Cara Membersihkan Bantalan Headset dengan Kopi

Cara Membersihkan Headset? - Headset jika sudah lama digunakan baik hanya untuk mendengarkan musik ataupun dipakai untuk kerja dan bermain game. Lama kelamaan akan menimbulkan bau tak sedap seperti bau masam yang menusuk hidung.

Nah untuk menghilangkan bau pada earcup headset ( earcup headset adalah nama dari bantalan headsernya ) caranya mudah sekali. Kalian hanya memerlukan 2 bahan yaitu plastik dan bubuk kopi.

Gambar earcup atau bantalan headset


Kenapa tidak menggunakan air dan sabun?

Karena ketika earcup kalian rendam didalam air sabun, walaupun bau dari earcup tersebut hilang, besar kemungkinan pori pori dsri earcup tersebut berubah dsn akibatnya hasil suara yang dikeluarkan berubah.

Baca Juga : 20 Headset dan Handsfree Terbaik

Jika masih enak didengar sih tidak masalah, tapi jika duara jadi tidak enak didengar, resikonya kalian harus membeli earcup yang baru untuk menggantinya!

bagaimana cara membersihkan dan menghilangkan bau pada earcup headset?


1. Membungkus Bubuk Kopi

Gambar bubuk kopi untuk membersihkan headset

Kalian siapkan kantong plastik ataupun plastik yang cukup besar kemudian kalian isi plastik tersebut dengan bubuk kopi sampai dirasa cukup untuk menutupi earcup headset kalian

Baca Juga : Headset Bluetooth Berbahaya?

2. Masukan Earcup

Setelah itu kalian bisa memasukan earcup yang sudah dilepas dari headset kalian, kedalam plastik berisi kopi. Pastikan kedua earcup tersebut benar benar tertutup oleh bubuk kopi

Baca Juga : Apa? Headset Bluetooth Bisa meledak?

3. Diamkan
Nah untuk menghilangkan bau dari earcup tersebut kalian bisa menunggu selama 1 hari penuh yaitu 24 jam. Jika sudah kalian buka plastiknya dan keluarkan earcupnya. Diamkan ditempat terbuka yang terkena angin agar bau bubuk kopi pudar.

Nah itulah cara mudah mrmbersihkan dan menghilangkan bau earcup pada headset kalian. Bagaiman?, ada cara mudah lain yang tidak perlu ribet kalian lakukan lho untuk mrngatasi bau masam tersebut.

Apa?

Belilah earcup yang baru jika malas melakukan cara tadi :v.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel