Aplikasi/Software Untuk Memulihkan File Yang Terhapus dan Hilang di MicroSD

Kartu memori memiliki berbagai macam jenis dan merupakan perangkat penyimpanan data elektronik portabel yang sangat berguna. Yang digunakan dengan cara disematkan ke perangkat elektronik portabel seperti kamera GoPro, ponsel cerdas, tablet, laptop, sakelar Nintendo, dan drone,
Aplikasi/Software Untuk Memulihkan File Yang Terhapus dan Hilang di MicroSD


Anda dapat menggunakannya di semua perangkat ini untuk menyimpan semua data Anda. Sekarang, meskipun mereka bagus dalam menyimpan data, tetap saja mereka memiliki berbagai macam kelemahan. Mereka juga mungkin mengalami kerusakan dan error,  Anda mungkin akan kehilangan akses ke semua data yang disimpan secara digital di kartu SD anda.

Dalam situasi yang sulit ini, menjadi keharusan bagi Anda untuk terus maju dengan solusi pemulihan kartu memori yang dapat Anda peroleh baik melalui perangkat lunak (software) atau layanan pemulihan kartu memori.

Sebelum mencari solusi, penting untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kerusakan di bawah ini.

Kompatibilitas Kanan:
Tidak semua kamera kompatibel dengan semua jenis kartu memori, jadi pilihlah dengan bijak

Ruang penyimpanan yang memadai:
 Kartu Anda harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup sebelum Anda mulai menulis ke kartu.

Kecepatan transfer yang tepat:
 Kecepatan transfer sangat tergantung pada usia kartu dan produsen.

Kecepatan membaca yang akurat: Anda tidak selalu dapat mengharapkan kecepatan transfer cepat untuk semua jenis kartu memori atau card reader (pembaca kartu) memori juga.

Untuk meningkatkan resolusi video dan kecepatan transfer, selalu gunakan kartu memori dengan kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat

Berikut ini adalah daftar Kartu SD dengan Kualitas Terbaik :

Anda akan mendapatkan deskripsi terperinci tentang jenis kartu memori dan cara menangani kehilangan foto dan video dari kartu memori yang timbul karena masalah seperti kartu memori yang rusak, kartu memori belum diformat error, kartu memori tidak berfungsi, kartu memori tidak dapat dibaca, kartu memori tidak bisa menyimpan dll.

 DAFTAR ISI
1 Secure Digital (SD Card)
2 Kartu CompactFlash
3 Kartu SmartMedia
4 MultiMediaCard (MMC)
5 Memory Stick
6 Kartu Memori XQD
7 eXtreme (xD) -Kartu Gambar
8 SD-Fi WiFi SD Card
9 Kartu P2

Secure Digital (SD Card) - Dikembangkan oleh SD Card Association untuk digunakan dalam perangkat portabel, Secure Digital (SD) adalah jenis format kartu memori non-volatile terstandarisasi yang muncul sebagai perangkat tambahan dari MultiMediaCards. Kartu ini muncul dengan upaya bersama SanDisk, Panasonic (Matsushita Electric) dan Toshiba pada Agustus 1999 dan kini telah menjadi standar industri.

Keamanan Digital
Sekarang juga dikembangkan oleh ketiga perusahaan ini serta Kodak, kartu memori SD ini tersedia dalam beberapa jenis. Berikut adalah: Secure Digital Standard Capacity (SDSC) kapasitas penyimpanan data yang dari 1 MB hingga 2 GB dan beberapa bahkan sampai 4 GB.

 Selanjutnya, miniSD, microSD, dan Secure Digital High Capacity (SDHC) yang kapasitas penyimpanannya bervariasi dari 2 GB hingga 32 GB. Selanjutnya, miniSDHC, microSDHC, Secure Digital eXtended Capacity (SDXC) yang kapasitasnya berkisar antara 32 GB hingga 2 TB.

Situasi yang mengakibatkan hilangnya data - Meskipun versi kartu memori MMC lebih bagus, kartu Secure Digital dari semua jenis juga mengalami masalah kerusakan dan pemformatan. Selain itu, jika Anda menghapus foto atau video secara tidak sengaja, itu juga mengakibatkan hilangnya data.

Solusi untuk memulihkan foto, video dari Kartu SD

Dalam situasi ketika kartu SD Anda tidak dapat dibaca atau terdeteksi, cobalah menginstal ulang driver atau menetapkan huruf drive baru ke media penyimpanan.
.
 Ini dapat membantu Anda mengakses kartu SD. Jika komputer Anda masih tidak mendeteksi kartu SD, periksa apakah pembaca kartu Anda mungkin rusak atau error. Anda juga dapat memperbaiki kartu SD Anda menggunakan perintah cmd.

Jika tidak ada metode pemulihan yang berfungsi, unduh dan instal perangkat lunak pemulihan kartu SD ke komputer Anda.

Stellar Photo Recovery menjamin pemulihan foto dan video yang hilang atau terhapus dari semua jenis kartu SD (SDXC, SDHC, kartu microSD, kartu MacroSD, dll.).

Perangkat lunak ini berfungsi paling baik dalam semua situasi kehilangan dan juga mudah digunakan. Kartu ini memiliki kecepatan pemindaian dan pemulihan hingga 30% lebih cepat dibandingkan dengan pesaingnya. Anda dapat dengan mudah mengembalikan ribuan file dalam beberapa menit.



CompactFlash
- CompactFlash (CF) adalah flash Memory Card yang tersedia di Tipe I dan Tipe II, yang dapat Anda gunakan di hampir semua perangkat elektronik portabel Anda untuk menyimpan semua data multimedia terutama foto dan video.

Kartu ini Diproduksi oleh SanDisk pada tahun 1994, dan telah menjadi yang paling sukses dari semua format kartu memori yang melampaui Miniature dan SmartMedia.

Format berikutnya seperti MMC / SD, beberapa format Memory Stick, dan Kartu XD-Picture menawarkan ukuran yang kecil dengan kecepatan mentransfer data yang lebih cepat

Didukung oleh banyak perangkat konsumen profesional dan kelas atas, CF tetap menjadi salah satu jenis kartu memori paling populer. Pada tahun 2014, baik Canon dan Nikon menggunakannya sebagai kartu andalan mereka.

 Mereka juga menggunakannya sebagai perangkat perekaman untuk kamera video tapeless profesional definisi tinggi. Selain itu, kamera video profesional Ikegami dapat merekam video digital ke CF. Selanjutnya, berbicara tentang kapasitas kartu memori CF yang tersedia, mulai dari 2MB hingga 512GB yang merupakan kapasitas maksimum yang tersedia secara komersial.


Faktor yang mengakibatkan hilangnya data -
Kartu tersebut juga memiliki kekurangan. Kartu tersebut juga bisa rusak, tidak dapat dibaca atau rusak kapan saja yang diawali dengan pesan kesalahan.

Selain itu, Anda dapat secara tidak sengaja menghapus atau memformat kartu memori CF Anda yang keduanya menyebabkan tidak dapat diaksesnya data yang disimpan.

Solusi untuk memulihkan foto, video dari kartu CF

Untuk memulihkan foto atau video dari kartu CF, Anda dapat memilih cara manual dan jika itu gagal cobalah perangkat lunak pemulihan. Pemecahan masalah manual mungkin tidak selalu efektif dan berhasil, tetapi dalam beberapa kasus kehilangan foto dan video mungkin cara ini dapat membantu Anda memulihkannya.

 Contohnya jika PC Anda tidak mendeteksi kartu Compact Flash, coba instal ulang driver Anda atau berikan huruf drive baru ke media atau lakukan perintah periksa disk untuk memperbaiki kartu CF yang rusak.

Jika tidak ada solusi yang berhasil, gunakan Stellar Photo Recovery, perangkat lunak pemulihan kartu CF terbaik. Ini mendukung pemulihan foto dan video yang diambil dari semua jenis dan merek kamera termasuk DSLR, kamera digital, GoPro, CCTV, atau ponsel, dll. Perangkat lunak ini tersedia untuk sistem Mac dan Windows.



SmartMedia
- SmartMedia adalah jenis kartu memori flash standar yang dikembangkan dan dimiliki oleh Toshiba untuk menyimpan dan mengakses data file multimedia digital dalam bentuk teks, audio, video, dan foto. Biasanya, tersedia dalam ukuran 45,0 × 37,0 × 0,76 mm, berat 1,8 g, dan dengan kapasitas penyimpanan data mulai dari 2 hingga 128 MB. Diluncurkan pada musim panas 1995 untuk bersaing dengan kartu memori jenis lain seperti CompactFlash, MiniCard, dan PC Card.

Walaupun kartu memori biasanya dihubungkan dengan kamera digital, pemutar audio digital, PDA, dan perangkat penyimpanan data serupa lainnya, SmartMedia diperkenalkan sebagai penerus Floppy Disk untuk menyimpan data dan dengan demikian pada awalnya dinamai sebagai Solid State Floppy Disk Card.

SmartMedia

Situasi, yang mengakibatkan hilangnya data - Meskipun SmartMedia tidak lagi diproduksi, Anda mungkin sudah menggunakannya selama beberapa tahun. Dan dalam proses menyimpan dan mengakses data, Anda mungkin akan  kehilangan semua data yang disimpan karena penghapusan data, pemformatan Kartu SmartMedia, atau masalah kerusakan.

Solusi untuk memulihkan foto, video dari SmartMedia

Jika Anda masih menggunakan kartu SmartMedia lalu kehilangan foto atau video penting yang tersimpan di dalamnya karena suatu alasan.

 gunakan perangkat lunak SmartMedia Recovery - Stellar Photo Recovery. Ingat juga untuk tidak menggunakan kartu memori setelah kehilangan file multimedia terdeteksi untuk menghindari terjadinya penimpaan file .

Cukup unduh Perangkat Lunak Pemulihan Kartu SmartMedia dan ikuti instruksi sederhana di layar untuk memulihkan foto atau video dari kartu media pintar.



MultiMediaCard (MMC) -
MultiMediaCard juga merupakan jenis kartu memori dan karenanya digunakan dalam perangkat portabel seperti kartu memori lainnya, terutama kartu SD untuk menyimpan informasi digital dalam bentuk teks, audio, video, dan foto.

Kartu Ini pertama kali diproduksi pada tahun 1997 oleh SanDisk dan Siemens AG sebagai MMC. Sekarang kartu ini telah berkembang menjadi berbagai jenis seperti RS-MMC / MMC Mobile, MMCplus, dan MMCmicro.

Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 4 GB, 16 GB hingga 512 GB, MMC datang dengan ukuran perangko: 24 mm × 32 mm × 1,4 mm.



Situasi, yang mengakibatkan kehilangan data - kartu memori tipe MMC juga terkena dampak korupsi atau kerusakan.

 Selain itu saat menggunakannya untuk menyimpan data, mengakses, atau mentransfer data, Anda dapat menghapus data atau memformat perangkat secara tidak sengaja.

Solusi untuk memulihkan foto, video dari MultiMediaCard (MMC)

Jika kartu memori MMC Anda meminta untuk diformat, lalu bagaimana cara memulihkan data dari kartu MMC tanpa memformat? Atau Anda secara tidak sengaja menghapus video yang disimpan, lalu bagaimana Anda bisa mendapatkan kembali file yang hilang dari MMC?

Terlepas dari alasan hilangnya foto atau video berharga Anda dari MMC, pilih perangkat lunak pemulihan file multimedia Stellar Photo Recovery mendukung semua merek dan kapasitas kartu MMC. Ini mengembalikan ratusan video dalam beberapa menit dengan aslinya, nama, tanggal dan waktu. Dengan demikian, ini membuat penyortiran sejumlah besar file menjadi mudah.

Anda juga dapat melihat Pratinjau sebelum menyimpan foto dan video yang dipulihkan. Menginstal ulang driver Anda atau menetapkan huruf drive baru ke media, juga dapat membantu Anda mengakses foto dan video yang tersimpan di kartu MMC.



Memory Stick
- Memory Stick (MS) adalah kartu memori flash yang dapat Anda tanam dalam Kamera Digital, Camcorder, Play Station Portable (PSPs), dan telepon pintar untuk menyimpan foto, trek audio, dan video secara digital dalam beberapa format file.

Kartu ini tersedia dalam beberapa tipe seperti Standard, Memory Stick PRO, Duo, PRO Duo, PRO-HG Duo, dan Micro (M2), kapasitas penyimpanannya berkisar antara 128 MB hingga 2 TB.

Kartu memori MS dikembangkan dan diluncurkan oleh Sony pada tahun 1998, dan secara luas digunakan oleh kamera digital kelas atas. SanDisk dan Lexar adalah beberapa di antara produsen Memory Sticks pihak ketiga.

Memory Stick

Situasi yang mengakibatkan kehilangan data -
 Ada situasi di mana memory stick rusak atau foto atau video yang disimpan hilang karena penghapusan tidak disengaja, atau alasan lain seperti pemformatan atau kerusakan, yang mengarah ke pesan kesalahan.

Solusi untuk memulihkan foto, video dari Memory Stick

Jika Anda kehilangan foto dan video Anda karena penghapusan, korupsi, atau pemformatan, Stellar Photo Recovery Software menjamin pemulihan optimal file multimedia dari memory stick. Perangkat lunak ini mudah digunakan dan cepat memulihkan ribuan foto, video, dan file audio dalam beberapa menit. Selain itu, itu tidak menghambat kualitas asli video dan foto saat pemulihan. Ini hingga 30% lebih cepat daripada alat pemulihan lainnya. Namun, jika huruf drive Memory Stick tidak muncul dalam daftar drive yang terhubung ke PC, Anda harus menetapkan huruf drive baru untuknya dan kemudian mencoba mengakses media penyimpanan.



Kartu Memori XQD - XQD adalah jenis kartu memori yang menggunakan PCI Express sebagai antarmuka transfer data. Dengan kecepatan baca dan tulis dari 1 Gbit / s (125 Mbyte / s) hingga sekitar 8 Gbit / s (1000 Mbytes / s) dan kemampuan penyimpanan melebihi 2TB digunakan dalam Camcorder definisi tinggi dan Kamera Digital definisi tinggi. Pertama kali diumumkan pada bulan November 2010 oleh Sony, SanDisk, dan Nikon itu segera diambil oleh CompactFlash Association (CFA) untuk tujuan pengembangan dan akhirnya diperkenalkan pada Desember 2011. Sekarang, Sony, Lexar, SanDisk, Kingston adalah produsen utama kartu memori XQD. Namun, kartu memori ini tidak kompatibel dengan kartu CFast atau CompactFlash (CF) dan telah dirancang untuk menggantikan standar CF.

Kartu Memori XQD

Situasi yang mengakibatkan hilangnya data - Saat menggunakan kartu memori XQD dalam HD Camcorder dan Kamera Digital HD untuk menangkap dan menyimpan foto atau video pribadi Anda, Anda dapat menghapus beberapa atau semuanya secara keliru. Atau, mungkin ada situasi di mana Anda secara tidak sengaja memformat kartu memori XQD. Kedua tindakan ini menghasilkan situasi hilangnya data foto dan video. Jadi Anda perlu memiliki solusi pemulihan yang mendorong pemulihan kartu XQD setelah format atau korupsi dll.

Solusi untuk memulihkan foto, video dari Kartu Memori XQD

Cara paling tepat untuk memulihkan file multimedia dari Kartu Memori XQD adalah melalui - Stellar Photo Recovery. Ini adalah alat yang sangat aman dan aman dan secara teknis berpengalaman untuk menegakkan pemulihan dari kartu memori XQD yang canggih

Selain itu, para profesional yang lebih suka memotret dalam format RAW, dapat mempercayai perangkat lunak pemulihan XQD Stellar karena mendukung pemulihan file RAW dari hampir semua merek DSLR, camcorder, dan drone yang populer, dll. Ini memulihkan ribuan foto dan video hanya dalam beberapa menit, itu juga dengan nama file aslinya, resolusi, tanggal dan waktu. Ini membuat penyortiran file multimedia yang dipulihkan sangat mudah.

Perangkat lunak Pemulihan Kartu Memori XQD Stellar berfungsi dalam semua jenis situasi kehilangan video termasuk pemformatan, korupsi, penghapusan, atau kesalahan kartu XQD lainnya.



eXtreme (xD) -Picture Card - Tersedia dalam kapasitas 16 MB hingga 2 GB dan tiga jenis yaitu Standard, Tipe M, dan Tipe H, kartu memori flash Kartu xD-Picture Card sebelumnya digunakan dalam kamera digital yang diproduksi oleh Olympus dan Fujifilm . Kartu Standard xD-Picture ramping dan kecil dengan dimensi (20 × 25 × 1.78) mm, tanpa pengontrol level-aus, identik secara elektrik dengan SmartMedia, dan kapasitas penyimpanan hingga 512 MB. Selanjutnya, kartu memori Tipe M xD juga ramping dan kecil dengan dimensi yang sama, tanpa pengontrol level pakai, tetapi dengan kecepatan baca dan tulis yang lebih lambat dan dengan kapasitas penyimpanan data hingga 2 GB. Dengan dimensi dan kapasitas penyimpanan yang sama, Tipe H hampir sama dengan Tipe M. Di sini, satu-satunya perbedaan adalah bahwa Tipe H lebih cepat. Sekarang, ini tidak digunakan dalam kamera yang diproduksi hari ini karena format xD telah dihentikan. Meskipun kartu baru tersebut masih diproduksi, kamera yang dapat mendukung kartu memori xD ini tidak diproduksi lagi. Namun, Anda mungkin memiliki kartu memori ini diisi dengan file foto dan video atau salah satunya.

eXtreme (xD) -Kartu Gambar

Situasi yang mengakibatkan hilangnya data - Ketika Anda menggunakan eXtreme (xD) -Gambar Pics di kamera digital untuk mengambil dan menyimpan foto atau video pribadi Anda, Anda dapat secara tidak sengaja menghapus beberapa atau semuanya secara permanen. Bahkan ada situasi di mana Anda dapat memformat kartu tanpa sadar, yang keduanya mengakibatkan hilangnya file foto dan video.

Solusi untuk memulihkan foto, video dari eXtreme (xD) - Kartu Gambar

Jika sistem Anda tidak mendeteksi kartu Anda, periksa apakah pembaca kartu berfungsi dengan baik. Dalam hal PC tidak mengenali Gambar eXtreme (xD)Kartu, coba instal ulang driver pada PC Anda dan kemudian coba akses kartu.

Selain itu, untuk memulihkan foto atau video Anda yang hilang dari eXtreme (xD) -Gambar Kartu dapatkan perangkat lunak Pemulihan Kartu XD Gambar terbaik seperti Stellar Photo Recovery. Dengan ini, Anda akan dapat mengembalikan foto dan video berharga Anda yang hilang karena penghapusan, pemformatan, atau korupsi Kartu Gambar XD. Perangkat lunak do-it-yourself aman dan cepat mengembalikan video, foto yang diambil dari merek kamera apa pun. Cukup unduh dan jalankan perangkat lunak pemulihan kartu gambar XD di komputer Anda, dan ikuti petunjuk di layar.



Eye-Fi WiFi SD Cards - Eye-Fi WiFi SD dan SDHC Cards adalah kartu memori yang diproduksi oleh perusahaan berbasis di California bernama Eye-Fi, dan yang memiliki kemampuan WiFi bawaan yang dapat menghubungkan kamera Anda ke komputer (PC) atau Mac), tablet, atau smartphone dengan kecepatan sangat tinggi. Tersedia dalam kapasitas penyimpanan data 16 dan 32 GB, Anda dapat menggunakan kartu Eye-Fi WiFi di dalam kamera digital, dan kemudian mengunggah foto digital Anda ke komputer atau perangkat seluler lain secara nirkabel dan otomatis.

Eye-Fi WiFi SD Cards

Situasi yang mengakibatkan hilangnya data - Meskipun kartu memori Eye-Fi WiFi disematkan dengan beberapa fitur yang disempurnakan, mereka tidak kebal terhadap masalah kerusakan atau korupsi. Juga, kesalahan manusia seperti penghapusan tidak disengaja dapat diminimalkan tetapi tidak dihilangkan. Dengan demikian, semua ini mengarah pada situasi kehilangan foto atau video.

Solusi untuk memulihkan foto, video dari kartu SD WiFi Eye-Fi

Kartu memori Eye-Fi WiFi memudahkan transfer gambar dari kartu ke berbagai perangkat. Tetap Anda dapat kehilangan foto dan video JPEG dan RAW Anda darinya. Jika Anda kehilangan file media dari kartu Eye-Fi, pertama-tama coba pulihkan dari perangkat lain tempat Anda berbagi gambar atau video.

Jika itu tidak memungkinkan, mode teraman untuk pemulihan kartu memori Eye-Fi WiFi adalah Stellar Photo Recovery. Ini adalah alat DIY untuk mengembalikan gambar dan video yang hilang dari setiap format file yang diambil dari kamera apa pun. Perangkat lunak ini menawarkan pemulihan hingga 30% lebih cepat dari ribuan file media sekaligus. Ini mendukung pemulihan RAW dan bahkan mengembalikan thumbnail gambar yang sangat korup.



Kartu P2 - Formulir singkat untuk Plug-In Profesional, kartu P2 adalah jenis kartu memori profesional yang diperkenalkan oleh Panasonic. Disesuaikan dengan aplikasi pengumpulan berita elektronik, ia memiliki rekaman AVC-Intra atau DV tanpa tap, DVCPRO, DVCPRO25, DVCPRO50, DVCPRO-HD pada memori flash solid-state. Kartu memori ini menawarkan kapasitas perekaman digital yang sebanding dengan media berbasis disk dan tape, dan dengan keuntungan tambahan karena tidak ada satu komponen pun yang bergerak.

Eye-Fi WiFi SD Cards

Situasi, yang mengakibatkan hilangnya data - Kartu memori Panasonic P2, tidak terkecuali. Mereka juga mengalami kerusakan meskipun mereka tidak rentan terhadap masalah korupsi. Selain itu, manusia tidak dapat bekerja tanpa kesalahan sehingga Anda dapat menghapus foto atau memformat kartu memori P2. Jadi bagaimana cara memulihkan kartu memori dalam situasi kehilangan foto atau video seperti itu?

Solusi untuk memulihkan foto, video dari kartu P2

Untuk memulihkan foto atau video yang hilang dari kartu P2 berkecepatan tinggi, pilih perangkat lunak pemulihan kartu memori P2 dari penyedia terkenal yang mendukung format file Panasonic. Stellar Photo Recovery mendukung semua format file foto dan video termasuk yang dari kamera dan camcorder Panasonic. Perangkat lunak DIY secara efisien mengembalikan file yang hilang atau dihapus tanpa memengaruhi kualitas video aslinya. Ia memiliki kemampuan untuk memulihkan ribuan file media dalam beberapa menit. Cukup unduh perangkat lunak dan ikuti instruksi sederhana di layar. Pastikan kartu tidak rusak secara fisik dan segera berhenti menggunakannya segera setelah Anda menemukan hilangnya file di dalamnya, untuk menghindari menimpa data.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel