Cara Atasi Google Play Store Error 24 di Android Terbaru!

Jika kalian menggunakan smartphone android untuk waktu setahun lebih. Maka kamu harus mengupdate versi android mu ke KitKat 4.4, jika androidmu sekarang masih menggunakan versi lebih rendah.

Mengupdate ke versi tersebut akan memnerikan nernagai macam fitur menarik yang akan membantumu, tapi masih ada beberapa big yang cukup mengganggu dan salah satunya adalah google play store error code 24.

Google play store error 24 akan muncul dan terjadi ketika kalian sedanf mengupdate tau ingin menginstall sebuah aplikasi. Jika kalian ingin mengetahui bagaimana caranya mengatadi masalah google play store error 24 ini, maka bacalah artikel ini sampai habis!

Dari banyaknya aplikasi yang mengalami error 24 ini, salah satunya adalah aplikasi WhatsApp, di artikel ini saya akan membahas bagaimana cara memperbaiki dan membetulkan error 24 ini.


BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI GOOGLE PLAY STORE ERROR 24?


Ikuti langkah - langkah berikut ini :

-Pertama kalian harus menginstall file manager seperti aplikasi Root Manager

-lalu carilah internal storage android ->data->com.whatsapp

-kemudian folder com.whatsapp tadi harus kalian hapus.

-kemudian kamu install ulang kembali aplikasi whatsappnya


Jika aplikasi yang bermasalah bukanlah whatsapp contohnya ig atau facebook, maka kamu hanya harus mencari file com.instagram dan com.facebook dan menghapusnya


CARA KE 2 FIX ERROR 24 :


 - cobalah download dan install aplikasi Cleanmaster ke android device mu

- kemudian uninstall aplikasi WhatsApp

- lalu jalankan Cleanmaster, cari file sampah dan bersihkan semuanya. Jika ada file penting yang terdetek oleh app cleanmaster maka hilangkan dulu ceklisnya agar file tersebut tidak ikut terhapus


CARA KE 3 SOLVE ERROR CODE 24 DI GOOGLE PLAYSTORE


jika kedua cara diatas masih belum membetulkan atau memperbaiki maka, ada satu pilihan terakhir. Yaitu factory reset.

Dengan melakukan factory reset, emua file dan data akn dihapus, sehingga HP kalian akan kembali seperti semula. Jadi pastikan untuk membackup terlebih dahulu data - datamu yang penting dan berharga

METODE KE 4 (Update)


Ada satu cara lagi yang bisa kamu terapkan sebelum, melakukan factory reset. Apa itu?

Kamu coba untuk update google play service ke versi terbaru, jika google play service mu dalam keadaan versi terbaru. Maka cobalah uninstall dan pasang kembali.




Nah itu saja informasi mengenai cara mengatasi google play store error 24, semoga semua cara diatas ada satu yang dapat mengatasi masalah kalian. See you!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel