5 Cara Memperbaiki iPhone 4 Tidak Mau Hidup dan Menyala

Ketika iPhone Rilis, salah satu masalah yang paling membuat frustrasi yang pernah Anda alami adalah ketika perangkat tidak mau hidup. Tidak seperti beberapa masalah lain dengan iPhone 4, di mana Anda dapat mencoba beberapa hal berbeda untuk memperbaiki masalah, dalam hal ini Anda hanya memiliki beberapa opsi.

Jika Anda tidak memperbaikinya sendiri, Anda harus mengunjungi toko Apple, dan meminta bantuan mereka. Sebelum Anda melakukannya, kami akan membagikan beberapa solusi dengan Anda, dan mungkin masalahnya akan terpecahkan, jadi berikut adalah 5 cara untuk memperbaiki iPhone 4 yang tidak dapat dihidupkan atau tidak mau nyala


Solusi No.1: Hubungkan iPhone Anda ke pengisi daya 

Seperti yang Anda tahu, setiap perangkat terkadang bisa bertindak aneh. Bahkan jika Anda yakin baterainya tidak kosong, sambungkan iPhone 4 Anda ke pengisi daya dinding, dan biarkan baterai diisi daya untuk sementara waktu. Setelah sekitar 30 menit, coba nyalakan perangkat Anda kembali.

Solusi No.2: Cobalah untuk mengisi daya perangkat Anda dengan kabel USB

Ketika iPhone 4 tidak mau hidup, dan solusi sebelumnya tidak memberikan hasil apa pun, sambungkan telepon Anda ke komputer Anda dengan kabel USB yang menyertai perangkat Anda, dan biarkan handphone mengisi daya selama beberapa waktu.

Solusi No.3: Periksa kabel dan konektornya

Pastikan konektor iPhone Anda, dan pastikan juga kabel yang Anda gunakan tidak rusak. Kadang-kadang, indikator baterai tidak akan memberikan informasi yang akurat, dan jika telepon mati, Anda harus mengisinya, yang tidak akan mungkin terjadi jika pengisi daya, kabel USB, atau konektor perangkat Anda rusak. Anda juga dapat mencoba menggunakan casan atau pengisi daya lain.

Solusi No.4: Setel ulang perangkat Anda

Yang perlu Anda lakukan di sini adalah menekan dan menahan tombol daya (tombol power), dan tombol Beranda secara bersamaan. Tahan tombol sampai logo Apple muncul di layar. Jika tidak muncul dan  iPhone 4 tidak mau hidup, satu-satunya solusi yang tersisa adalah menggunakan mode Pemulihan.

Solusi No.5: Mode pemulihan

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

Hubungkan iPhone 4 Anda ke komputer melalui kabel USB
Buka iTunes
Paksa perangkat Anda untuk memulai kembali: tekan tombol Home dan tombol daya secara bersamaan, dan terus tahan tombol, bahkan jika logo Apple muncul di layar.
Lepaskan tombol power dan tombol Home saat layar Mode Pemulihan muncul.
iTunes akan menawarkan: Pulihkan dan Perbarui, dan Anda harus memilih Perbarui, untuk menginstal ulang perangkat lunak iOS.
Jika iPhone Anda keluar dari mode pemulihan, coba lagi dengan mengikuti langkah-langkah yang sama.


Masalah seperti ini dapat terjadi jika Anda menjatuhkan perangkat Anda baru-baru ini, atau jika terjadi kerusakan yang disebabkan air. Kadang-kadang, itu bisa terjadi tanpa alasan yang jelas, dan 5 cara untuk memperbaiki iPhone 4 ini tidak mau hidup sudah sering menyelesaikan masalah ini. Jika tidak krmbali normal, kunjungi Apple Store terdekat untuk melakukan service.
.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel