3 Cara Mengatasi Google Play Error 927 Work!

Ada banyak sekali erroe yang ada di aplikasi google playstore mulai dari error code 1 sampai ribuan. Error seperti ini biasanya akan terjadi dan muncul ketika kalian sedang mencoba mendownload dan mengupdate aplikasi di google playstore.

Tapi kalian jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk mrngatasi error di google play store. Dan salah satunya adalah cara mengatasi error 927 di google play store.

Bagaimana Cara Mengatasi Error Google Play Store di Android?



Berikut ini cara mengatasi dan memperbaiki error code 927 di google playstore :

CARA PERTAMA

Metode pertama yang paling mudah dan berhasil mengatasi error pada google playstore 927 dalah dengan cara menghapus cache dan data dari aplikasi google playstore itu sendiri.

Bagaimana cara menghapus data dan cache?

Caranya kalian pergi ke pengaturan telepon > lalu pilih aplikasi > All > Google playstore

Setelah itu kalian klik ikon force close untuk menghentikan semua aktivitas yang dilakukan oleh aplikasi ini dilatar belakang.  Barulah kalian bersihkan cache dan datanya dengan menekan ikon clear cache dan ikon clear data.

Jika sudah, kalian cobalah untuk memeriksanya dengan cara mendownload aplikasi yang tadi gagal. Jika masih muncul notifikasi error 927. Maka coba langkah berikut

Kalian hapuslah aplikasi google playstore terbaru kalian. Kembali ke bagian pengaturan aplikasi > All > Google Play store > Uninstall Updated version

Maka masalah error 927 tadi akan selesai dan sudah diperbaiki. Cobalah untuk download aplikasinya, atau mungkin kalian ingin mengupdate aplikasi google playstorenya lagi.

CARA KEDUA : Memasukan Ulang Akun Gmail

Cara kedua untuk mengatasi error 927 di google playstore adalah dengan cara memasukan kembali akun gmail yang sudah disinkronkan dengan app google playstore.

Caranya?

Pergi ke pengaturan > Accounts > Google Account > Remove Gmail Account yang terhubung dengan Google playstore.

Sekarang cobalah masukan kembali gmail yang dihapus, atau lebih baik jika kalian login menggunakan akun lain.

Oh iya jangan lupa untuk melakukaj force close terlebih dahulu pada aplikasi google playstorenya, baru kalian login akun gmail kembali

CARA KETIGA : Memori Yang Terlalu Penuh

Terkadang error yang terjadi di google playstore saar mendownload dan update aplikasi, muncul karena kekurangan memori atau memori sudah terlalu penuh.

Jadi cobalah periksa apakah memori internal smartphonemu masih memiliki cukup ruang atau tidak untuk menampung aplikasi baru atau mengupdate aplikasi.

Jika terlalu penuh, cobalah kalian hapus file dan media yang sudah tidak lagi terpakai. Atau menghapus file sampah menggunakan clean master


Nah, itulah tadi cara mudah untuk mengatasi google play store yabg error 927. Semoga artikel ini dapat membantu dan salah satu cara diatas dapat mengatasi masalah yang sedang kalian hadapi! See you

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel