Cara Memperbaiki iPhone 5c Mati dan Tidak Mau Hidup

Salah satu masalah paling rumit yang mungkin Anda miliki dengan iPhone 5c Anda mati dan tidak mau hidup. Dalam kebanyakan kasus, alasan mengapa iPhone 5c tidak dapat dihidupkan adalah karena baterai kosong, kerusakan yang disebabkan air, atau mungkin karena Anda menjatuhkannya,

 tetapi kadang-kadang, masalah tersebut muncul tanpa alasan yang jelas. Hanya ada beberapa solusi yang dapat Anda coba sendiri untuk menyelesaikan masalahnya. Jika tidak ada perubahan yang baik, Anda harus menghubungi Apple, atau lebih baik, kunjungi salah satu toko Apple terdekat.

 Anda akan menemukan 5 cara untuk memperbaiki iPhone 5c yang tidak dapat hidup di bawah. Lihatlah secara seksama, dan coba solusinya. Semoga Anda dapat memperbaiki iphonenya tanpa harus  membutuhkan bantuan toko Apple.



Solusi No.1: Setel ulang perangkat Anda

Hal pertama yang perlu Anda coba adalah mengatur ulang perangkat Anda. Untuk melakukan itu, cukup tekan tombol home dan tombol power secara bersamaan. Tahan tombol-tombol itu selama beberapa detik, dan lepaskan ketika logo Apple muncul. Perangkat mungkin dapat hidup secara normal.



Solusi No.2: Hubungkan telepon Anda ke pengisi daya dinding

Ketika iPhone 5c tidak mau hidup, hal yang harus Anda coba adalah menghubungkannya ke pengisi daya  dan biarkan selama sekitar setengah jam. Biasanya, setelah beberapa menit, Anda akan melihat layar pengisian daya.



Solusi No.3: Ubah metode pengisian daya

Alih-alih menggunakan pengisi daya , hubungkan iPhone 5c Anda. ke komputer Anda melalui kabel USB. Anda tentu saja mengalami banyak masalah aneh dengan ponsel Anda selama bertahun-tahun, tetapi kadang-kadang, solusi yang terdengar gila seperti mengisi daya menggunakan kabel usb di laptop atau komputer dapat memperbaiki masalah tersebut.



Solusi No.4: Periksa konektor dan kabel

Lihatlah lebih dekat pada kabel dan konektor, karena kerusakan apa pun dapat menjadi alasan mengapa perangkat Anda tidak bereaksi terhadap metode pengisian daya mana pun. yang penting ketika iPhone 5s tidak dapat dihidupkan. Periksa juga, jika ada kotoran atau debu di konektor, pastikan untuk membersihkannya. Coba metode pengisian daya lain juga.



Solusi No.5: Mode pemulihan

Lakukan hal berikut:
Hubungkan iPhone 5s Anda ke komputer melalui kabel USB
Buka perangkat lunak iTunes
Paksa iPhone untuk memulai kembali: tekan tombol Home dan power secara bersamaan, dan tahan tombol-tombolnya, bahkan ketika Anda melihat logo Apple di layar.
Lepaskan tombol home dan tombol power ketika layar Mode pemulihan muncul
iTunes akan menawarkan dua opsi: Pulihkan dan Perbarui. Pilih Perbarui. Program ini akan menginstal perangkat lunak iOS terbaru. Data di iPhone Anda juga tidak akan dihapus.


Jika iPhone Anda keluar dari mode pemulihan, yang kadang-kadang bisa terjadi, terutama jika pembaruan berlangsung terlalu lama, coba lagi dengan mengulangi langkah-langkah yang sama.

Jika karena alasan tertentu,menggunakan opsi memperbarui tidak  berhasil, Anda harus memilih opsi "Pulihkan", di mana pengaturan kasus dan data pada iPhone Anda akan dihapus.



Bagi sebagian orang, salah satu dari 5 cara untuk memperbaiki iPhone 5c ini tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Seperti disebutkan di awal artikel, jika solusi ini tidak menyelesaikan masalah, pastikan untuk menghubungi Apple, atau kunjungi salah satu toko mereka untuk meminta bantuan lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel