10 Cara Membuka CMD di Windows 10 (Command Prompt)

Ada banyak cara untuk membuka cmd / command prompt di Windows 10, dan kebanyakan dari mereka bekerja juga di versi sistem operasi lain seperti windows 8.

 Sebagian besar pengguna tidak menyukai tools cmd ini dan kebanyakan orang bahkan takut menggunakannya, tetapi tools ini sangat berguna untuk menemukan penyebab masalah yang dapat muncul di Windows 10.

Panduan ini akan menunjukkan 10 Cara Untuk Membuka Command Prompt In Windows 10.



Membuka command prompt menggunakan pintasan  kombinasi tombol Win + X

Tekan Win + X, atau klik mulai dengan tombol kanan mouse dan pilih dari daftar prompt perintah.



Membuka command prompt menggunakan Task Manager

Buka Task Manager dengan menekan Ctrl + Alt + Del dan klik File => Jalankan tugas baru => Ketik cmd dan kemudian klik "OK" => jika Anda ingin menjalankan sebagai administrator - di jendela, centang "Buat tugas ini dengan hak administratif ”




Membuka command prompt menggunakan Task Manager - metode yang mudah

Ketika Task Manager dibuka, tekan dan tahan tombol Ctrl dan tanpa melepaskannya, klik "File" dan kemudian klik "Mulai tugas baru" => setelah tindakan ini prompt perintah akan dibuka dalam mode administrator.



Membuka command prompt menggunakan pencarian

Buka Pencarian) dan ketik "cmd" di dalam kotak, klik pada prompt perintah dengan tombol kanan mouse dan pilih "Run as administrator".



Membuka command prompt dari explorer melalui file

Anda dapat menemukan prompt perintah file dijalankan di File Explorer. Pergi ke "Start" => "Explorer» => C: \ Windows \ System32 \ => cmd.exe, dan jika Anda ingin menjalankan sebagai administrator - tombol kanan mouse dan klik "Run as administrator"



Membuka command prompt menggunakan "Run"

Tekan Win + R dan di jendela yang muncul, ketik cmd => “OK”


Membuka command prompt menggunakan bilah alamat di File Explorer

Buka File Explorer di bilah alamat (untuk pergi ke bilah alamat menggunakan keyboard - tekan Alt + d) tulis perintah cmd => tekan Enter.



Membuka command prompt menggunakan menu File

Buka File Explorer => buka sembarang folder atau disk => buka "File" di kiri atas => buka prompt perintah => dan pilih satu dari daftar:

buka prompt perintah - buka command prompt;

buka prompt perintah sebagai administrator -



Membuka jendela perintah di File Explorer

Untuk membuka prompt perintah di folder mana saja atau di beberapa disk - tekan dan tahan tombol Shift, kemudian dengan klik kanan mouse pada folder atau drive => di jendela yang muncul, pilih "Buka Command Window di sini"



Membuat pintasan command prompt di Desktop Anda

Dengan tombol kanan mouse klik pada ruang kosong di Desktop dan pilih "New" => Shortcut. Tulis cmd.exe di kotak, dan klik "Next". Pilih nama untuk pintasan (Anda dapat mengganti nama nanti) dan klik "Selesai".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel