Cara Memperbaiki Senjata (Repair Bench) di LifeAfter

Guide LifeAfter Indonesia - Cara memperbaiki senjata dan armor menggunakan Repair Bench Facility di game lifeafter.

Halo Sobat Survivor!, kali ini saya akan memberikan tips dan trik seputar game lifeafter lagi untuk pemula, terutama cara memperbaiki senjata/weapon dan armor. Juga cara membuat alat repair bench di game lifeafter.


Tips pemula untuk memperbaiki senjata dan membuat repair bench


Didalam game lifeafter ini terdapat banyak sekali fasilitas yang membuat game ini semakin lengkap fitur - fiturnya. Mulai dari gacha menggunakan formula research,membuat senjata menggunakan skill crafting, memperbaiki senjata dan armor menggunakan repair bench facility!


Repair Bench Facility

Alat yang satu ini memiliki beberapa kegunaan lain, selain untuk digunakan memperbaiki senjata dan armor yang mulai rusak. Mulai dari dismantle, empower dan extract.

Baca Juga :
7 Tips Dasar Main LifeAfter
Cara Berjualan Di Game LifeAfter
Cara Masuk Kamp LifeAfter
Daftar Job Di Game LifeAfter

Bagaimana cara menbuat repair bench facilitynya?

1. Kumpulkan Bahan

Pertama untuk membuat repair bench, kalian harus mengumpulkan bahan bahan yang diperlukam untuk membuat alat ini. Yaitu


  • Wood (kayu) x600
  • Iron Ore (bijih besi) x4


Untuk mendapatkan kayu, kalian hanya perlu menebang pohon menggunakan kapak, dan untuk mendapatkan iron ore atau bijih besi, kalian hanya perlu menambang batu di fall forest.

Untuk pergi ke fall forest - Naik Ke Helikopter dan pilih Fall Forest / Autumn Forest

2. Toko Furniture Hope 101

Cara membuat repair bench di toko furniture lifeafter

Setelah kalian berhasil mengumpulkan semua bahan yang saya sebutkan, kalian bisa pergi ke kota hope 101.

Cara pergi kekota ini. Kalian bisa menggunakan helikopter yang ditandai sebagai pintu berwarna oren di map. Pergilah naik helikopter ke kota hope 101.


3. Furniture maker

Cara memperbaiki senjata menggunakan repair bench di rumah lifeafter

Setelah kalian sampai di kota Hope 101, langsung saja pergi ke toko furniture yang isi tokonya ada banyak barang seperti papan kayu yang digantung.

Letak toko ini ada didekat commerce bureau. Lihat saja gambar diatas. ( toko furniture ditandai dengan ikon palu di mini map)

Nah, setelah kalian berada ditoko furniture, dekati kayu yang naik turun, lalu nanti akan muncul ikon untuk melakukan craft.

Tap ikon tersebut dan cari alat dengan nama repair bench, jika sudah kalian craft. Kalian tunggu selama 10 menit dan barang tersebut akan otomatis dikirimkan ke mailbox (kotak pesan berwarna merah) kalian oleh system gamenya.


Fungsi Repair Bench

Seperti yang sudah saya katakan tadi, repair bench memiliki beberapa fungsi yaitu :

1. FIX

fungsi utama dari repair bench, yaitu untuk memperbaiki senjata atau armor kalian yang durabilitynya sudah menipis,

Jangan kalian gunakan senjata atau armor kalian sampai durability (ketahanan) habis. Karena ketika durability dari suatu weapon mencapai 0, maka weapon tersebut akan hilang.


Studirness

Di weapon kalian juga terdapat STUDIRNESS, studirness adalah batas maksimal kalian memperbaiki senjata. Jadi senjata kalian suatu saat nanti jika studirnessnya habis. Tidak akan bisa diperbaiki lagi.

Senjata Percobaan
Ketika kalian berhasil mempelajari formula senjata atau armor, biasanya kalian akan diberikan example atau percobaan senjata tersebut oleh system game.

Nah, senjata jenis ini tidak bisa kalian perbaiki karena tidak memiliki studirness sama sekali.

 Untuk memperbaiki senjata, kalian akan menggunakan new dollar di game ini. Agar kalian tidak kehabisan uang, kalian bisa mencoba tips mendapatkan uang di game lifeafter agar cepat kaya!

2. Dismantle

Fungsi kedua dari repair bench adalah, untuk memecah senjata atau armor kalian menjadi bahan  awal. Contohnya ketika kalian membuat simple bow.   Bahan yang akan dikeluarkan saat dismantle adalah kayu dan batu.

Barang yang di dismantle akan hilang dan tidak dapat dikemnalikan


3. Empower

Empower adalah fungsi yang dimiliki repair bench untuk memberikan spesial efek atau buff pada senjata kalian. Efek yang diberikan sepertinya tidak permanen alias ada batas waktunya.

Untuk melakukan empower ini kalian memerlukan point empowerments


4. Extraction

Terakhir, fungsi dari repair bench adalah untuk melakikan ekstraksi barang mentah menjadi poin empowerments.




Nah, itulah cara memperbaiki senjata, armor, weapon dengan menggunakan repair bench facility di game lifefafter. Ditambah cara membuat repair bench facility!

Jika ada bagian yang kurang kalian mengerti, bisa kalian tanyakan melalui kolom komentsar dibawah, kalian juga boleh menanyakan apapun yang berhubungan dengan game ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel