Cara Memperbaiki PS4 Yang Kasetnya Auto Eject (Kaset Keluar Terus)

 PS4 yang kasetnya auto eject atau keluar otomatis adalah salah satu banyaknya masalah yang ada di konsol game ini. Di artikel ini saya akan memberikan beberapa solusinya.

Playstation 4 adalah konsol game paling populer di market saat pertama kali rilis. Tapi masih ada beberapa bug dan error yang didapati ketika menggunakan konsol game ini. Dan yang paling banyak ditemukan adalah disk eject automatically atau kaset yang keluar terus menerus ketika dimasukan secara otomatis.

Padahal masalah ini bisa dengan mudah diatasi hanya dengan beberapa langkah yang mudah dan simpel


Cara Memperbaiki PS4 Yang Kasetnya Otomatis Keluar / Gak Mau Masuk



Bagaimana cara memperbaiki PS4 yang kasetnya auto eject?, masalah ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti sistem yang mengalami overheat atau kepanasan, kaset yang tidak diletakan dengan posisi yang benar sampai malfunction atau error.

Kamu bisa mencoba memindahkan konsol PS4 ke tempat yang memiliki ventilasi udara sehingga tidak mengalami panas yang berlebih dan overheat. Jangan menaruh ditempat yang hangat seperti diatas kasur atau tempat lain

Nika masih tidak bisa, kamu bisa mencoba mematikan terlebih dahulu PS4nya dengan menekan tombol power off sampai PS4 benar - benar telah mati

Baca Juga : perbaiki sim card hangus dan kadaluarsa

1. Melepaskan kabel power dari saklar

Kamu bisa mencoba untuk melepaskan kabel powe dari saklar selama tiga menit setelah PS4 dimatikan. Setelah itu coba colokan kembali.

Biasanya ketika suhu dari mesin PS4 kembali normal, maka kejadian kaset yang keluar secara automatis ini akan hilang dan sudah selesai.

Tapi jika masih tetap terjadi, kamu bisa coba membawa PS4 kalian ke tempar service center PS4 terdekat untuk melihat apakah penyebabnya adalah karena malfunction

2. Power Off dan Lepaskan Semua Kabel

Kamu bisa coba mematikan Ps4 dan melepas atau mencabut semua kabel yang terhubung ke PS4 kamu. Letakan ps4 ke tempat yang datar kemudian lepaskan bagian yang mengkilat pada konsol tersebutm ketika sudah dilepas, itu akan memperlihatkan area kaset


Fixing PS4 Disk Eject Problems

Kemudian kamu harus mencari tombol ejectnya

3. Gunakan obeng untjk membuka tombol eject

Sampai si kaset terlihat dan meloncat keluar dari slot kasetnya. Tarik keluar kaset secara perlahan dan hati - hati untuk memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi pada kaset dan konsolnya.

Terkadang kaset tidsk bisa masuk ke slot kaset karena malfunction dari motor atau mesinnya. Kasus ini akan menyebabkan game tidak terbaca oleh konsol PS4.

4. Meletekan PS4 Dengan Posisi Vertikal

Kamu bisa meletakan ps4 dengan posisi vertikal berdiri. Cara ini mungkin berhasil untuk mengatasi masalahmu. Jika cara ini tetap gagal, kamu bisa mencoba untuk meletakan PS4 ditempat yang memiliki ventilasi udara sehingfa bisa mendapatkan udara segar.

Jika tetap tidak berhasil juga untuk mengatasi kaser PS4 auto eject . Maka satu satunya cara adalah dengan memanggil atau mengunjungi tukang servis Ps4 yang terpercaya atau bisa juga mengunjungi toko sony PS4nya langsung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel