4 Cara Mengatasi Layar HP Blank Membeku Mudah

Zaman sekarang ini hampir seluruh orang didunia memiliki atau paling tidak pernah melihat yang namanya handphone atau smartphone. Gadget dengan angka paling banyak digunakan ini menjadi alat candu baru dimana orang - orang tak bisa lepas sebentar saja untuk melihat layar ini.

Namun terkadang, smartphone mengalami bug dan error yang salah satunya adalah layar ngeblank atau beku karena tidak bisa ngapa - ngapain. Hanya diam bahkan layar tidak bisa dimatikan maupun di scroll.

Kali ini saya akan memberikan solusi untuk para pengguna smartphone samsung Galaxy Note 5 yang  mengalami layar membeku atau ngeblank.

Kenapa Layar Ngeblank Beku Gak Bisa Ngapa Ngapain?



PERTAMA

cobalah untuk matikan handphone mu dan kemudian nyalakan lagi. Caranya dengan mematikan paksa Handphone kalian menggunakan tombol power uang ditekan beberapa detik. Atau jika masih bisa dimatikan secara normal coba matikan.

Jika sudah dalam keadaan mati, cobalah hidupkan kembali hp anda. Biasanya layar yang ngeblank akan kembali berfungsi seperti semula.


TAPI!
cobalah untuk menanggulanginya agar tidak terjadi lagi, berikut ini adalah cara mengantisipasinya :


Bersihkan Penumpukan Cache
Pertama cobalah matikan samsung galaxy note 5 anda.
Lalu tekan dan tahan tombol power, volume up dan tombol home secara bersamaan.

Terus tahan sampai ada getaran, kemudian lepaskan tombol power dan tombol home. Tetapi masih tetap menekan tombol volume up.

Jika sudah muncul menu Recovery. Barulah kalian lepaskan tombol Volume Up tadi
Gunakan tombol volume down untuk menggeser kebawah "wipe cache partition" kemudian pilih menu tersebut dengan menekan tombol power.

Jika prosesnya sudah selesai, cobalah pilih menu reboot system dengan menekan tombol power lagi.

MASALAH APLIKASI

dari banyak kejadian, kecacatan aplikasi biasanya menjadi penyebab utama terjadinya layar smartphone ngeblank atau freeze frozen membeku sama saja. Untuk mengatasinya pertama kamu bisa mematikan handphonemu dengan menekan tombol power dan menekan ikon power off.

Kemudian tahan dan tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down sampai muncul logo samsung. Ketika logo samsung sudah muncul lepaskan tombol power tapi tetap tekan tombol volume down.

Dibagian bawah kiri layar smartphonemu. Kamu akan melihat safe mode. Coba gunakan mode safe ini dan periksa apakah kinerja handphonemu tetap ngeblank atau malah kembali nornal.

Jika kembali normal itu artinya penyebab layar hp mu membeku adalah karena kecacatan salah satu aplikasi yang kamu pasang. Untuk kembali dari mode safe atau mode aman kamu tinggal merestsrt hpmu.

Cobalah cari aplikasi yang membuat layarmu menjadi beku atau blank. Dengan cara mencobanya satu - persatu atau mencoba aplikasi yang tidak cocok dengan hpmu.

Jika sudah ditemukan segeralah uninstall atau reinstall. Karena mungkin saja penyebab aplikasi cacat karena kesalahan saat melakukan proses penginstallan.



Factory Data Reset

Apapun masalahnya, mau karena aplikasi atau bukan atau karena cache. Ketika smartphonemu dilakukan factory reset atau kembalikan ke setelan pabrik akan menyelesaikan masalah baik itu virus ataupun cacat dan bug.

Namun sebelum melakukan langkah terakhir ini. Jangan lupa untuk membackup semua file dan media yang penting bagimu




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel