliki warna biru tapi ada juga beberapa headset bluetooth yang memilih menggunakan warna hijau, kuning dan merah tergantung headset yang anda gunakan.


Baca Juga : Apakah Headset Bluetooth Berbahaya Bagi Kesehatan?

3. Aktifkan Bluetooth pada Smartphone

Langkah ketiga Cara menggunakan headset bluetooth , mengakifkan bluetooth di HP

Lalu anda bisa aktifkan mode bluetooth di smartphone anda. Untuk mengaktifkannya biasanya ada di task bar, tapi jika tidak ada kalian bisa gunakan cara lain yaitu melalui pengaturan atau setting.


4. Pindai Perangkat Bluetooth

Langkah ke empat Cara menggunakan headset bluetooth , memindai perangkat bluetooth

Setelah menyalakan bluetooth, langsung saja pindai perangkat bluetooth lain yang tersedia melalui smartphone anda. Tunggu beberapa saat sampai headset bluetooth anda terdeteksi.

Jika tidak terdeteksi, pastikan kembali kalau headser sudah benar benar dalam kondisi mode pairing.
Biasanya proses memindai perangkat memakan waktu beberapa detik.

5. Koneksikan Headset dengan Smartphone

Langkah kelima menghubungkan headset bluetooth dengan hp atau smartphone

Terakhir, anda tinggal menekan tombol ikon headset bluetooth anda untuk dikoneksikan dengan HP, jika tidak otomatis terhubung klik Connect.

Lalu apabila anda diminta PIN atah key masukan saja angka 0000. Nah sekarang headset bluetooth anda sudah siap digunakan untuk mendengarkan musik.

Perlu kalian ketahui sebenarnya yang kalian gunakan mungkin adalah handsfree bukan headset jadi ketahuilah perbedaan headset, handsfree, headphone, earphone dan handset

Oh iya jika anda sudah melakukan cara diatas, anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Anda hanya perlu mengaktifkan bluetooth di smartphone anda dan juga di headset bluetooth anda maka akan langsung otomatis terhubung.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel