Cara Memperbaiki iPhone 6 Tidak Mau Hidup Work!

Saat Ini ada masalah yang terus muncul dengan iPhone 6. Salah satu masalahnys adalah layar iPhone 6 yang tidak mau hidup. Dalam masalah ini layar tidak bisa menyala sama sekali dan pengguna hanya mendapatkan layar hitam seolah-olah telepon dimatikan.

Jadi apa yang bisa dilakukan ketika Anda menghadapi masalah seperti itu? Dalam artikel ini kami akan memberi Anda solusi terperinci untuk iPhone 6 yang tidak mau menyala.


iPhone 6 Tidak AktifPastikan: Daftar Periksa

Periksa apakah ponsel memiliki daya yang cukup
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah baterai ponsel sudah cukup terisi sehingga bisa menyala.

 Jadi hubungkan ponsel Anda ke sumber daya dan biarkan selama setidaknya 15-20 menit. Sekarang setelah Anda mengisi baterai telepon selama 15-20 menit, coba nyalakan perangkat secara normal untuk memeriksa apakah perangkat dapat menyala sekarang. Jika bisa maka itu hanya masalah baterai biasa tapi jika tidak maka lanjutkan dengan cara berikutnya.

Hubungkan iPhone 6 Anda dengan komputer Anda

jika metode di atas belum dapat menyalakan layar iPhone 6 Anda, maka Anda perlu mencoba menggunakan komputer Anda untuk memperbaiki masalah.

 Dalam proses ini Anda harus menghubungkan iPhone 6 ke komputer Anda menggunakan kabel USB.

Setelah ini, Anda harus membuka aplikasi iTunes di komputer Anda.
Ada kemungkinan besar bahwa aplikasi iTunes akan mendeteksi ponsel Anda secara otomatis.
Jika tidak, maka Anda perlu mencoba mencabut dan memasangnya lagi sampai terdeteksi. Bisa juga menggunakan kabel USB yang lain.

Anda dapat melakukan pengembalian ke setelan pabrik atau mengembalikannya ke tanggal sebelumnya ketika iPhone berfungsi dengan baik menggunakan cadangan yang disimpan. Setelah melakukan ini iPhone 6 Anda akan mulai berjalan seperti biasa lagi.

Sekarang jika aplikasi iTunes telah mendeteksi iPhone 6 Anda, maka itu baik-baik saja tetapi bagaimana jika itunes tidak mendeteksi iPhone Anda?

Jika aplikasi iTunes tidak mendeteksi telepon anda. maka Anda harus memaksa iPhone 6 menggunakan mode pemulihan dan kemudian melakukan pengembalian ke setelan pabrik.

 Untuk melakukan proses yang disebutkan di atas, cukup tekan dan tahan tombol Home saat Anda menghubungkan kabel USB ke telepon. Tahan saja sampai Anda melihat layar Connect to iTunes di ponsel. Setelah Anda melihatnya dilayar, Anda bisa melepaskan tombol Home.

 Jika Anda tidak berhasil mencapai layar Connect to iTunes pada upaya pertama, maka Anda harus terus mencobanya 3-4 kali hingga akhirnya Anda dapat terhubung ke layar iTunes.

Setelah layar ditampilkan di ponsel, Anda akan mendapat pesan bahwa iTunes telah mendeteksi ponsel dalam Mode Pemulihan dan kemudian Anda dapat menggunakan iTunes untuk mengembalikan perangkat Anda.

perhatikan juga bahwa ketika Anda memulihkan dalam mode pemulihan maka semua file di perangkat Anda akan dihapus sehingga Anda harus membuat cadangan jika Anda memiliki beberapa file penting di telepon yang tidak ingin terhapus. Anda dapat mencadangkan ponsel Anda menggunakan iTunes dan setelah melakukan itu cukup restart perangkat.

Solusi untuk iPhone 6 yang tidak dapat dihidupkan

 Paksa Atur Ulang iPhone
jika iPhone 6 Anda mengalami hang dan tidak bereaksi ketika terhubung ke pengisi daya, pengaturan ulang dapat mengatasi masalah itu.

Tekan tombol daya dan beranda, dan tahan selama beberapa detik
Jika iPhone 6 tidak mau berputar, coba ini lagi saat sedang diisi.

Perbaiki masalah iPhone Wifi
Masuk ke mode Pemulihan

Hubungkan iPhone Anda ke komputer Anda
Lalu jallankan aplikasi iTunes
Mulai ulang paksa iPhone Anda saat terhubung ke komputer Anda. Tekan dan tahan tombol power dan tombol Beranda secara bersamaan.
 Setelah logo Apple muncul, terus tahan tombol. Lepaskan tombol ketika layar mode Pemulihan muncul.
Anda akan melihat dua opsi: Pulihkan atau Perbarui. Klik Perbarui. iTunes akan menginstal versi terbaru iOS - ini tidak akan menghapus data Anda.
Penanganan masalah dengan cara ini telah berhasil untuk orang lain

Coba stopkontak lain.

Ubah metode pengisian daya. Alih-alih menggunakan pengisi daya dinding, hubungkan iPhone atau iPad ke komputer Anda.
Coba port USB lain.
Bersihkan port pengisian untuk menghilangkan kotoran, debu, atau tanah.
Pastikan kabel USB tidak rusak.
Coba kabel USB lain.
Coba pengisi daya lain.

Mengapa iPhone 6 Saya Tidak mau Menyala?
IPhone Anda tidak bisa hidup setelah terkena air? atau iPhone Anda tidak bisa hidup setelah melakukan pembaruan iOS?

Pemecahan masalah untuk Anda
Mulai ulang paksa - tekan dan tahan tombol power dan tombol home secara bersamaan dan tahan setidaknya selama 10 detik (kadang-kadang 30 detik) sampai logo Apple muncul di layar.
Jika itu tidak berhasil, gunakan iTunes untuk memulihkan iPhone Anda ke pengaturan pabrik.
Jika iTunes tidak mendeteksi ponsel Anda, masukkan ke mode pemulihan lalu Pulihkan (sudah dijelaskan di atas).

iPhone 6 Tidak akan Berbelok dengan Cara Tingkat Lanjut

Mencabut baterai, penggantian baterai, dan penggantian kabel flex pencahayaan dapat memperbaiki masalah. Namun, jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan hal-hal ini, biarkan para profesional memperbaiki masalahnya.

Cabut baterai

Dalam beberapa kasus, iPhone 6 tidak dapat dihidupkan karena ada masalah pada papan baterai daya. Anda dapat mencoba mengatur ulang dengan mencabut baterai.
Cabut baterai dan tunggu beberapa saat, lalu pasang kembali. Sekarang, coba nyalakan 6s iPhone Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel