3 Cara Mengatasi Error Code 491 Google Playstore Android

Google play store error 491 adalah salah satu error yang paling banyak ditemui oleh para pengguna android ketika sedang mendownload aplikasi, mengupdate dan juga menginstall sebuah aplikasi.

Bagaimana Cara Mengatasi Error 491 di Google Play Store Android?




Berikut ini saya akan membagikan beberapa metode dan cara untuk mengatasi google playstore error 491. Semoga salah satu cara yang saya tulis disini dapat membantu mengatasi masalah anda!.


CARA PERTAMA

> Biasanya hanya dengan reboot atau restart smartphonemu sudah bisa mengatasi dan memperbaiki masalah error 491 ini. Seperti sebuah sihir.


> Caranya mudah sekali kalian hanya perlu untuk menekan tombol power sampai muncul notifikasi, untuk memilih matikan daya atau restart. Kalian pilih restart.

> jika proses reboot sudah selesai, maka cobalah untuk mendownload dan menginstall ulang aplikasi yang tadi kamu download atau update gagal karena error 491


CARA KEDUA

> Mmbersihkan data dan cache pada aplikasi google playstore adalah salah satu cara untuk mengatasi error 491 tersebut.

> pergi ke pengaturan telepon > lalu pilih aplikasi > All/semua > dan cari ikon google playstore

> jika sudah kalian temukan, maka akan ada ikon cleae cache dan data, kalian klik satu persatu sampai proses menghapus data dan cache selesai

> jika sudah selesai dibersihkan. Kalian bisa mencoba merestart HP setwlah itu kaliam bisa  mendownload dan menginstall aplikasi yang tadi gagal kalian download dan install karena error 491



CARA KETIGA 

biasanya masalah error 491 pada google playstore ini juga diakibatkan karena Gmail yang memberikan masalah. Jika ada masalah dengan proses sinkronisasi akun gmail dan google playstore. Maka kamu harus menggunakan cara yanf satu ini.

Caranya kalian harus menghapus terlebih dahulu akun Gmail yang sudah ada di smartphonemu. Tentunya yang terhubung dengan akun Google playstoremu. Setelah dihapus atau di remove kalian bisa memasukannya lagi.

Pergi ke pengaturan telepon > akccounts > google > Gmail Account (atau akun apapun yang kamu sambungkan dengan google playstore) dan hapus akun tersebut.

> jika sudah hapus cache dan data dari google playstore. Caranya ada di metode ke 2

>  kemudian kamu restart / rwboot smartphone kalian

> terakhir, kalian masukan kembali akun Gmail kalian dengan cara masuk ke pengaturan telepon > Accounts > Add Gmail Account.

Jika cara diatas sudah kalian lakukan semua sesuai, dengan urutan. Kemungkinan besar error 491 sudah dapat diatasi. Kamu bisa memeriksanya dengan mendownload atau menginstall ulang aplikasi yang gagal kamu download.


Sekian, artikel ini tentang cara memperbaiki masalah error di goole playstore code 491. Jika ada yang kurang kalian mengerti, kalian bisa menanyakannya lewat kolom komentar dibawah yang sudah saya sediakan!. See you

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel