Cara Mengatasi Touch ID iphone 6 tidak Berfungsi (Fingerprint)

Jika Anda salah satu dari pengguna iPhone 6 yang telah menghadapi iPhone 6 touch ID yang tidak berfungsi, kami akan membagikan beberapa metode untuk membantu Anda menyelesaikan masalah itu. Beberapa gejala masalah touch ID tidak berfungsi adalah:

touch ID iPhone 6 tidak responsif
iPhone 6 touch ID dengan akurasi rendah
iPhone 6 touch ID terkadang tidak dapat mengenali sidik jari Anda
touch ID iPhone 6 gagal membuat sidik jari baru.

Gejala iPhone 6 yang Touch ID nya tidak berfungsi berkaitan dengan iOS 8.x yang mendorong iPhone 6. atau masalah perangkat keras yang berhubungan dengan touch ID. Yaitu perangkat keras  tombol home.

Kami akan membagikan cara memecahkan masalah menjadi 2 metode: Metode untuk di Lakukan Sendiri (DIY) dan Metode Pakar para ahli.



Peringatan: Taugakini tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan data atau masalah perangkat keras yang mungkin terjadi dalam melakukan pemecahan masalah ini. Lakukanlah dengan menanggung risiko Anda sendiri.

Kami akan menyediakan Anda dengan metode yang sangat baik tetapi hal-hal tertentu tidak dapat diprediksi. Itu sebabnya kami menyarankan Anda untuk melakukan langkah-langkah penting ini sebelum Anda mencoba memecahkan masalah dengan cara yang salah:

Cadangkan iPhone 6 Anda

Lihat - Panduan Utama Cara Mencadangkan iPhone 6 dan iPhone 6 plus ke Mac / PC karena beberapa langkah dapat membuat Anda kehilangan data iPhone Anda.
Jika iPhone 6 Anda masih dilindungi oleh garansi, Anda memiliki hak penuh untuk melaporkan masalah Anda setelah Anda melakukan metode DIY. Hubungi atau kunjungi Toko Apple terdekat.



Metode Do It Yourself (DIY)

Pastikan kaca pelapis di tombol beranda iPhone 6 Anda bebas dari air atau cairan, kotoran, dan debu lainnya. Jika Anda menemukannya, bersihkan.
Jika jari Anda telah terdaftar atau Anda akan mendaftarkan jari Anda sebagai Touch ID, pastikan jari Anda bebas dari kotoran, cairan, uap air atau minyak.


  • Pastikan tidak ada aksesori yang terpasang pada Touch ID pada tombol beranda iPhone 6 Anda.
  • Cobalah untuk menyentuh atau menekan tombol beranda sedikit, tetapi jangan sampai "klik".


Jika Anda menghadapi masalah ini saat membuat touch ID baru, pastikan ketika Anda mengetuknya beberapa kali Anda menggunakan berbagai sisi / posisi sidik jari: sisi kiri, kanan, sisi atas dan sebagainya, sehingga touch ID dapat merekam sidik jari Anda dengan sempurna dan Anda dapat menggunakan sisi-sisi sidik jari Anda.

Apakah masalahnya muncul setelah Anda mengubah tampilan perakitan di Penyedia Layanan tidak resmi?

 Jika ya, mungkin touch ID yang diinstal bukan touch ID asli iPhone 6 Anda. dan ini mungkin menyebabkan touch ID iPhone 6 Anda tidak berfungsi.


Cara memecahkan Masalah iOS

Buka Pengaturan> touch ID & Kode Sandi, bagian “gunakan touch ID”, geser kunci pas Kode Sandi, Apple Pay dan iTunes & App Store, lalu geser lagi.

Cara Memperbaiki iPhone 6 Touch ID Tidak Berfungsi
Cara Memperbaiki iPhone 6 Touch ID Tidak Berfungsi

Buka Pengaturan> touch ID & Kode Sandi, hapus semua sidik jari lama Anda dan buat yang baru. Untuk menghapus sidik jari, Anda dapat menggeser ke kiri pada daftar sidik jari, lalu hapus atau ketuk sidik jari lalu ketuk Hapus sidik jari.


Nyalakan kembali iPhone Anda dengan menekan dan menahan tombol daya dan tombol home secara bersamaan sampai restart.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh iPhone 6 Tidak Menanggapi

Matikan iPhone dengan menekan tombol power hingga Slide Power Off muncul, lalu geser ke kanan. Tekan dan tahan tombol yang sama untuk menghidupkan telepon Anda.

Hapus semua konten dan pengaturan. Untuk itu, buka Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Hapus semua konten dan pengaturan (Cadangkan file Anda terlebih dahulu).
Kembalikan iPhone dalam mode pemulihan atau mode DFU. Untuk membuat iPhone Anda ke mode pemulihan, colokkan iPhone ke Mac / PC, lalu jalankan aplikasi iTunes.

Tekan dan tahan tombol daya dan tombol home sampai iPhone dinyalakan kembali, dan ketika logo Apple muncul, lepaskan tombol daya, tetapi tetap tekan tombol home sampai  iTunes sign  dan penerangan kabel pada layar iPhone 6 Anda muncul.

Cara Memperbaiki iPhone 6 Touch ID Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Layar Sentuh iPhone 6 Tidak Menanggapi

Untuk membuat iPhone 6 ke mode DFU, colokkan iPhone ke Mac / PC, lalu jalankan aplikasi iTunes. Tekan dan tahan tombol power dan tombol home sampai iPhone restart. Setelah 5 detik, lepaskan tombol daya, tetapi terus tahan tombol home. Jika berhasil, layar iPhone Anda akan tetap gelap, tetapi iTunes akan mendeteksi iPhone 6 Anda dalam mode pemulihan.

Cara Memperbaiki iPhone 6 Touch ID Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Layar Sentuh iPhone 6 Tidak berfungsi

Pilih pulihkan dan iTunes akan mengunduh firmware terbaru, sekarang pulihkan iPhone 6 ke pengaturan pabrik.


Metode ahli

Pemeriksaan dan cara memecahkan masalah pada perangkat keras

Jika Anda sudah menggunakan metode diatas tapi tetap tidak berhasil. Dan kebetulan iPhone Anda masih dalam masa garansi.

 Apple akan memberikan pengganti untuk iPhone 6 Anda. Ini adalah layanan khas untuk memperbaiki iPhone 6 touch ID yang tidak berfungsi.

 Mereka tidak akan melakukan sesuatu untuk memecahkan masalah hardwarenya atau mengganti bagian tertentu. Bagi Anda yang penasaran dan telah membaca peringatan kami, kami akan mencoba memberikan Anda gambaran umum tentang apa yang dapat Anda lakukan pada solusi memperbaiki hardware

Coba keluarkan baterai dari iPhone selama 6 detik
pasang kembali dan nyalakan iPhone.

Cara Memperbaiki iPhone 6 Touch ID Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki iPhone 6 Touch ID Tidak Berfungsi

Cobalah untuk masukan kembali konektor tombol home pada papan logika, tutup telepon, dan hidupkan kembali.

Cara Memperbaiki iPhone 6 Touch ID Tidak Berfungsi


Cara Memperbaiki iPhone 6 Touch ID Tidak Berfungsi

Jika langkah-langkah di atas tidak dapat memperbaiki iPhone 6 touch ID yang tidak berfungsi, maka akan sangat sulit untuk diperbaiki. Itu karena tidak ada toko perangkat keras yang menjual tombol Beranda dengan fitur Touch ID.

Touch ID sendiri memiliki pasangan perangkat keras di papan logika yang unik untuk setiap iPhone. Perlu modifikasi chip di papan logika yang tampaknya memiliki kemungkinan untuk memperbaiki kegagalan. Mengganti seluruh unit dari Penyedia Layanan Resmi Apple tampaknya menjadi satu-satunya solusi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel